TERAPI RUQYAH KUNINGAN PANGGILAN KE RUMAH - Ruqyah Di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

TERAPI RUQYAH KUNINGAN PANGGILAN KE RUMAH

TERAPI RUQYAH KUNINGAN PANGGILAN KE RUMAH


Dewasa ini banyak sekali tempat terapi ruqyah, biasanya berada di kota besar seperti ruqyah Kuningan, Cirebon, Majalengka, Indramayu dan lain sebagainya. Biasanya berupa sebuah rumah, yang memang khusus disediakan untuk melakukan terapi pengobatan dengan menggunakan metode ruqyah. Biasanya dilakukan oleh seorang peruqyah, rata-rata kaum lelaki. Tetapi ada juga peruqyah wanita, untuk mengobati pasien gangguan jin dengan jenis kelamin wanita, sehingga tak perlu khawatir terjadi kontak fisik non mahrom.

Hal itu memang menjadi sebuah pertimbangan, mengingat rata-rata peruqyah adalah lelaki sementara pasien gangguan jin dan sihir juga banyak dari kalangan wanita. Dengan adanya peruqyah wanita, tentu menjadi angin segar bagi semuanya. Walaupun pada kondisi darurat, peruqyah lelaki pun bisa melakukan ruqyah pada wanita, dengan syarat ada mahrom dan mahromnya tersebut yang memegangi si pasien wanita, sementara peruqyah membaca bacaan ruqyahnya sampai selesai.

Untuk melakukan terapi ruqyah, pasien bisa memilih untuk melakukannya di lokasi kantor terapi ruqyah, atau bisa juga dengan memanggil peruqyah untuk datang ke rumah dan melakukan terapi di kediaman si pasien. Tentu saja ada alasan khusus kenapa pasien lebih memilih untuk memanggil peruqyah untuk datang.

BACA JUGA: RUQYAH DI ZAMAN NABI, ADAKAH?

Kenapa Ruqyah Dilakukan di Rumah?

Tidak semua peruqyah bersedia dipanggil ke rumah, namun ruqyah Kuningan banyak yang bersedia. Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa banyak pasien ruqyah yang lebih memilih untuk memanggil terapis ruqyah ke rumah. Tentu saja alasan dari pasien-pasien tersebut berbeda satu sama lain, namun rata-rata memiliki beberapa kesamaan. Secara garis besar, alasan terapi ruqyah dilakukan di rumah adalah :

1. Karena pasien tak bisa diajak bepergian jauh


Ada kalanya pasien dengan gangguan jin atau sihir tak mampu bergerak sama sekali, atau kondisinya malah memburuk saat dibawa ke tempat pengobatan. Jadi solusinya adalah dengan membawa peruqyah datang langsung ke kediaman si pasien itu sendiri. Dengan begitu, pasien bisa memiliki lebih banyak tenaga untuk melakukan terapi di rumah, dibandingkan harus bergulat dengan jin yang menolak diobati sepanjang perjalanan menuju tempat terapi ruqyah.

2. Untuk menjaga privasi pasien

Ini adalah hal kedua yang menjadi perhatian, untuk menjaga privasi dari pasien yang mengalami gangguan jin atau gangguan sihir. Terutama jika ia merupakan publik figure yang notabene diperhatikan orang, maka jika orang lain mengetahui kondisinya yang kurang baik, bisa memberikan pengaruh buruk pada mental si pasien. Selain itu, banyak keluarga yang lebih suka jika tak banyak orang yang mengetahui kondisi pasien yang mengalami gangguan sihir maupun jin.

3. Supaya lebih nyaman

Tak ada tempat yang lebih nyaman dibandingkan dengan rumah sendiri, demikian pula saat melakukan pengobatan. Ada kalanya pasien merasa jauh lebih aman dan nyaman jika berada di rumah, jadi dirinya juga lebih rileks saat melakukan pengobatan.

4. Lebih dekat dengan keluarga

Apabila lokasi terapi ruqyah jauh dari rumah pasien, maka otomatis diperlukan biaya yang tak sedikit untuk mengantar si pasien terapi. Karena itu, keluarga yang mengantar pun hanya sedikit dan hal itu bisa cukup mengganggu mental pasien. Beda jika peruqyahnya yang dipanggil ke rumah, maka pasien bisa berdekatan dengan keluarganya dan memberikan dukungan moral yang mempercepat kesembuhannya.

5. Lebih praktis

Karena hanya tinggal mempersiapkan diri untuk melakukan terapi ruqyah di rumah, juga bisa langsung menenangkan diri setelah terapi selesai dilakukan. Kondisi kesehatan pasien menjadi lebih cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

Yang Harus Dipersiapkan untuk Mulai Terapi Ruqyah

Saat melakukan terapi ruqyah, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Baik itu secara mental maupun fisik, kita harus mempersiapkannya dengan baik. Tak hanya bagi si pasien, namun juga bagi peruqyah dan juga bagi keluarga yang menemani pasien melakukan terapi.

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum memulai terapi ruqyah adalah :

  • Tempat yang luas
Karena ada kemungkinan pasien ruqyah kehilangan kesadaran setelah di ruqyah dengan ayat-ayat Al-Qur’an, gerakannya bisa saja tak terkendali dan jika berada dalam ruangan yang kecil, bisa membahayakan si pasien, maupun peruqyah dan keluarganya sendiri. Misalnya seperti terbentur lemari atau dinding, merusak kaca jendela dan sebagainya. Lebih baik terapi dilakukan di ruangan yang luas, tak ada kursi maupun lemari dan perabotan lain.
  • Mengenakan pakaian yang menutup aurat
Baik pasien lelaki maupun wanita, wajib mengenakan pakaian yang menutup aurat. Karena saat diruqyah, bisa jadi jin di dalam tubuh akan berontak dan membuat pasien tak sadar menyingkap aurat mereka sendiri. Jika mengenakan pakaian yang tertutup dan syar’i, maka hal itu bisa dihindari dengan mudah.
  • Berwudhu terlebih dahulu
Selain menjaga wudhul adalah sebuah sunnah, dengan mengambil wudhu sebelum melakukan terapi ruqyah akan menambah ketenangan dalam hati. Tubuh juga terasa lebih segar setelah mengambil wudhu.
  • Siapkan air minum, minyak zaitun dan daun bidara
Ketiga bahan tersebut yakni air minum, daun bidara dan juga minyak zaitun menjadi media yang dianjurkan untuk melakukan terapi ruqyah. Banyak peruqyah yang meniupkan bacaan ruqyah mereka pada air minum, atau minyak zaitun yang kemudian diminumkan atau dioleskan pada bagian tubuh si pasien yang terasa sakit. Biasanya jin akan bereaksi karena hal itu. Daun bidara itu sendiri juga berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan pasien, selain jenis daun itu sendiri yang dijadikan media untuk mengeluarkan jin dan sihir dari dalam tubuh pasien.

Namun harus berhati-hati dalam mencari terapi ruqyah, pastikan kita hanya memilih terapi ruqyah yang syar’i. Yakni metode pengobatan yang hanya menggunakan bacaan ayat suci Al-Qur’an, serta berbagai doa yang telah jelas shahih haditsnya. Selain itu, peruqyah yang syar’i tak akan melakukan kontak fisik pada non mahrom walaupun untuk meruqyah, biasanya mereka menggunakan sarung tangan untuk meminimalisir kontak, maupun dengan menggunakan bantuan mahrom si pasien.

Sementara itu, banyak praktek perdukunan yang mengaku-aku sebagai terapi ruqyah syar’i yang harus diwaspadai, mereka biasanya mengaku-ngaku bisa melihat makhluk halus dan meramal, selain itu juga menggunakan barang yang dikeramatkan seperti kertas jimat, keris dan batu-batuan yang dianggap sakti. Belum lagi pasien juga wajib melakukan ritual aneh serta mengadakan syarat-syarat yang aneh untuk pengobatan. Hal itu jelas tidak ada dalam pengobatan ruqyah syar’i atau yang sesuai dengan syariat Islam.

Salah satu contoh terapi ruqyah syar’i yang ada di daerah Cirebon dan Kuningan adalah Ruqyah Cirebon, Gerbang Permai Pamengkang, blok i7, kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon. Untuk membuat jadwal ruqyah, atau jika ingin berkonsultasi terlebih dahulu bisa menghubungi 08312012206. Tak hanya menyediakan jasa ruqyah Kuningan di tempat, namun juga bisa dipanggil ke rumah untuk melakukan terapi yang lebih nyaman dan aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERAPI RUQYAH KUNINGAN PANGGILAN KE RUMAH"

close
Banner iklan disini