Bagaimana Efek Setelah Di Ruqyah? Begini Detail Penjelasannya - Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Bagaimana Efek Setelah Di Ruqyah? Begini Detail Penjelasannya


Bagaimana Efek Setelah Di Ruqyah? Begini Detail Penjelasannya

Bagaimana Efek Setelah Di Ruqyah? Begini Detail Penjelasannya - Dunia pengobatan memiliki peran yang sangat penting di dalam kehidupan, terlebih pada masa-masa pandemi seperti saat ini. Ada beberapa jenis pengobatan yang mungkin sering di temui di Indonesia, mulai dari pengobatan medis, non medis bahkan dengan cara islami yakni dengan ruqyah. Dimana ruqyah sendiri merupakan salah satu metode pengobatan non medis yang sudah di kenal sejak zaman dahulu.
Jika anda masih terlalu asing dengan istilah ruqyah, pengobatan ini adalah salah satu metode yang sudah digunakan sejak zaman Rasulullah masih hidup. Yaitu dengan cara membacakan beberapa ayat dari Al Qur’an. Atau juga bisa dengan menggunakan doa-doa khusus yang memang di khususkan untuk metode pengobatan ruqyah. Tentu untuk melakukan metode ini, tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya beberapa orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya. Sebab orang yang mengalami sakit juga akan merasakan efek setelah di ruqyah.
Pasalnya untuk dapat mengobati seseorang dengan ruqyah, seseorang harus menempuh sebuah tirakat tertentu agar doa dan ayat yang dibacakan benar-benar bisa membuat penyakit yang di alami bisa sembuh. Umumnya ruqyah ini digunakan untuk mengobati orang-orang yang terkena gangguan secara ghaib, entah diganggu jin, terkena sihir atau semacamnya. Dimana biasanya penyakit tersebut sulit terdeteksi dan tidak dapat diobati secara medis.
Metode ruqyah ini dapat berhasil jika anda memiliki keyakinan yang kuat bahwa Allah yang akan menyembuhkan segala penyakit. Meskipun ada beberapa efek setelah di ruqyah yang akan dirasakan oleh si penderita. Namun metode yang diwariskan oleh Rasulullah ini sangatlah ampuh. Sebab ketika Allah memberikan cobaan berupa sakit kepada seseorang, maka Allah pula lah yang akan memberikan obatnya.
Dalam sebuah riwayat yang diterangkan oleh Syaikh Muhammad Al Amin Asy Syinqith, menjelaskan bahwa ruqyah ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit yang berkaitan dengan hati seperti rasa keragu-raguan, seringnya berperilaku munafik dan masalah-masalah hati yang lain. Meskipun seseorang akan mengalami beberapa efek samping, namun tingkat kesembuhan yang akan dirasakan juga sangat signifikan.
Bahkan di beberapa kasus ditemukan bahwa ruqyah ini juga mampu menyembuhkan penyakit medis. Dimana dalam hal ini dibutuhkan sebuah keyakinan yang sangat kuat bahwa Allah yang akan mengangkat penyakit yang sudah diberikan. Untuk penyakit medis sendiri, efek setelah di ruqyah tidak akan langsung terlihat. Sebab mungkin dari penyakit tersebut tidak ada gangguan dari alam ghaib yang menyerang pasien. Berbeda dengan penyakit non medis yang mungkin efeknya akan langsung bisa dirasakan.
Efek Sebelum Dan Setelah Di Ruqyah
Untuk beberapa orang yang mengalami penyakit non medis (terutama gangguan jin dan penyakit hati), akan merasakan beberapa efek yang terjadi setelah di ruqyah. Efek tersebut kebanyakan adalah reaksi dari tubuh pasien yang berusaha melepas setiap gangguan yang ada di dalam tubuh setelah dibacakan ayat-ayat ruqyah. Dimana untuk efek ini sendiri juga akan berbeda-beda dari satu pasien dengan pasien yang lain.
·       Beberapa orang akan merasakan badan terasa lebih enteng, pikiran menjadi jernih dan jiwa akan terasa lebih tenang. Dimana biasanya saat sebelum diruqyah, seseorang akan merasakan beban yang sangat berat pada lahir dan batinya. Selain itu, jika sebelum di ruqyah kondisi kejiwaan dari seseorang terlihat kurang stabil, terlalu mudah tersulut emosi atau merasakan sakit yang belebihan pada kepala, maka setelah di ruqyah semua rasa itu akan hilang. Jika seseorang merasakan efek setelah di ruqyah dengan rasa yang lebih baik dari pada sebelum di ruqyah, maka dapat dipastikan pasien akan sembuh total dari penyakitnya.
·       Efek yang kedua ini merupakan kebalikan dari yang pertama. Dimana setelah di ruqyah, seseorang justru masih merasakan sakit atau bahkan sakitnya bertambah. Seperti kondisi badan yang terasa pegal di sekujur tubuh, lunglai, lemah atau bahkan fikiran masih belum tenang. Hal ini menandakan bahwa gangguan yang ada pada pasien sedikit lebih berat. Dan untuk mengatasinya, pasien harus mengulangi ruqyahnya beberapa kali sampai rasa tersebut hilang. Tentu untuk ruqyah yang selanjutnya, bacaan doa dan ayat yang digunakan juga lebih banyak.
·       Untuk pasien-pasien yang mengalami gangguan kejiwaan, akan merasakan efek setelah di ruqyah yang tenang dan tenteram pada fikiran dan mentalnya. Namun biasanya tubuh pasien setelah diruqyah ini akan lemas karena efek dari keluarnya gangguan pada tubuhnya. Memang banyak kasus ditemukan saat proses ruqyah, jin penggangu yang ada di dalam tubuh pasien kerap berontak ketika mendengar ayat dan doa yang dibacakan. Sehingga kondisi tersebut berimbas pada ketahanan tubuh pasien yang juga ikut berontak. Walhasil, setelah proses ruqyah tubuh pasien akan kelelahan dan menjadi lemas.
Hal ini biasa terjadi yang disebabkan oleh kekuatan jin yang ada di dalam tubuh pasien terlalu besar. Untuk mendapatkan kesembuhan yang sempurna, dianjurkan untuk melakukan ruqyah ulang hingga pasien benar-benar sembuh.
·       Efek yang terakhir ini biasanya dialami oleh pasien-pasien yang sudah mengalami kesembuhan total setelah melakukan pengobatan metode ruqyah. Dimana pasien akan lebih meningkat dalam hal ibadah dan keyakinanya kepada Allah. Selain itu, pasien yang duah sembuh juga akan lebih giat lagi dalam belajar memperdalam agama. Sebab ia akan menyadari bahwa yang bisa mengalahkan segala gangguan dari alam ghaib hanyalah kekuatan Allah semata. Dan hal itu bisa didapatkan dengan memperdalam ilmu-ilmu agama agar terhindar dari berbagai macam gangguan ghaib.
Beberapa efek setelah di ruqyah tersebut adalah merupakan pengalaman nyata yang dialami oleh pasien-pasien yang menempuh jalur pengobatan dengan metode ruqyah. Tentu dari setiap proses ruqyah yang dilakukan antara satu pasien dengan pasien yang lain akan berbeda. Sebab jin yang mengganggu juga memiliki kekuatan yang berbeda. Sehingga untuk efek yang dirasakan oleh para pasien yang diruqyah juga tidak sama.
Akan tetapi, sejauh ini metode ruqyah memang sangat manjur untuk mengobati berbagai macam penyakit, terutama untuk penyakit-penyakit non medis yang berhubungan dengan gangguan jin dan semacamnya. Selain dengan ruqyah, penyakit semacam itu akan sangat sulit untuk disembuhkan. Apalagi dengan medis yang notabene tidak akan bsia mendeteksi adanya gangguan jin dengan alat-alat medis. Oleh karena itu, ruqyah menjadi metode yang paling dianjurkan sebagai sarana untuk menghilangkan gangguan-gangguan jin yang ada di dalam tubuh pasien.
Adanya efek setelah di ruqyah itu memang hal yang wajar. Bahkan untuk penyakit medis pun juga selalu ada efek samping setelah minum obat. Jadi anda tidak perlu ragu dan takut jika hal tersebut terjadi kepada anda setelah di ruqyah. Yang terpenting anda akan merasakan kesembuhan total setelah menjalani metode ini, dengan bantuan ayat-ayat Al Qur’an dan doa ruqyah yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah terlatih.

Subscribe to receive free email updates: