CARA RUQYAH MANDIRI - Ruqyah Di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan
Ruqyah di Cirebon

CARA RUQYAH MANDIRI

CARA RUQYAH MANDIRI



Bagi kita yang melaksanakan ruqyah, ruqyah pada umumnya di bantu oleh peruqyah akan tetapi kita bisa melakukan ruqyah dengan cara mandiri, ruqyah mampu menyembuhkan  dari berbagai penyakit medis maupun non medis yang sudah ada di jaman jahiliyah. Penderita penyakit medis dapat di sebabkan oleh penyihir dengan cara mencelakakan dan penyakit yang sulit di sembuhkan oleh kedokteran secara medis.

Ruqyah bukanlah pengobatan tradisional atau alternatif, Ruqyah adalah doa-doa yang bernarasumber dari al-qur'an dan hadits, dalam bentuk permohonan perlindungan agar cepat di sembuhkan dari berbagai penyakit medis maupun non medis.

BACA JUGA : APAKAH RUQYAH HANYA KHUSUS PENYAKIT TERTENTU

15 Adab Ruqyah Syar'i Mandiri

1. Meyakini hati dan percaya


Dengan mengawali dan meyakini bahwa yang menyembuhkan itu berasal dari sang pencipta bukan seseorang peruqyah, serta menyatukan hati kepada Allah s.w.t.

2. Di awali mandi dan berwudhu

Sebelum kita melaksanakan ruqyah hendaknya kita berwudhu, dalam keadaan bersih dari najis, maka akan lebih mudah dalam proses ruqyah hal ini sangat di anjurkan.

3. Melaksanakan solat tobat

Dalam hal yang kita lakukan melaksanakan solat tobat bertujuan untuk memohon ampun kepada Allah s.w.t apa yang telah kita lakukan dari segala dosa-dosa kita.

4. Membaca ayat-ayat yang telah di tentukan

Ruqyah dengan membaca doa-doa secara langsung dan melakukan dengan  membaca ayat-ayat tertentu sambil mengusapkan dengan kedua telapak tangan ke seluruh bagian tubuh yang bertujuan sebagai perlindungan dan dapat menyembuhkan anggota tubuh yang sakit.

1) Membaca bismillah ''Dengan nama Allah yang maha pengasih dan maha penyayang'' sebanyak 7x

2) Ayat qursy

3) Qs Al-fatihah

4) Qs Al-ikhlas

5) Qs Al-falaq

6) Qs An-naas

Lalu kita melanjutkan membaca doa sebagai berikut : ''Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaannya dari keburukan yang aku rasakan dan khawatirkan''.
Rasulullah telah bersabda, ketika utsman bin abil mengadukan rasa sakit di tubuhnya '' Letakanlah telapak tanganmu di atas tempat yang sakit di anggota tubuhmu''. (HR Ibnu Hibban).

5. Doa untuk menyembuhkan berbagai penyakit

Ruqyah untuk menyembuhkan penyakit, kita tambahkan doa berikut ini :
wahai yang maha penguasa manusia sembuhkanlah, engkaulah yang maha penyembuh, tidak ada satupun kesembuhan kecuali penyembuhanmu, obat yang tidak meninggalkan penyakit''. Hal yang seperti ini tentunya pernah di lakukan oleh Rasulullah di saat mengobati seseorang yang terkena bejana pada tangannya, Rasulullah membaca doa tersebut. ( Al-Fathu Ar Robbani 17/182).

Pada poin 4 dan 5 pada doa di atas adalah yang kita niatkan untuk meruqyah, namun menggunakan metode lain, ruqyah tentunya tetap di laksanakan dengan membaca doa-doa di atas.

6. Mengusap-ngusap dengan telapak tangan kanan

Cara ruqyah dengan mengusap dengan telapak tangan kanan tentunya sangat di anjurkan, hal ini dalam hadits Aisyah radiyallahu 'anha ''Rasulullah, ketika di hadapkan kepada orang yang mengeluh kesakitan Rasulullah mengusapnya dengan telapak tangan kanan''.

7. Tekhnik ruqyah dengan meniup

Hal seperti ini tentunya dengan membaca doa di atas setelah itu kita tiup dengan lembut tanpa mengeluarkan ludah pada anggota tubuh yang sakit, hal ini sama dengan yang di ceritakan Aisyah radiyallahu 'anha di saat ditanya tentang tiupan Nabi Muhammad s.a.w ketika meruqyah '' Ibarat tiupan orang yang sedang memakan kismis tidak ada air ludah yang keluar.

8. Teknik ruqyah media air

Caranya dengan membaca doa di atas, dengan mendekatkan air di mulut kita lalu airnya kita minum sampai habis.

9. Tekhnik ruqyah dengan minyak zaitun

Ini merupakan media yang paling baik menurut Nabi Muhammad s.a.w. ''Makanlah/minumlah minyak zaitun dan oleskan pada tubuh dengannya, sebab bersal dari tumbuhan yang penuh berkah.''

10. Tekhnik ruqyah dengan daun bidara sidr

Kita ambil 7 lembar daun bidara sidr, lalu kita tumbuk hingga halus menjadi tepung, campur dengan air 200cc setelah itu kita campurkan dengan madu murni. aduk dengan telunjuk jari sambil membaca doa di atas, selanjutnya air daun bidara kita minum.

11. Ruqyah sebelum tidur

Caranya adalah dengan membaca suray Al-Iklas, Al-Falaq, dan Qs An-Naas. Setelah itu kita tiupkan ke dua telapak tangan lalu kita usapkan ke seluruh tubuh sebanyak 3x.

12. Tekhnik ruqyah dengan debu

Caranya adalah letakan ujung jari di lidah, lalu kita letakan di debu yang bersih. Setelah itu letakan campuran ludah dan debu di bagian anggota tubuh yang luka dengan membaca doa di atas.

13. Tawwakal kepada Allah s.w.t

Ini merupakan langkah-langkah yang terakhir yaitu dengan berserah diri kepada Allah. Manusia hanya berikhtiar dan berusaha sesuai dengan kemampuan dan kekuatan serta berdo'a untuk penyembuhannya karena Allah s.w.t yang menentukan hasil.










Penulis: Dedi Natadiningrat
Telp: 083120122062

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA RUQYAH MANDIRI"

close
Banner iklan disini