Ruqyah Jombang dan Manfaat Melakukan Ruqyah - Ruqyah di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Ruqyah Jombang dan Manfaat Melakukan Ruqyah


Ruqyah Jombang dan Manfaat Melakukan Ruqyah

Ruqyah di Jombang dan Manfaat Melakukan Ruqyah – Banyak cara jin dan syetan masuk dan menggoda manusia, salah satunya adalah dengan merasuki tubuh dan mengendalikannya. Manusia yang di tubuhnya terdapat jin dan maupun syetan akan membuat iman turun, malas melakukan ibadah, dan hal lain yang membahayakan diri maupun keluarganya.

Salah satu cara untuk mengeluarkan jin dan syetan di dalam tubuh adalah dengan melakukan ruqyah. Metode penyembuhan ini merupakan cara Islam InsyaAllah  mampu menyembukan seseorang dari pengaruh sihir, gangguan syetan dan jin, kerasukan, serta penyakit yang sekiranya tidak bisa disembuhkan oleh dokter.

BACA JUGA: HATI-HATI KESYIRIKAN IBU HAMIL YANG MENGENAKAN AZIMAT

Pengertian dan Metode Ruqyah

Secara pengertian, aktifitas ini disebut sebagai al-udzah yang memiliki makna penyembuhan. Maksudnya ia menjadi suatu aktifitas dimana seseorang mampu disembuhkan dan dilindungi dari berbagai gangguan, khususnya yang berkaitan dengan makluk halus, sesuai dengan metode dan tata cara Islam.

Ia sering disebut sebagai terapi, sebab kyai atau siapapun yang memimpin aktifitas ini akan membacakan ayat al-Quran pilihan. Seringkali cara yang dilakukan untuk melakukan kontak dengan seseorang yang terasuki adalah dengan meniupkan udara dari mulut kyai ke bagian tubuh tertentu.

Anda yang berdomisili di Jombang dan hendak melakukan ruqyah Jombang harus mengetahui bahwa sebenarnya aktiftas ini memiliki aturan yang cukup ketat. Utamanya ayat yang dibacakan untuk menyembuhkan seseorang yang sedang terasuki adalah ayat al-Quran, bukan bacaan yang lain.

Jika membacakan bacaan lain, seperti mantra atau menggunakan jimat, maka aktifitas ini menjadi terlarang dan diharamkan dalam Islam. Jika ditilik sejarahnya, aktifitas ini sudah sering dilakukan di masa Rasululah berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban.

Di dalam hadist tersebut diceritakan bahwa Aisyah melihat Rasulullah menyembuhkan seorang wanita, dengan melakukan ruqyah di dalam rumahnya. Rasulullah juga menganjurkan untuk mengobati seseorang dengan membaca al-Quran. Hal yang sama juga terdapat dalam hadis yang diriwayatkan oleh Muslim, bahwa boleh melakukan ruqyah yang tidak mengandung kesyirikan.

Manfaat Melakukan Ruqyah

Terdapat beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika hendak melakukan ruqyah, terutama untuk Anda yang ingin membersihkan diri dari berbagai pengaruh buruk dari jin dan syetan di dalam tubuh, diantaranya adalah:

   a. Mengobati Depresi

Makin berkembangnya teknologi dan kemudahan dalam hidup, tekanan pekerjaan dan tekanan sosial semakin tinggi. Inilah yang menyebabkan banyak orang mengalami stress dan depresi. Padahal jika semua diserahkan kepada Allah setelah berusaha, masalah hidup paling berat sekalipun akan terasa lebih ringan.

Sebuah riwayat mengatakan bahwa Rasulullah pernah melakukan aktiftas ini untuk menyembuhkan seseorang yang menderita penyakit mental. Namun tentunya sebelum melakukannya, diperlukan tahap sharing untuk mengetahui keluh kesah yang dimiliki oleh penderita.

     b. Mengeluarkan Jin yang Merasuki Tubuh

Ruqyah Jombang akan membantu Anda untuk mengeluarkan jin yang kemungkinan merasuki tubuh. Seseorang yang dirasuki oleh jin akan memiliki sikap yang aneh, misalnya dengan melakukan tindakan yang tidak wajar atau memiliki emosi yang tisak stabil.

Jika diperiksakan secara medis, terlihat bahwa jin yang memberikan pengaruh di dalam tubuh tersebut tidak akan terdeteksi. Jin yang masuk ke dalam tubuh manusia memang bertujuan untuk merusak mental dan psikis, dengan harapan menyesatkan manusia.

     c. Memberikan Kebaikan untuk Orang Lain

Aktifitas penyembuhann ini memang bukan yang paling diwajibkan dalam Islam, namun tetap boleh dilakukan, apalagi jika memang dibutuhkan. Seseorang yang melakukan hal ini kepada orang lain, berarti ia telah memberikan kepada orang lain, apalagi jika dilakukan sesuai dengan syariat agama.

Hal tersebut berdasarkan hadis Nabi yang mengatakan bahwa siapapun yang memberikan manfaat untuk hidup orang lain, maka Allah akan membalasnya dengan memberikan manfaat. Karena itu melakukan ruqyah diperbolehkan karena bisa membantu orang lain sembuh dari penyakitnya.

     d. Memberi Benteng pada Diri

Doa dan ayat yang dibacakan ketika ruqyah memiliki makna dan tujuan yang hampir serupa, yakni untuk melindungi diri dari jin maupun syetan. Surat yang sering dibacakan ketika ruqyah adalah ayat kursi dan surah yasin, yang keduanya dapat memberikan perlindungan untuk seseorang yang sudah terasuki.

Hal ini juga ditekankan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Thabrani, yang mengatakan bahwa siapapun yang membaca sepuluh ayat pertama surah al-Baqarah dan ayat kursi, maka ia akan diberikan perlindungan sampai pagi dari setan dan jin, baik rumahnya ataupun dirinya.

     e.  Menyembuhkan Penyakit

Selain dapat menghindari gangguan jin dan syetan, ruqyah Jombang juga bisa memberikan manfaat lain. Salah satunya adalah menghilangkan penyakit yang ada di dalam tubuh, terutama sel yang bisa memberikan dampak negatif pada kesehatan tubuh manusia.

Penelitian pernah dilakukan oleh Dr. Dossey dari Amerika, bahwa membacakan doa-doa pada seseorang yang sedang sakit bisa membantu mencegah timbulnya sel kanker dan bakteri, ia juga dapat meningkatkan sel imun sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat.

f    f.  Mengurangi Stress dan Membuat Jiwa Lebih Tenang

Dengan membaca doa-doa dan ayat al-Quran, serta dzikir, Anda yang sedang stress bisa menjadi lebih tenang. Hal tersebut karena doa-doa ini akan menenangkan jiwa, serta membuat emosi menjadi lebih stabil.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang stress dan memiliki kendali emosi yang lemah, salah satunya adalah tekanan yang berlebih pada pekerjaan dan lingkungan sosial, menyimpan emosi negatif terus menrus, serta godaan setan. Melakukan ruqyah sekali ataupun dua kali dalam setahun bisa membuat emosi dan jiwa Anda menjadi lebih baik.

Tempat Ruqyah di Jombang yang Terpercaya

Melakukan aktifitas pengobatan dan penyembuhan diri ini tidak boleh dilakukan di semabarang tempat, akan lebih baik jika melakukannya di tempat kyai atau seseorang yang sudah terbiasa melakukan ruqyah dan memahami ilmu agama dengan baik.

Hal ini untuk menghindari adanya kejadian mendadak yang mungkin terjadi, seperti kesurupan yang membutuhkan pertolonga lebih lanjut. Memilih tempat yang profesional dan terpercaya juga bisa membuta Anda yakin bahwa metode yang digunakan sesuai dengan syariat Islam.

Anda bisa melakukan ruqyah Jombang dengan datang langsung ke Cirebon, di Perumahan Gerbang Permai Pamengkang. Lebih tepatnya terletak di Jln. Edelwise Raya, Blok nomor i7 RT 9/RW 9 DI Kecamatan Mundu Cirebon. Di tempat tersebut, Anda akan mendapatkan layanan yang sesuai dengan masalah yang sedang Anda hadapi.

Dengan melakukan ruqyah, Anda bisa lebih dekat dengan Allah dan mendapatkan perlindungan dari-Nya, terutama dari berbagai makhluk-Nya yang memiliki niat buruk pada Anda ataupun dengan keluarga. Makin dekat Anda dengan Allah, maka akan makin aman dan nyaman jiwa dan tubuh Anda karena mendapatkan perlindungan.

Semoga informasi mengenai ruqyah di wilayah Jombang tersebut bisa menambah pengetahuan dan ilmu Anda. Ke depannya, jika mendapatkan masalah yang sekiranya di luar nalar, Anda bisa melakukan aktiftas ini dibandingkan dengan datang ke tempat dukun atau orang pintar.

Subscribe to receive free email updates: