Ruqyah Untuk Penderita Depresi - Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Ruqyah Untuk Penderita Depresi

Ruqyah Untuk Penderita Depresi

Tim Ruqyah Cirebon, Indramayu dan Kuningan tak hanya memberikan pengobatan bagi pasien yang menderita karena gangguan jin dan sihir, melainkan juga karena berbagai macam penyakit lainnya. Seperti penyakit ‘ain atau mata jahat yang disebabkan oleh pandangan orang dengan hasad di hatinya, atau juga karena penyakit medis lainnya.

Tidak salah, karena penyakit medis juga bisa dipercepat penyembuhannya dengan dibarengi ikhtiar melakukan terapi ruqyah. Selain pengobatan dari gangguan jin dan juga sihir dan pelet, ruqyah syar’i juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit fisik dan mental, misalnya saja adalah depresi.

Depresi tidak mengenal usia, sebab ada banyak pula kasus yang dimana penderitanya adalah anak-anak. Depresi bisa terjadi pada lelaki ataupun pada perempuan, juga pada usia yang masih sangat muda atau sudah berumur sekalipun.

Melakukan ikhtiar untuk penyembuhan tidak hanya dengan berkunjung pada tenaga medis saja, namun juga harus memperbaiki diri dari dalam dengan siraman rohani. Melakukan terapi ruqyah salah satunya.

BACA JUGA : RUQYAH UNTUK PENDERITA DEMAM DAN PANAS 

Ciri-Ciri Depresi

Sebelum memutuskan untuk dibawa ke tim ruqyah Cirebon dan diterapi ruqyah untuk penderita depresi, sebaiknya diketahui terlebih dahulu ciri-ciri dari orang yang terkena depresi, sebagai berikut ini :
  • Ia selalu terbebani rasa bersalah.
  • Selalu merasa putus asa dan tak berharga serta minder parah.
  • Muncul cemas dan juga rasa khawatir yang berlebih-lebihan.
  • Memiliki suasana hati yang sedih dan buruk terus menerus.
  • Mudah sekali menangis, mudah marah dan sensitif.
  • Sulit untuk mengambil keputusan, bahkan untuk berkonsentrasi.
  • Tak memiliki motivasi apapun untuk hidupnya.
  • Selalu muncul perasaan untuk menyakiti diri sendiri dan mencoba bunuh diri.
Sementara itu, jika dilihat dari ciri fisik, orang yang terkena depresi adalah sebagai berikut ini :
  • Merasa hilang tenaga dan selalu kelelahan.
  • Tidak memiliki selera makan atau selera makan menurun.
  • Jika tidak insomnia atau susah tidur, biasanya malah terlalu banyak tertidur.
  • Merasa sakit kepala atau nyeri dan tidak bisa dijelaskan alasannya.
  • Bicara jadi lebih lambat dan pergerakan tubuh juga ikut lambat.
  • Tidak memiliki gairah seksual.
  • Berat badan yang menurun.
Untuk mengobati depresi, penderita harus mencari bantuan dari medis sehingga bisa melakukan pengobatan dengan baik dan dengan metode yang sesuai.

Tak hanya dengan menggunakan pengobatan secara medis, namun juga menggunakan terapi ruqyah untuk mengobati jiwa, serta menenangkan diri kita. Maka karena itu, untuk mempercepat penyembuhan, maka carilah terapi ruqyah syariyyah yang bisa membantu untuk mempercepat proses penyembuhan dengan ridho Allah. 

Cara Menghindari Depresi

Banyak yang menyangka jika depresi tidak bisa dihindari, namun sebenarnya berbagai masalah kesehatan baik itu kesehatan fisik maupun mental bisa dihindari dengan penanggulangan yang tepat dan gaya hidup yang sehat.

Adapun cara menghindari depresi yang bisa dilakukan adalah :

1. Tidur yang cukup. Karena jika kita sering begadang, maka metabolisme tubuh akan terganggu, keseimbangan hormon kacau dan mengakibatkan tubuh yang jadi tidak fit, pikiran pun terasa kacau balau. Pun demikian dengan mantan pasien dengan riwayat depresi, dengan sering begadang
maka depresi bisa kambuh kembali.

2. Hindari toxic people. Di sekitar kita banyak sekali orang yang menjadi ‘racun’. Apabila kita merasa tak nyaman di dekatnya dan merasa terganggu, atau terancam baik dengan kata-katanya maupun dengan perilakunya, lebih baik segera menjauh dan minimalisir kemungkinan untuk berinteraksi dengan orang tersebut. Toxic people akan membuat depresi kambuh, bahkan orang yang sehat fisik dan mentalnya saja bisa terindikasi depresi jika bersama dengan orang-orang seperti ini.

3. Jangan terlalu banyak menggunakan medsos. Ketahuilah bahwa media sosial memiliki pengaruh besar untuk kesehatan mental kita, apalagi cyber bullying itu sangat mengerikan. Merasa tak akan ditemukan, tak kenal dengan orang yang dibully, netizen bisa dengan seenak hati melakukan body shaming, pelecehan verbal, dan berbagai jenis bullyan lainnya. Lebih baik kita tak mengunggah foto diri atau keluarga secara umum, untuk menghindari perundungan. Gunakan media sosial sebijaknya, seperlunya dan jangan gantungan diri dengan media sosial.

4. Jagalah pola makan dan banyak beraktivitas. Ternyata sebuah studi medis telah menunjukkan bahwa obestitas memiliki hubungan dengan depresi yang sangat erat. Karena tubuh terlalu banyak mengonsumsi gula dan lemak, sehingga membuat badan kekurangan nutrisi untuk tubuh dan pikiran yang bisa menyebabkan penurunan kualitas kesehatan, termasuk depresi.

5. Lakukan pengobatan untuk penyakit kronis. Karena penyakit-penyakit kronis yang susah disembuhkan menjadi penyakit yang sering menimbulkan depresi, maka karena itu lakukan pengobatan dari penyakit kronis yang dimiliki dari sekarang, supaya proses pengobatan menjadi lebih cepat untuk sembuh.

Ruqyah Cirebon untuk Penderita Depresi

Tak hanya menjadi jalan untuk menyembuhkan orang yang terkena gangguan sihir dan santet, ‘ain atau gangguan jin secara langsung, terapi ruqyah juga bisa mengobati penderita depresi atas izin Allah. Tentu saja ada syarat-syarat yang harus dipenuhi supaya bisa sembuh total, yaitu bertawakal kepada Allah dan yakin bahwa Allah akan memberikan kesembuhan, memperbanyak ibadah wajib dan sunnah, mengonsumsi makanan yang bergizi dan juga tips-tips yang telah disebutkan di atas.

Tetapi jangan sampai terjerumus pada ruqyah non syar’i yang banyak di lingkungan kita, ruqyah non syar’i dikenal juga sebagai perdukunan. Praktek perdukunan ini sangat membahayakan, karena tidak akan menyembuhkan, malah bisa menambah masalah dan juga menjerumuskan kita pada dosa syirik yang sulit untuk diampuni.

Teknik perdukunan biasanya memanfaatkan barang-barang pusaka yang dikeramatkan, misalnya seperti batu cincin, keris, benda-benda pusaka peninggalan masa lalu lainnya. Mereka juga menggunakan mantera-mantera atau jampi-jampian dalam pengobatannya, yang sudah jelas isinya meminta pada zat selain Allah.

Sementara itu, berbeda dengan terapi ruqyah syariyyah yang menggunakan bacaan dari Al-Qur’an saja, atau menggunakan doa-doa seperti yang telah Rasulullah ajarkan dahulu. Para terapis juga tidak akan melakukan sentuhan langsung pada non mahrom, beda dengan teknik pengobatan ala dukun. Ruqyah syar’i dilakukan dengan suara yang lantang dan jelas, menggunakan media seperti air zam-zam, minyak zaitun, kurma muda dan juga daun bidara.

Daun bidara biasanya ditumbuk untuk dijadikan air mandi, atau untuk diminum dan berbagai cara lainnya. Daun yang satu ini memiliki keistimewaan yakni mudah sekali untuk tubuh, dan cepat beregenerasinya. Misalnya pada pagi hari dipetik atau dipotong, maka pada malam hari sudah tumbuh lagi tunas yang baru sehingga stoknya selalu ada dan melimpah.

Berhati-hati dalam memilih terapi ruqyah, kunjungi Ruqyah Cirebon untuk mendapatkan informasi lebih lengkap untuk terapi ruqyah syariyyah. Lokasinya di Gerbang Permai Pamengkang, blok i7, kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon. Untuk membuat jadwal, atau untuk berkonsultasi terlebih dahulu bisa menghubungi 083120122062 atau kunjungi www.ruqyahcirebon.com

Subscribe to receive free email updates: