Bekam Panggilan Cirebon untuk Kesehatan Keluarga

Ruqyah Cirebon - Menjaga kesehatan dengan berbekam menjadi suatu cara pengobatan yang diajarkan nabi pada umat manusia. Bekam menjadi sebuah teknik pengobatan jaman nabi yang sangat populer.

Bekam adalah cara pengobatan yang berasal dari daerah Arab. Dulu bekam disebut juga dengan al hijamah. Bangsa Mesir kuno yang bisa mendapatkan pengobatan ini hannyalah mereka yang berasal dari kasta bangsawan.

Teknik pengobatan ini pun menyebar jauh bahkan hingga ke negeri China  di tempat ini teknik pengobatan tradisional ini dikenal dengan sebutan teknik pengobatan tanduk karena pada proses pelaksanaan pengobatan menggunakan tanduk.

Prinsip pengobatan ini adalah mengeluarkan kotoran yang ada dalam darah menggunakan alat yang berfungsi sebagai vakum. Caranya dengan menggunakan cangkir atau cup yang ditempelkan pada kulit.

Sebelumnya cangkir tersebut di panaskan selanjutnya cangkir tersebut ditempelkan pada kulit lalu dibiarkan hingga dingin. Perubahan tekanan ini akan menarik darah keluar dari kulit, inilah proses detoksifikasi yang terjadi pada tubuh.

Pada bangsa China gelas yang digunakan diganti dengan tanduk. Tetapi masih memiliki fungsi yang sama. Bahkan kini Bekam Panggilan Cirebon menggunakan gelas dengan pompa karet pada bagian belakang yang berguna untuk menyedot darah.

Ada dua jenis teknik bekam yang digunakan saat ini. Yaitu

·         Bekam kering

Teknik ini membuat kulit sedikit mencuat kelas menggunakan gelas yang menempel pada kulit didiamkan beberapa saat. Darah yang mengandung toksin akan keluar melalui pembuluh darah kulit yang melebar tadi.

·         Bekam basah

Pada jenis kulit di gores sedikit agar bisa mengeluarkan darah. Lalu kulit yang telah luka disebut menggunakan vakum. Darah kotor yang ada di dalam tubuh akan keluar dari lubang goresan tadi membawa kotoran  racun yang ada di dalamnya.

Ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan Bekam Panggilan Cirebon

·         Membuang racun

Darah sebagai alat transportasi berfungsi untuk mengangkut zat yang dibutuhkan keseluruhan tubuh. Darah juga berfungsi membawa zat berbahaya keluar dibuang melalui sistem pembuangan yang ada.

Kadang sistem ini tidak bekerja dengan baik kotoran mengendalikan di dalam pembuluh darah dan tidak terbuang keluar. Ini akan membahayakan bagi kesehatan tubuh, oleh sebab itu harus ada cara lain untuk mengeluarkannya.

Dengan bekam racun yang tertinggal dalam pembuluh darah akan dipaksa keluar, sehingga tubuh dapat Kembali sehat. Cara ini terbukti efektif Menghilangkan berbagai keluhan pada orang yang pernah mencobanya.

·         Melancarkan aliran darah.

Racun dan kotoran yang ada pada pembuluh darah akan menetap serta menjadi sumbatan. Ini akan mengganggu aliran darah di tempat tersebut. Jika dibiarkan lama kelamaan akan menimbulkan gangguan pada organ tersebut.

Dengan teknik bekam ini kotoran serta racun yang menyumbat tadi dikeluarkan. Sehingga aliran darah dapat lancar kembali. Keluhan pada daerah sekitar akan berkurang dan hilang karena kebutuhan nutrisi dan oksigen terpenuhi.

Fungsi organ tubuh yang baik dan terjaga tentu membuat seseorang akan terhindar dari penyakit. Anda yang ingin selalu sehat dapat mencoba melakukan terapi tradisional ini secara rutin.

·         Menghilang lelah

Jika kotoran dan racun sudah dikeluarkan dari tubuh lalu tubuh mendapatkan apa yang dibutuhkannya, maka stamina tubuh akan selalu terjaga.  Anda tidak akan mudah merasakan lelah saat beraktivitas.

Ini salah satu manfaat Bekam Panggilan Cirebon yang bisa anda rasakan. Otot yang lelah bekerja membentuk suatu senyawa berupa asam laktat yang tertumpuk dalam jaringan otot sehingga menimbulkan kelelahan.

Melalui bekam senyawa yang terbentuk tadi akan dibuang keluar oleh darah. Bekam darah tadi mengandung berbagai racun yang bisa menimbulkan banyak keluhan pada tubuh anda dan keluarga.

·         Menghilangkan keluhan

Rasa tidak nyaman pada suatu daerah berarti ada masalah pada daerah tersebut. Masalah ini bisa karena sumbatan aliran darah bisa juga karena zat racun yang menumpuk. Inilah penyebab keluhan yang timbul.

Keluhan rasa tidak nyaman dapat berupa nyeri, mual, pegal, sesak dan lain-lainnya. Keluarga ini akan berkurang jika organ yang bermasalah di bekam. Hilangnya keluhan karena gangguan yang terjadi pada organ berkurang.

Itulah sebabnya bekam masih menjadi pilihan pertama untuk mengatasi masalah kesehatan yang timbul pada beberapa orang. Menghindari penggunaan zat kimia dan lebih memilih metode pengobatan tradisional

·         Kecantikan

Pengobatan bekam juga bisa menjaga kecantikan kulit anda. Aliran darah yang lancar pada kulit membuat kebutuhan kulit akan nutrisi terpenuhi. Sehingga kulit akan selalu sehat dan segar bebas masalah.

Jerawat, bisul dapat terjadi karena pembentukan kuman yang meningkat pada kulit. Anda yang ingin memiliki kulit indah dan sehat dapat mencoba pengobatan tradisional dari Bekam Panggilan Cirebon.

Nutrisi yang terpenuhi karena aliran darah yang lancar akan membuat kulit anda semakin indah dan sehat. Kulit juga terhindar dari kusam jerawat serta masalah penuaan dini, menjaga keindahan kulit dari racun yang berbahaya

·         Menjaga imunisasi tubuh

Bekam yang berfungsi mengeluarkan racun dan zat berbahaya dari tubuh akan membuat tiap organ selalu sehat dan menjalankan fungsinya. Jika organ tubuh bekerja dengan baik maka ia akan mampu melawan bibit penyakit.

Tubuh akan mampu mempertahankan kesehatan karena sistem yang ada bekerja dengan baik dan benar. Ini Menjadi salah satu cara untuk bisa terhindar dari bahaya infeksi yang ada di sekitar kita.

Metabolisme tubuh yang baik akan membuat tubuh memproduksi zat yang dibutuhkannya. Anda yang ingin selalu sehat bisa menjadikan terapi ini sebagai cara pencegahan dengan rutin melakukan bekam.

·         Menghindari sihir

Salah satu manfaat lain dari bekam adalah menghilangkan sihir yang terlanjur masuk ke dalam tubuh. Konon katanya Mahluk tak kasat mata ini bersarang dalam tubuh melalui darah yang mengalir menuju organ tertentu.

Dengan di keluarkannya darah yang mengandung ilmu sihir dapat membuat seseorang terhindar dari dampak buruk guna-guna maupun pelet yang masuk ke dalam tubuh dan berdiam di darah.

Sejak zaman dulu ini menjadi salah satu cara yang dipilih untuk menyembuhkan berbagai keluhan yang tidak hilang melalui pengobatan medis. Anda yang memiliki masalah yang sama bisa mencoba teknik bekam ini.

Kita mengetahui bahwa setiap penyakit ada obat yang telah disiapkan oleh yang Hanyamaha kuasa. tinggal kita mencari pengobatan yang sesuai syariat Islam.

Pengobatan dengan bekam menjadi salah satu pengobatan yang dianjurkan islam. Mengeluarkan segala sesuatu yang buruk yang mungkin masuk tanpa sengaja ke dalam tubuh anda.

Dengan melakukan secara rutin Bekam Panggilan Cirebon sama artinya anda melakukan pencegahan terhadap berbagai zat berbahaya yang mungkin ada di dalam tubuh. Menjaga tubuh dan jiwa selalu sehat dengan pengobatan tradisional.

Bagi anda yang ingin melakukan terapi bekam bisa mendatangi langsung di jalan Kebon Cai No 71, Pekalangan, Kecamatan pekalipan, Kota Cirebon. Selain itu juga memberikan fasilitas panggilan ke rumah, anda bisa menghubunginya di nomor kontak 0896-0333-3454.