Ketahui Gejala Sihir Takhyil dan Pengobatannya - Ruqyah di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Ketahui Gejala Sihir Takhyil dan Pengobatannya

Ketahui Gejala Sihir Takhyil dan Pengobatannya

Ketahui Gejala Sihir Takhyil dan Pengobatannya – Meskipun saat ini zaman sudah makin modern, dengan segala perkembangan teknologinya, pada kenyataannya, masih banyak orang di negara ini bahkan di dunia yang mempraktekan ilmu sihir. Menurut agama, tindakan sihir ini jelas dilarang dan pelakunya sudah melakukan tindakan berdosa karena sudah mengingkari keberadaan tuhan dan meminta pertolongan dari makhluk lain.

Diakui atau tidak, ilmu sihir yang dikirim seseorang bisa mempengaruhi kehidupan orang lain. Dan pengaruhnya ini lebih ke arah negatif dan tidak baik. Orang-orang yang menempuh cara ini adalah orang-orang yang menghalalkan berbagai cara demi tercapainya tujuan. Sekali pun dengan cara yang bisa dikatakan memungkiri keberadaan tuhan. Salah satu cara yang paling umum dilakukan orang untuk kepentingannya sendiri adalah menggunakan sihir takhyil.

Apa Itu Sihir Takhyil ?

Tahyil merupakan salah satu bentuk sihir. Seseorang yang terkena sihir ini akan melihat ilusi- ilusi yang sebenarnya tidak ada. Jika sampai terus-menerus melihat ilusi yang dikirimkan bisa menyebabkan sasarannya dianggap gila atau kehilangan akal. Oleh sebab itu, meskipun bukan orang yang mempraktekan ilmu sihir, mengetahui gejala sihir takhyil dan pengobatannya bisa menjadi manfaat tersendiri bagi orang-orang di sekitar.

Takhyil sendiri memiliki arti ilusi yang mampu mengelabui atau memanipulasi apa yang dilihat oleh seseorang. Padahal jika dilihat dari pandangan orang lain, semua yang terlihat itu hanyalah benda-benda biasa yang terlihat sehari-hari. Bisa dikatakan, orang yang terkena takhyil ini seperti orang yang berhalusinasi. Meskipun hampir mirip, takhyil sebenarnya berbeda dengan hipnotis karena hipnotis lebih menyerang kea lam kesadaran korbannya.

Ciri-ciri Seseorang yang Terkena Sihir Takhyil

Untuk mencari tahu apakah orang di sekitar Anda ada yang terkena sihir takhyil atau tidak
sebenarnya bisa dilihat dari ciri-ciri atau gejala yang ditunjukkan orang tersebut. Jika seseorang memang terkena sihir jenis ini maka gejalanya akan terlihat jelas karena akan terlihat sangat berbeda dari orang lain ketika bertingkah atau berperilaku. Apalagi jika hal tersebut berlangsung dalam kurun waktu yang terbilang lama.

Gejala pertama yang biasanya terlihat dari orang yang terkena sihir takhyil adalah melihat
sesuatu yang besar padahal kecil atau justru sebaliknya, sesuatu terlihat kecil atau besar. Gejala lainnya adalah menganggap sesuatu yang diam bergerak-gerak. Atau juga melihat benda mati seperti benda bergerak. Hal ini seperti ternah terjadi di zaman Nabi, ketika Nabi Musa sedang melawan para penyihir Fir’aun. Gejala sihir takhyil dan pengobatannya bahkan tertuliskan dan terceritakan.

Di zaman itu, para penyihir Fir’aun yang menantang Nabi Musa melemparkan tongkatnya ke hadapan semua mata yang memandang dan membuat seolah-olah tongkat tersebut berubah menjadi ular. Bukan hanya berubah menjadi ular, tongkat itu bahkan terlihat bergerak-gerak. Ilusi ini bukan diciptakan sendiri oleh para penyihir melainkan mendapat bantuan dari setan atau jin yang sudah menjadi sekutu. Di agama Islam, kisah ini diabadikan di beberapa ayat Al- Qur’an, seperti pada surat Al-A’raaf ayat 115-120 dan surat Thaha ayat 65-66.

Cara Kerja Sihir Takhyil

Seseorang yang terkena sihir takhyil itu berarti ada seseorang yang mengiriminya sihir tersebut dengan bantuan ahli sihir atau di Indonesia lebih dikenal dengan istilah dukun. Dukun tersebut menyediakan benda-benda yang sebenarnya bukan benda asing dan sudah dikenal khalayak ramai. Namun kemudian, dukun tersebut membacakan mantra yang bermaksud untuk meminta bala bantuan dari jin dan setan mewujudkan sihir takhyil kepada orang yang dimaksud.

Nyatanya, sihir takhyil ini sering juga digunakan pada dunia pertunjukan, bukan hanya hipnotis saja. Ilusi yang ditampilkan sebagai pertunjukkan biasanya bisa ditemukan di tempat-tempat seperti sirkus atau pemain sulap. Meskipun tidak semua pelaku bisnis hiburan dan sulap mempraktekan ilmu sihir yang sebenarnya. Akan tetapi, jika akan datang ke tempat pertunjukan seperti itu ada baiknya mengetahui gejala sihir takhyil dan pengobatannya sebagai langkah pencehagan.

BACA JUGA: KENALI GEJALA SIHIR TAFRIQ DAN PENGOBATANNYA

Cara Mengobati Seseorang yang Terkena Sihir Takhyil

Jika ada orang di sekitar Anda sudah positif terkena sihir takhyil maka harus segera diobati.
Tentu saja pengobatannya bukan kepada dokter biasa melainkan kepada ahlinya yang lebih
dikenal dengan sebutan ahli ruqyah. Seseorang yang diruqyah atau dibersihkan dari gangguan setan harus bersedia dengan sukarela untuk diobati supaya bisa benar-benar terlepas dari sihir takhyil yang mengganggu.

Sebelum ke ahli ruqyah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah terlebih dahulu. Hal tersebut di antaranya membaca ayat kursi kepada orang yang terkena sihir. Kemudian
mengumandangkan adzan, berdzikir dan juga jangan lewatkan membaca basmalah ketika akan memulai proses ini. Setidaknya, langkah ini bisa meringankan gejala terkena sihir takhyil pada orang tersebut.

Ketika dilakukan proses ruqyah, ahli ruqyah tersebut juga akan membacakan ayat-ayat suci Al- Qur’an yang biasanya digunakan untuk pengusiran setan dan jin. Akan tetapi, sebagai orang yang ahli dalam gejala sihir takhyil dan pengobatannya, pusatkan proses ruqyah ini di bagian mata, ubun-ubun serta dada orang yang terkena sihir. Sebagai tambahan dari proses ini, korban sendiri harus memberikan sugesti supaya proses ruqyah berjalan dengan baik.

Ancaman bagi Pelaku Sihir Takhyil

Meskipun pelaku sihir tidak mendapatkan hukuman berdasarkan hukuman negara, dalam ajaran agama, terutama agama Islam, pelaku tindakan sihir serta orang-orang yang percaya kepada dukun ini sudah termasuk murtad dan berlaku syirik. Ancaman yang diberikan kepada mereka adalah laknat dari Allah s.w.t yang tidak akan menerima perbuatan dan amalan selama di dunia. Kehidupan selama di dunia tidak akan tenang dan sejahtera.

Cara Agar Terhindar dari Ilmu Sihir

Supaya bisa terhindar dari tindakan sihir yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki niat jahat sebenarnya sangat mudah. Anda harus mendekatkan diri terhadap sang pencipta dengan rajin beribadah, membaca ayat suci, berdoa dan juga beramal shaleh. Karena pada dasanya terjadi tindakan sihir takhyil ini terjadi karena adanya kecemburuan dari pihak lain terhadap perbuatan sehari-hari yang dijalani.

Sebenarnya, jika semua amalan tersebut rajin diamalkan maka sihir takhyil yang dikirimkan bisa jadi tidak akan mengenai target yang dimaksud. Pemahaman akan gejala sihir takhyil dan pengobatannya harusnya bisa membuat setiap orang semakin waspada dan berhati-hati dalam bertindak baik kepada sesama manusia, kepada makhluk lain serta dalam pelaksanaan setiap anjuran ajaran agama.

Ketika korban yang dimaksud ternyata memiliki keimanan yang tebal, sihir yang dikirimkan,
atas izin Allah s.w.t, bisa jadi berbalik kepada si pengirim. Entah itu kepada
dukunnya atau orang yang meminta bantuan dari dukun tersebut. Sehebat apapun ilmu sihir yang dimiliki dukun, jika Allah s.w.t tidak mengizinkan sihirnya terlaksana maka sihir tersebut tidak akan mengenai orang yang menjadi incaran.

Oleh karena itu, sebagai manusia yang hidup saling berdampingan harus bisa hidup dengan damai. Jangan lupa juga untuk mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa karena semua yang terjadi di dunia adalah atas keputusan-Nya. Tidak ada salahnya untuk mengetahui gejala sihir takhyil dan pengobatannya selama itu bisa bermanfaat untuk membantu orang lain. Bukan malah menjadikan ilmu sihir ini sebagai jalan alternatif untuk mendapatkan keinginan.



Penulis : Dedi Natadiningrat
Tgl. 22 July, 2020

Subscribe to receive free email updates: