Waktu Yang Tepat Untuk Ruqyah - Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Waktu Yang Tepat Untuk Ruqyah

Waktu Yang Tepat Untuk Ruqyah

Ruqyah merupakan salah satu metode pengobatan untuk berbagai jenis penyakit, terutama penyakit akibat gangguan jin dan setan. Keberadaan ruqyah sebenarnya sudah ada sejak jauh sebelum Nabi Muhammad. Para nabi dan orang-orang shalih lainnya pun sejak saat itu terus menerapkan metode ini sebagai sarana penyembuhan untuk menangkis berbagai jenis gangguan.

Penyakit yang berasal dari gangguan setan dan jin biasanya sulit untuk dideteksi secara medis. Seperti misalnya saja ada beberapa kasus seorang pasien yang mengidap suatu penyakit, namun setelah diperiksakan ke dokter ternyata dokter tidak bisa menemukan penyakit apapun didalam tubuh pasien tersebut. Apabila sudah terjadi seperti itu dokter pun tidak bisa berbuat apapun. Maka dengan adanya ruqyah ini menjadi solusi bagi anda yang terkena penyakit seperti itu.

Namun sebelum kita menjalankan pengobatan Ruqyah ada yang perlu kita ketahui bersama, bahwa ternyata ruqyah itu terdiri dari dua jenis, yaitu ada Ruqyah yang diperbolehkan dan ada juga jenis ruqyah yang tidak diperbolehkan atau haram untuk dilakukan terutama bagi kaum muslim. 

Karena begitu pentingnya pengobatan ruqyah ini. Berikut dibawah ini ulasan lengkapnya :

pertama, Ruqyah Syariah atau ruqyah syar’iyah adalah ruqyah yang hukumnya diperbolehkan, karena metode yang dilakukannya seseuai dengan sayariat agama.Dimana pada saat ruqyah berlangsung bacaan-bacaan yang dibacakannya bersumber dari Al-Qur’an dan Hadist. Selain itu doa-doa yang dibacakan merupakan kalimat-kalimat dzikir dan doa yang arti dan maknanya jelas, dan tidak ada unsur syirik.

Kedua, Ruqyah Syirkiyah dilihat dari namanya saja sudah jelas bahawa jenis Ruqyah ini mengandung unsur syirik dan kekufuran. Karena bacaan yang digunakan merupakan bacaan jampi-jampi atau mantra yang yang pasti arti dan dan makna dari jampi tersebut tidak memiliki kejelasan, karena bukan bersumber dari Al-qur’an dan hadist. Selain itu adanya media penyembuhan yang diduga menggunakan kekuatan-kekuatan magis, misalnya seperti keris dan lainnya. Dan biasanya perukiyah nya itu bukanlah dari kalangan yang mengerti ilmu agama islam. Yaitu seseorang yang bisa dibilang sebagai pengikut setan, seperti tukang sihir dan dukun, dan keyakinannya pun ditujukan kepada selain Allah.

Maka kita sebagai seorang muslim harus pintar memilih metode pengobatan yang sesuai syariat agama. Memilih team ruqyah yang berasal dari para ahli agama, seperti ustadz , kyai atau dari seseorang yang memang sudah ahli dalam bidang pengobatan ruqyah ini. Yang terpenting dari seorang peruqyah haruslah yang memiliki pengetahuan agamanya luas, akhlaqnya bagus, dan ibadahnya rajin.

BACA JUGA : RUQYAH UNTUK KELANCARAN BISNIS

Lalu, apakah dalam melaksanakan ruqyah syar’iyah ini ada waktu-waktu tertentu ? jawabannya benar memang ada waktu-waktu tertentu untuk bisa melaksanakan ruqyah ini. Yaitu pada saat tubuh anda merasakan ada energi negatif akibat dari gangguan jin dan setan. sebelum kita membahas lebih dalam mengenai waktu yang tepat kapan dilaksanakanya ruqyah, sebaiknya kenali dullu tanda-tanda anda harus melakukan ruqyah, karena penyakit yang diakibatkan dari gangguan jin setan itu memiliki ciri-cirinya tersediri. Supaya pada saat diruqyah nanti anda bisa disucikan dan dibersihkan dengan baik. Dan berikut ciri-cirinya :

  • Penyakit yang tidak diketahui penyebabnya serta tidak bisa didekteksi secara medis.
  • Sakitnya yang tiba-tiba datang dan pergi.
  • Sakitnya itu hanya pada jam-jam tertentu.
  • Dada sesak dan terasa panas.
  • Ada gangguan disekitar perut.
  • Tidak bisa fokus.
  • Sakit kepala hingga leher terasa berat dan kaku.
  • Sering bermimpi didatangi makhluk-makhluk yang menyeramkan.
  • Sering bermimpi mengenai kecelakaan.
  • Emosi naik turun.
  • Sering marah dan merasa sedih yang berlebihan.
  • Gelisah sering merasa was-was.
  • Sering berprasangka buruk kepada orang-orang sekitar.
  • Sering merasakan adanya bisikan-bisikan.
  • Melihat makhluk atau benda tak kasad mata.
  • Merasa ada yang mengawasi.
  • Sulit tidur dan sulit bangun tidur.

Pada dasarnya gangguan setan atau jin ini biasanya tidak hanya menyerang langsung tubuh seseorang, bahkan terkadang menyerang sesuatu yang hal yang berada disekitaran kita misalnya menyerang rumah, tempat kerja atau kantor. Yang mana tujuan dari gangguan-ganguan tersebut sebenarnya sama yaitu ingin seseorang tersebut goyah, menderita dan menginginkan seseorang tersebut jauh dari Allah yang intinya ingin menyesatkan.

Nah, untuk ciri-ciri rumah atau tempat kerja yang terkena gangguan jin dan setan yaitu diantaranya, pertama, pada saat anda memasuki baik itu rumah ataupun tempat kerja kita kan merasakan hawa panas, meskipun didalam ruangan tersebut terdapat pendingin ruangan. Kemudian ciri yang kedua, adanya suara-suara aneh seperti ada seseorang yang memanggil ataupun seseorang yang sedang ketawa atau menangis. Ketiga, banyak didatangi binatang yang masuk ke rumah, keempat, orang-orang yang menempati suatu ruangan yang terkena gangguan jin biasanya sering mengalami kejadian-kejadian aneh misalnya sering adanya konflik antar sesama penghuni yang membuat percekcokan dan perkelahian, terutama bagi pasangan suami istri. Karena terkadang gangguan jin ini bisa merusak keharmonisan rumah tangga. Dan kelima, ditemukan benda-benda aneh yang sering digunkan sebagai media-media sihir.

Itulah beberapa tanda atau ciri-ciri dari gangguan jin dan setan. apabila diri anda merasakan sesuatu yang mengacu pada ciri-ciri tersebut, maka tidak ada salahnya anda untuk melakukan metode pengobatan Ruqyah. Pengobatan ruqyah sendiri sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri maksudnya dilakukan sendiri di rumah, atau juga bisa dengan memilih team ruqyah yang dipimpin oleh seorang Ustadz, Kyai atau seseorang yang sudah sering melakukan ruqyah. Dan metode yang dilakukan menggunakan metode yang sesuai dengan syariat agama.

Apabila ingin menjalani pengobatan ruqyah sendiri, ada waktu yang tepat untuk melakukannya yaitu : yang pertama, pada saat sebelum tidur, karena pada saat tidur tubuh seseorang sedang beristirahat sehingga mnejadi lemah, maka pada saat itu pula gangguan-gangguan jin dan sehat akan mudah masuk kedalam tubuh seseorang tersebut, bisa melalui mimpi dan lainnya. Nah, supaya tidur kita tetap terjaga dari gangguan jin dan setan maka sebelum tidur harus membentengi diri dengan bacaan yang sesuai dianjurkan didalam prosesi pengobatan ruqyah. Adapaun bacaannya tersebut adalah basmalallah, surat Al-Fatihah, 5 ayat pertama dan ayat terakhir dari surat Al-Baqarah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, dan Surat An-naas.

Dan yang kedua, adalah ruqyah setelah sholat subuh. Mulai dari bangun pagi, kemudian melaksanakan solat subuh, lalu setelah solat subuh kita akan mulai mengawali berbagai kegiatan kehidupan. Nah sebelum mengawali semua aktifitas alangkah baiknya melakukan ruqyah sebagai bentuk perlindungan diri dari sesuatu hal. Dengan cara siapkan satu gelas air putih kemudian bacalah basmallah, surat Al-fatihah, 5 ayat pertama dan 2 ayat terakahir surat A-baqarah, surat al-Ikhlas, Al-falaq, dan An-naas kemudian minum air tersebut untuk memberikan energi positif dalam tubuh, dan Allah pun akan selalu bersama kita untuk melindungi kita dari berbagai hal. Demikianlah sekilas penjelasan mengenai waktu yang tepat melakukan ruqyah, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: