Ruqyah Untuk Kelancaran Bisnis - Ruqyah di Cirebon

28 Okt 2019

Ruqyah Untuk Kelancaran Bisnis

    Ruqyah Untuk Kelancaran Bisnis

    Ruqyah merupakan salah satu jenis pengobatan yang sudah ada sejak bahkan sebelum zaman Nabi Muhammad. Ruqyah ini sebagai bentuk perlindungingan diri dari berbagai gangguan kejahatan baik kejahatan yang dilakukan oleh manusia atau kejahatan yang bersumber dari gangguan jin dan setan. untuk metode pengobatannya sendiri yaitu dengan menggunakan bacaan –bacaan Al-Quran dan Hadist.

    Sebelum mencoba melakukan metode Ruqyah ini ada beberapa informasi yang perlu kita ketahui bahwa Ruqyah itu terdiri dari dua macam : pertama, adalah Ruqyah Syirkiyah ruqyah yang mengandung unsur kekufuran dan kesyirikan. Dilihat dari bacaan yang digunakannya pun jauh berbeda dari ruqyah syar’iyah. Bacaan yang digunakan itu yaitu dengan menyebutkan jampi-jampi atau mantra yang bukan dari Al-Quran maupun Hadist, intinya bacaan yang diucapkan sumbernya sangatlah tidak jelas. Para pelakunya pun bisa dikatakan adalah para pengikut setan, seperti paranormal, dukun, penyihir, dll. Dan yang pasti hukum dari Ruqyah jenis ini adalah tidak diperbolehkan atau haram.

    Kedua, ruqyah Syar’iyah yaitu ruqyah yang sesuai dengan syariat agama bacaan atau doa-doa yang digunakan merupakan doa yang bersumber dari Al-Quran dan hadist. Dan ruqyah syar’iyah ini hukumnya diperbolehkan. Dan bagi sebagian orang metode Ruqyah ini tidak hanya digunakan untuk mengusir jin dan Syetan, bisa juga digunakan sebagai metode untuk mencapai sesuatu yang diinginkan seperti dalam perkara dunia, misalnya ruqyah untuk kelancaran bisnis, ruqyah tempat usaha, dan lain sebagainya. Namun apapun itu niatnya mau itu sebagai penangkal dari gangguan setan atau untuk melancarkan urusan dunia asalkan metode ruqyah yang digunakan adalah ruqyah syar'iyah.

    Imam Ibnu Qayyim pernah berkata bahwa diantara obat yang paling ampuh dan
    mujarab untuk melawan kekuatan sihir yang diakibatkan adanya pengaruh jahat dari setan
    adalah dengan cara pengobatan Syar’i, yaitu dengan membaca dzikir, doa, dan bacaan-
    bacaan yang bersumber dari Al-Quran. Jika jiwa seseorang dipenuhi dengan dzikir dan
    senantiasa mensucikan nama Allah niscaya seseorang tersebut akan terhalangi dari yang namanya sihir. Bahkan bagi orang yang sudah terkena pengaruh sihir pun dengan membaca dzikir bisa langsung sembuh.

    Allah Swt berfirman dalam Surat Al-Isra ayat 82:

    وننّزل من القرءان ما هو شفآء ورحمة للمؤمنين ولا يزيد الظّلمين إلاّ خسازا

    Artinya: Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang- orang yang zalim selain kerugian (Qs.Al-Isra ayat 82).

    Dan Rasulullah Saw pun bersabda :

    “Bacakanlah Ruqyah-ruqyah kalian kepadaku, tidak apa-apa dengan ruqyah yang tidak mengandung kesyirikan didalamnya” (HR.Muslim) .

    Dan adapun untuk prakteknya sendiri atau terapi ruqyah bisa disebut sebagai ruqyah syar’iyah apabila melakukan hal-hal sebagai berikut :
    • Bacaan yang dilafalkan saat terapi ruqyah berlangsung haruslah bacaan yang berasal dari Al-Quran dan hadist-hadist rasul. Bacaan yang biasa digunakan sebagai metode menterapi ruqyah yaitu diantarannya adalah bacaan basmallah, Surat Al-fatihah, Surat Al-Baqarah, Al-Falaq, Surat Al-Ikhlas, surat An-naas, sholawat nabi, dzikir dan masih banyak lagi lainnya.
    •  Doa-doa yang bacakan harus memiliki artii dan makna yang jelas.
    • Menyakini dan mempercayai bahwa hanya Allah yang mampu memberikan pertolongan kepada kita.
    •  Tidak besekutu dengan jin dan setan.
    • Tidak menggunakan media yang bisa menimbulkan syirik dan syubhat seperti keris, batu, bunga yang mana diyakini memiliki kekuatan magis.
    • Terapi yang digunakan haruslah berdasarkan dari nilai-nilai syariah agama islam.
    • Dan seorang pengruqyah haruslah dari para ahli ibadah yang taat, yang beraklaqul karimah.
    BACA JUGA : RUQYAH UNTUK KEHARMONISAN RUMAH TANGGA

    Dan berikut beberapa manfaat ruqyah syariah yang bisa kita rasakan bersama terutama yang bisa dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu diantaranya :

    1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt

     Jenis ruqyah yang bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta Allah Swt yaitu dengan metode ruqyah yang dilakukan seseuai dengan syariat agama islam.

    2. Memberikan pertolongan kepada Orang lain

    Memberikan pertolongan kepada orang lain dengan memberikan pengobatan dengan menggunakan metode ruqyah ini merupakan salah satu bentuk kita menunjukkan sifat yang dianjurkan oleh Allah Swt kepada umatnya dan ini sesuai dengan Syariat agama.

    Rasululloh Saw pun bersabda : “ barangsiapa diantara kalian yang mampu memberikan manfaat kepada saudaranta, maka berilah padanya manfaat” ( HR. Muslim, Ahmad, dan Ibnu Majah).

    3. Melindungi Diri dari Segala Mara bahaya

    Doa-doa yang dibaca pada saat Ruqyah seperti surat al-fatihah, al-baqarah, al-ikhlas, al-falaq, dan an-naas, dari kelima surat tersebut bisa membantu kita untuk melindungi dari marabahaya, yang mungkin saja suatu saat kapanpun dan dimanapun itu bisa mengancam keselamatan kita.

    4. Suasana hati lebih tenang

    Ada beberapa orang yang mana sebelumnya mengalami permasalahan yang membuat hatinya merasa cemas, tetapi setelah dibacakan atau membacakan ayat-ayat Al-Quran, membaca doa dan mengucapkan kalimat-kalimat dzikir suasana hatinya lebih tenang.

    5. Dilancarkan dalam segala urusan dunia

    Memang tidak bisa dipungkuri setiap orang pastinya memiliki urusan-urusannya sendiri terutama dalam urusan dunia, misalnya keinginan untuk mendapatkan pekerjaan, ingin cepet-cepat mendapatkan jodoh, dilancarkan bisnisnya, dan lain sebagainya. Nah, supaya Allah melancarkan segala urusan dunia, kita harus senantiasa memperbanyak membaca doa, sholawat, dzikir dan memperbanyak baca Al-Quran.

    6. Menjauhkan dari perbuatan jahat

    Apabila setiap hari kita senantiasa membaca ayat-ayat suci Al-Quran pada pagi dan sore hari, serta senantiasa menglafalkan kalimat-kalimat dzikir dan doa, pasti Allah Swt akan menjauhkan diri kita dari perbuatan-perbuatan jahat yang bisa mencelakakan tidak hanya diri sendiri bahkan orang lain.

    7. Mendapatkan perlindungan dari Allah Swt

    Apabila kita terus dan tidak pernah berhenti dalam berdzikir kepada Allah Swt, ketika suatu saat nanti kita dihadapkan dengan sesuatu yang bisa membuat kita menjadi celaka, maka Allah akan datang menolong dan melindungi kita.

    8. Menyembuhkan berbagai Penyakit

    Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa salah satu tujuan dari adanya metode Ruqyah syariah ini adalah obat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, baik itu penyakit yang menyerang tubuh yang disebabkan oleh virus atau bakteri ataupun penyakit yang disebabkan adanya gangguan dari jin dan setan yang tujuan nya untuk membuat manusia menjadi lemah baik secara fisik maupun mental.

    Dari sini, bisa kita simpulkan bahwa ruqyah yang dilakukan sesuai syariat agama yang mana metode menggunakan bacaan ayat-ayat Al-Quran, dzikir dan doa-doa yang jelas makna dan sumber nya maka bisa disimpulkan bahwa kekuatan doa memang sangat menakjubkan terutama untuk kehidupan manusia. Jadi selagi kita masih diberi nikmat hidup oleh Allah jangan pernah berhenti untuk terus membaca Al-quran.

    Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda, semoga pembahasan kali ini memberikan wawasan yang bermanfaat, dan terimakasih.
    © Copyright - Ruqyah di Cirebon