Panduan Ruqyah Mandiri Yang Sesuai Sunnah Rasul - Ruqyah Di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan
Ruqyah di Cirebon

Panduan Ruqyah Mandiri Yang Sesuai Sunnah Rasul

Panduan Ruqyah Mandiri Yang Sesuai Sunnah Rasul

Berapa banyak orang yang mengalami perubahan tempramen setelah mendapat masalah? Karena terlalu sedih, terlalu kecewa, bahkan terlalu bahagia. Semua itu membuat tubuh merasakan banyak gangguan, dan gangguan tersebut berimbas pada kesehatan yang tiba- tiba menurun tanpa alasan jelas. Salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan lagi ialah dengan mengikuti terapi ruqyah, misalnya ruqyah Cirebon.

Hanya saja ada hal yang harus diperhatikan sebelum memilih tempat ruqyah, sebab ada ruqyah Islami dan ada ruqyah non Islami. Sebagai umat Muslim tentu harus mengikuti ruqyah Islami, supaya terhindar dari kesyirikan yang terselubung atau perdukunan. Jangan salah, sekarang banyak dukun yang berkedok ustaz atau kiai untuk menggaet korban.

Perlu diketahui bahwa prinsip dari ruqyah sebenarnya ialah membaca ayat al-Quran atau membaca berbagai doa-doa yang berasal dari hadis. Niatkan untuk melindungi diri kita dari berbagai penyakit fisik dan non fisik. Ini yang akan membedakan terapi ruqyah syar’i dan juga terapi ruqyah non syar’i, sebab dalam terapi non syar’i tak ada pembacaan Al-Qur’an dengan jelas.

Kondisi hati kita saat melakukan ruqyah juga menentukan keberhasilan ruqyah, jika kita selalu tawakal kepada Allah, maka makin besar pula peluang untuk dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’alla. Maka karena itu, jika ingin melakukan ruqyah pastikan suasana hati sedang baik dan tenang, usahakan untuk bertawakkal kepada Allah sekuat mungkin, seikhlas mungkin dan berbaik sangka pada Allah yang akan menyembuhkan kita.

Adab dan Panduan Ruqyah Mandiri

Sama halnya seperti berbagai urusan yang diatur dalam agama Islam, ada beberapa adab yang harus kita lakukan sebelum melakukan ruqyah mandiri. Yakni sebagai berikut :

1. Berwudhulah dulu, sebab saat kita akan membacakan kalimat thayibah, sangat dianjurkan untuk berada dalam keadaan bebas hadas besar dan kecil atau suci.

2. Bacalah ayat Al-Qur’an yang biasa digunakan untuk meruqyah, dengan niatan meruqyah. Misalnya saja ayat kursi, surat Al Ikhlas, An-Nas, Al-Falaq atau dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah.

3. Namun bisa juga membaca doa yang telah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ajarkan pada para sahabat.

4. Usapkanlah tangan ke bagian tubuh yang terasa sakiti dan bisa dijangkau oleh tangan sendiri

5. Boleh juga dengan menggunakan air minum. Adapun caranya ialah dengan membaca ayat-ayat ruqyah tersebut di dekat air minum tersebut, setelah dibaca sampai selesai kemudian diminum sampai habis.

6. Setelah selesai, maka bertawakkal pada Allah dan berbaik sangka bahwa Allah akan segera memberikan kesembuhan

Lakukan terapi ruqyah mandiri ini setiap hari, supaya senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah sepanjang hari. Apabila merasa kurang tartil dalam membaca ayat Al-Qur’an dan ingin dilakukan oleh ahlinya saja, maka bisa menghubungi ruqyah Cirebon atau terapi ruqyah terdekat di kota masing-masing.

BACA JUGA : TIPS MEMILIH AHLI RUQYAH

Panduan Ruqyah Mandiri untuk Umat Muslim

Gangguan jin menyebabkan kita menjadi mudah marah dan terpancing emosi, bahkan karena hal-hal yang sangat sepele sekalipun. Sebagai penjagaan pertama, alangkah lebih baiknya saat hati merasa terpancing untuk marah, maka segera beristigfar dan diam sejenak, supaya emosi tersebut mereda dan tak perlu melampiaskan amarah karena bisa menimbulkan masalah baru. Terlalu mengumbar emosi juga jadi jalan masuk jin ke dalam tubuh, maka karena itu sedih secukupnya dan bahagia pun secukupnya.

Adapun jika ternyata tubuh sudah diganggu oleh jin, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengajarkan pada kita semua beberapa jenis doa dan juga ruqyah yang dibacakan saat kita merasa sakit. Misalnya saja :

1. Doa saat ada tubuh yang terasa sakit
- Letakkanlahtangan pada bagian tubuh yang terasa sakit
- Bacalah Bismillah sebanyak tiga kali
- Kemudian lanjutkan dengan membaca doa A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru sebanyak 7 kali. HR. Muslim 5867 dan Ibnu Hibban 2964.

2. Untuk ruqyah sebelum kita tidur
- Gabungkanlah dua telapak tangan lalu bacakan surat An-Nas, Al-Falaq dan Al-Ikhlas, kemudian ditiupkan pada kedua telapak tangan tersebut dan usapkan telapak tangan pada seluruh tubuh, sejauh yang bisa dijangkau. Mulailah dari kepala, lalu wajah dan seluruh tubuh bagian depan kita
- Ulanglah sebanyak tiga kali setiap malam. Aktivitas ini berdasarkan Ini berdasarkan hadis yang berasal dari A’isyah radhiyallahu ‘anha, dimana menceritakan kebiasaan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dilakukan setiap beliau sebelum tidur. HR. Bukhari 5017 dan Muslim 2192.

3. Ruqyah yang dilakukan saat tubuh terluka
- Pertama ambillah sedikit ludah dengan ujung jari, kemudian letakkan pada tanah yang bersih, setelah itu ambil campuran ludah dengan tanah ini pada bagian tubuh yang terluka sembari membaca “Bismillah turbatu ardhinaa bi riiqati ba’dhinaa yusyfaa saqimuna bi idzni rabbinaa” yang memiliki arti “Dengan nama Allah, debu tanah kami dengan ludah sebagian kami semoga sembuh orang yang sakit dari kami dengan izin Rabb kami.” Berdasarkan HR. Bukhari 5745 & Muslim 5848.

Cara Mencegah Gangguan Jin

Setelah mengetahui panduan ruqyah mandiri, maka biasakan untuk melakukan ruqyah mandiri supaya bisa terhindar dari gangguan jin. Ingatlah, bahwa mencegah itu jauh lebih baik dibandingkan mengobati. Bahkan tak hanya dalam ilmu medis konvensional saja, namun ilmu medis nabawi pun demikian. Itulah kenapa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun selalu mengajarkan pada umatnya supaya selalu membiasakan diri berdzikir, lebih banyak berdzikir lebih baik dan biasakan untuk berdzikir dalam berbagai situasi dan kondisi, utamanya pada pagi dan juga petang hari.

Ada banyak sekali doa serta dzikir pagi petang yang memiliki keutamaan untuk mendapatkan penjagaan Allah, utamanya dari gangguan yang berasal dari makhluk halus maupun yang kasat mata. Bahkan Allah Subhanahu Wa Ta’alla pun memerintahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam supaya senantiasa beristigfar serta banyak membaca dzikir pada saat pagi juga petang hari.
Berikut ini beberapa cara untuk menghindari gangguan jin :

1. Landasi diri dengan tauhid yang murni dan juga kuat, jangan mecampurkannya dengan kezholiman seperti maksiat, syirik dan berbuat zholim.

2. Pahami Al-Qur’an dan sunnah, kemudian amalkan dengan sungguh-sungguh.

3. Jangan sampai putus wudhu, doa dan juga dzikir

4. Bentengilah keluarga dengan banyak membaca Al-Qur’an. Rumah juga lebih bercahaya jika kita rutin membaca Al-Qur’an, bahkan setan pun akan lari dari rumah kita jika rutin membaca surat Al-Baqarah

5. Makanlah sebanyak 7 butir kurma Ajwa secara rutin di pagi hari, bahkan sudah jelas dalam HR Bukhari dan Muslim. “Barang siapa yang makan tujuh butir kurma ‘ajwah pada setiap pagi, maka racun dan sihir tidak akan mampu membahayakannya pada hari itu".

6. Jangan menurutkan nafsu, sebab sihir dari para penyihir, gangguan jin, akan bekerja dengan sempurna pada tubuh kita jika mengenai hati yang kurang iman dan menurutkan nafsu. Contohnya jiwa yang selalu penuh syahwat dan bergantung pada zat selain Allah. Naudzubillah.

7. Jauhilah bid’ah, misalnya wirid yang telah dicampur mantra dan lainnya.
Untuk terapi ruqyah Islami, kunjungi terapi ruqyah Cirebon di nomor 083120122062 atau kunjungi www.ruqyahcirebon.com

Subscribe to receive free email updates: