Hati-hati Cicak Hewan Pembawa Sihir - Ruqyah di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Hati-hati Cicak Hewan Pembawa Sihir

Hati-hati Cicak Hewan Pembawa Sihir

Hati-hati Cicak Hewan Pembawa Sihir – tentu saja kita tidak asing lagi dengan salah satu
hewan yang biasa berkeliaran dan menempel di tembok rumah Anda. Cicak, saat di rumah tentu saja kita bisa menemukannya dengan mudah.

Tapi tahukah Anda bahwa cicak merupakan hewan yang meniup api saat nabi Ibrahim dibakar, karena itulah membunuh cicak hukumnya diperbolehkan sesuai dengan anjuran dari Rasulullah.

Cicak jika dilihat dari dunia kesehatan merupakan hewan yang membawa kotoran, dan kadang cicak juga dengan sembarangan membuang kotoran mereka di tempat beribadah sehingga bisa membatalkan salat.

Di beberapa daerah diyakini kalau cicak merupakan hewan yang selalu di hubungkan dengan sihir. Dalam ruqyah cicak dikenal dengan hewan pembawa sihir dan harus dibunuh.

Saat Anda menyaksikan ruqyah untuk rumah dan dibacakan ayat alquran albaqarah akan terlihat cicak mulai berjatuhan dan bahkan ada beberapa diantaranya yang hangus seperti terbakar.

Hal ini bisa terjadi karena cicak sering digunakan oleh orang yang tidak baik sebagai alat untuk membawa sihir. Jin akan menebar sihir terhadap sasarannya dan akan menjelma menjadi hewan cicak tersebut.

Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa kotoran cicak dapat menembus plastik dan bisa merusak layar HP. Ada juga dari kalangan jin yang meletakan racun sihir dirumah dengan menyerupai cicak untuk bisa masuk ke rumah.

Selain terhadap tikus yang merugikan Anda juga harus berhati-hati dengan hewan cicak ini.
cicak dikenal dengan hewan pembawa sihir karena itulah cicak ini di sunatkan untuk dibunuh.

BACA JUGA: SIMAK GEJALA SIHIR HAWATIF DAN PENGOBATANNYA, HATI-HATI DENGAN GANGGUANNYA

Dibalik disunatkannya untuk dibunuh ternyata banyak hikmah yang terkandung didalamnya.
Dilihat dari segi kesehatan cicak banyak menimbulkan kerugian, diantaranya:

Kotoran dan Bangkai Cicak Najis.

Kotoran dan bangkai cicak termasuk najis sehingga harus dihindari dan dibersihkan. Hal ini bisa menyebabkan batalnya wudhu dan shalat. Maka Anda harus berhat hati jika kotorannya mengengai badan,tempat, atau perlengkapan yang dipakai saat ibadah.

Cicak Musuh Nabi Ibrahim.

Cicak dikenal dengan hewan yang memiliki sifat Munafik yaitu penghianat. Hal ini terjadi
karena dulu saat nabi Ibrahim dibakar cicak dengan sengaja meniup-niupkan api agar kobarannya lebih besar dan bertiup dengan cepat.

Membunuh Cicak Berpahala

Dengan membunuh seeokor cicak Anda akan mendapatkan pahala sesuai dengan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad untuk membunuh cicak.

Cicak bisa Menjadi Hewan Pembawa Sihir

Anda juga harus waspada terhadap hewan cicak ini, karena dikenal dengan media pembawa sihir. Tak jarang kita menemui cicak yan tiba-tiba sudah mati mengering atau bahkan hangus. Banyak dari golongan jin yang menyerupai menjadi hewan cicak. Cicak juga sebagai hewan untuk meletakkan racun sihir di rumah.

Kontaminasi Bakteri

Air liur dan kulit cicak yang mengandung bakteri Bahaya cicak berikutnya berkaitan dengan
kesehatan. Sudah bukan rahasia jika air liur dan kulit cicak mengandung bakteri E. Coli. Bakteri ini bisa menyebabkan masalah sakit dan kram perut, bahkan demam. E.Coli umumnya menjadi penyebab masalah pada saluran pencernaan.

Anda harus berhati-hati dan langsung membuang makanan atau minuman jika terdapat makanan atau minuman yang kejatuhan kotoran atau hewan cicak.

Anda harus waspada dan yaitu dengan tidak lupa untuk menutup makanan dan minuman dengan menggunakan tudung saji atau menyimpan makanan tersebut di dalam lemari makanan.

Hewan ini terkontaminasi banyak bakteria karena hidupnya yang terbiasa tinggal di tempat yang gelap dan juga lembab. Hidup di sela-sela dinding atau ventilasi udara atau tempat lain yang kotor.

Cicak berkeliaran ke berbagai tempat bahkan sampai ke sudut-sudut rumah yang tersembunyi. Oleh karena itu tubuh cicak berpotensi dipentuhi dengan berbagai kuman dan bakteri yang berbahaya.

Cicak merupakan hewan reptil dari suku Gekkonidaedi, hewan ini bisa merayap di permukaan vertikal karena memiliki bulu-bulu halus yang terdapat di kakinya. Bulu-bulu halus tersebut berfungsi sebagai lem yang mampu berjalan menahan tekanan gravitasi yang membuat cicak tidak terjatuh.

Kita juga bisa menemukan kotoran cicak yang sembarangan jatuh ke lantai atau mengenai badan. Anda harus berhati-hati karena kotoran cicak mengandung bakteri salmonella yang bila bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia bisa menyebabkan demam, diare dan kejang pada bagian perut.

Selain dikenal dengan hewan pembawa sihir, cicak juga bisa dianggap sebagai pertanda akan adanya kehadiran mahluk halus disekitar Anda. Jika Anda sedang berada di ruangan yang sepi dan tiba-tiba ada cicak yang berbunyi pelan, pertanda adanya mahluk halus di sekitar Anda.

Tidak hanya itu, jika cicak jatuh secara tiba-tiba mengenai kepala Anda, Anda harus segera
mengejar dan membunuh hewan tersebut. Hal itu sebagai pertanda akan terjadinya peristiwa kematian yang akan datang pada keluarga Anda. Bisa jadi Anda sendiri atau keluarga.

Ada juga yang beranggapan dengan kejatuhan cicak mengenai kaki maka akan mendapatkan kesialan saat melakukan perjalanan atau perjalanan yang dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Semua itu juga kembali kepada keyakinan masing-masing.

Untuk sebagian orang cicak merupakan hewan yang dianggap tidak membahayakan, sebagian menganggap cicak sebagai mesin penghasil uang. Padahal, tindakan tersebut bisa berakibat fatal sebab cecak miliki kandungan racun dalam tubuhnya. Racun ini bisa berakibat buruk buat manusia jika tidak segera ditangani dengan baik.

Namun, bahaya cecak  bukan hanya hewan pembawa sihir saja, Melainkan lebih ke segi kebersihan dan kesucian rumah yang jumlah cecaknya banyak.

Hewan melata satu ini sukanya buang kotoran di tempat tak terduga secara acak atau random. Tidak peduli dekat makanan, kamar mandi, atau bahkan tempat sholat di rumah. Mereka buang air dari atas saat melata di dinding. Otomatis, kotorannya bisa di mana saja.

Maka dari itu, hal ini akan mempengaruhi kesucian rumah. Area-area yang seharusnya bersih, justru ada cecaknya dan harus segera dibersihkan karena merupakan najis.

Karena najis inilah, cara mengusir cicak dalam islam juga harus segera dilakukan. Cara-cara yang alami, yang tidak menyiksa binatang dan makhluk ciptaan Allah namun tetap menciptakan rasa nyaman saat beribadah.

Sayangnya, cicak adalah hewan yang sangat sering sekali mencari makanan di dapur. Tanpa sengaja kadang kulitnya menyentuh nasi yang masih ada di centong, masuk ke piring lauk makanan, dll. Hal ini meningkatkan risiko terkontaminasinya makanan oleh bakteri dalam cicak.

Oleh karena itu, ketika ada cecak di makanan, maka sebaiknya makanan tersebut dibuang saja. Sebagai tindakan pencegahan kalau-kalau makanan tersebut menyebabkan masalah kesehatan.

Dilihat dari segi kesehatan sangat berbahaya, hendaknya Anda lebih waspada dalam menaruh dan menyimpan makanan. Misalnya dengan menutup makanan menggunakan tudung saji. Hal ini bisa menjadi salah satu tindakan pencegahan yang cukup efektif.

Itulah cicak hewan pembawa sihir dengan segala mitos yang melekat pada dirinya Sebagai manusia yang beriman hendaknya kita tidak terlalu meyakini akan hal tersebut.


Penulis: Dedi Natadiningrat
Tgl: 30 July, 2020

Subscribe to receive free email updates: