Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Terapi Ruqyah - Ruqyah di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Terapi Ruqyah

Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Terapi Ruqyah

Gangguan jin adalah salah satu hal yang membuat orang-orang datang ke lokasi terapi Ruqyah Cirebon. Ada banyak jalan yang membuat seseorang terkena gangguan jin, misalnya saja karena melakukan hal-hal yang berbau kesyirikan, seperti bertapa atau berburu benda keramat di tempat yang dikeramatkan, atau mengamalkan ibadah yang tak ada tuntunan dari Rasulullah dan menyesatkan.

Selain karena melakukan hal tersebut, juga ada yang disebabkan oleh gangguan sihir yang dikirimkan oleh orang lain. Ada juga yang mengalami gangguan kesehatan dengan alasan yang tak jelas, biasanya dikarenakan mata jahat atau penyakit ‘ain.

Cara yang dianjurkan untuk umat Islam adalah dengan melakukan ruqyah, dan ruqyah terdiri dari dua macam. Adapun kedua macam terapi ruqyah itu yaitu ruqyah syariyyah dan ruqyah non syar’i. Adapun ruqyah syar’i biasanya dilakukan oleh terapis yang berpakaian syar’i, atau menutup aurat dengan benar, menggunakan bacaan-bacaan yang dilafalkan dengan lantang, yang berupa ayat-ayat suci Al-Quran, doa-doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah, dzikir dan menggunakan media yang dianjurkan seperti minyak zaitun, air zamzam, daun bidara, serta tidak melakukan kontak fisik untuk non mahrom.

Sementara itu ruqyah non syari, biasanya dilakukan di tempat-tempat keramat atau yang dikeramatkan, pasien juga diwajibkan untuk membawa sesajen, menyembelih hewan, mandi bambu kuning, membakar kemenyan dan lainnya. Ruqyah non syar’i dikenal juga sebagai praktek perdukunan, biasanya mereka meminta kepada selain Allah. Bacaan yang dibaca pun sudah tentu bukan bacaan Al-Qur’an, melainkan jampi-jampian yang tak jelas dan malah menjerumuskan kita pada syirik yang dosanya sangat sulit untuk diampuni.

Oleh sebab itu, baiknya berhati-hati untuk mencari tempat ruqyah yang syar’i, sebab ada beberapa praktisi perdukunan yang mengatasnamakan diri sebagai terapis ruqyah syar’i, bahkan lengkap dengan jenggot dan jubah, tetapi dalam pengobatannya justru sangat jauh dari makna syar’i itu sendiri.

Sebelum memutuskan untuk melakukan ruqyah, sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai tempat ruqyah tersebut. Jangan sampai niatan kita untuk mencari cara untuk menyembuhkan diri, ternyata malah berujung pada dosa besar, atau syirik.

Manfaat Ruqyah yang Harus Diketahui 

Berikut ini adalah beberapa macam manfaat ruqyah yang harus diketahui oleh masyarakat, khususnya oleh umat Islam. Silahkan disimak beberapa manfaat ruqyah yang sudah dirangkum oleh tim Ruqyah Cirebon :


1. Berbuat Kebaikan untuk Sesama

Ruqyah memang bukan hal yang wajib, akan tetapi jika ruqyah mampu menjadi sebab kesembuhan seseorang, utamanya yang sudah mengalami penderitaan yang panjang dan berat, maka hal itu akan memberikan kebaikan dan yang melakukannya mendapatkan pahala karena menolong orang yang kesusahan.

2. Menjadi Bentuk Keimanan

Apabila melakukan ruqyah syar’i, tentu kita menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an dan senantiasa berpasrah pada Allah, kita juga percaya akan kebesaran Allah serta kemuliaan dari kitab suci Al-Qur’an. Hal itu menunjukkan bahwa kita percaya kepada Allah sang Maha Penyembuh dan berarti menjadi bentuk keimanan kita.

3. Mengusir Jin dan Setan

Ini adalah manfaat yang paling populer di kalangan masyarakat, bahwa ruqyah memiliki manfaat untuk menyingkirkan gangguan dari setan dan jin. Ruqyah memang cara kita untuk meminta pertolongan kepada Allah, dari gangguan jin dan setan yang mengganggu, lewat sihir dan berbagai tindakan jahat lainnya.

4. Untuk Membentengi Diri

Saat melakukan prosesi ruqyah, maka berbagai ayat suci dan doa akan dibacakan, beberapa doa bisa menjadi perlindungan untuk diri kita sendiri dan membentengi diri dari berbagai gangguan jahat sihir, jin dan juga setan. Ruqyah juga membantu untuk membersihkan jiwa dan juga menyembuhkan penyakit yang ada.

5. Mengurangi Kadar Stres

Seperti yang kita ketahui, bahwa membaca doa-doa dan dzikir bisa membantu kita untuk menenangkan diri, menghilangkan depresi dan juga menghilangkan stres. Tak hanya itu, juga mampu mengendalikan emosi kita yang tak terkendali.

6. Untuk Mengamalkan Sunnah

Tak ada yang melarang untuk melakukan ruqyah yang sesuai dengan syariat Islam, yaitu dengan membaca berbagai doa yang diajarkan oleh Rasulullah dan membaca ayat suci Al-Qur’an.

BACA JUGA : MEDIA RUQYAH YANG DI GUNAKAN OLEH RASULULLAH

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Ruqyah 

Setelah melakukan terapi ruqyah, selain harus melakukan terapi berulang untuk menghilangkan gangguan jin dan sihir secara total, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah ruqyah. Hal ini juga menjadi cara supaya sihir dan gangguan jin tidak kembali lagi ke dalam tubuh. Apa saja?

1. Selalu mentauhidkan Allah. Hal pertama yang harus dilakukan setelah terapi ruqyah adalah memperkuat tauhid dalam diri. Selalu bertawakal kepada Allah dan menghindari syirik dalam bentuk apapun. Apalagi belakangan ini banyak sekali cara yang halus untuk menjerat muslim pada kesyirikan.

2. Lakukan perintah Allah dan jauhi larangannya. Hal ini memang sudah banyak disampaikan, tetapi masih banyak yang menganggapnya sepele. Padahal melakukan semua perintah dari Allah, seperti shalat lima waktu, berpuasa wajib, bersedekah, mengeluarkan zakat, bisa menambah keimanan kita kepada Allah. Pun demikian dengan menjauhi laranganNya, bisa menambah keimanan di dalam hati dan mendekatkan diri kepada Allah.

3. Jangan biarkan anak berkeliaran saat menjelang magrib. Biasanya anak-anak senang bermain di luar menjelang magrib, karena suasananya sudah lebih adem dan tenang. Tetapi saat matahari berwarna jingga menuju ke gelap, saat itu setan dan jin berkeliaran di luar. Maka karena itu, jangan biarkan anak-anak di luar rumah saat matahari menjelang terbenam, setelah matahari terbenam baru boleh diajak keluar rumah untuk ke mesjid atau untuk melakukan urusan lainnya. Sama halnya dengan orang dewasa, hindari di luar rumah saat menjelang magrib, supaya terhindar dari gangguan jin dan sihir.

4. Turunkan patung-patung, gambar makhluk yang bernyawa. Benda-benda tersebut akan membuat malaikat pembawa rahmat tidak masuk ke dalam rumah, membuat rumah jadi terasa panas, hampa, selalu sedih dan putus asa. Patung-patung makhluk hidup atau hewan-hewan yang diawetkan bisa menjadi tempat tinggal jin, dan itu bisa membuat kita mengalami gangguan jin, membuat rumah terasa panas dan jauh dari kebahagiaan.

5. Perbanyak membaca Al Quran. Hal berikutnya yang harus dilakukan setelah ruqyah adalah memperbanyak bacaan ayat suci Al-Quran, jadikan kebiasaan setiap hari dan jadikan dzikir harian. Membaca Al Qur’an bisa membentengi diri dari gangguan jin, bisa menenangkan diri dan jiwa, serta membuat rumah menjadi nyaman suasananya.

6. Memakan 7 butir kurma azwa setiap pagi. Kurma azwa menjadi kurma yang disukai Rasul dan memiliki banyak sekali khasiat. Disebutkan dalam hadits bahwa mengonsumsi kurma azwa di pagi hari, maka kejahatan dan sihir tak akan mengganggunya hari itu.

Untuk yang sedang mencari terapi ruqyah, bisa menghubungi 083120122062 atau datang ke Ruqyah Cirebon di Gerbang Permai Pamengkang, blok i7, kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon.

Subscribe to receive free email updates: