Ciri Ciri Tanda Orang Yang Perlu di Ruqyah
Ilustrasi Gangguan Jin | Foto : Ruqyah Cirebon 

Ruqyah Cirebon - Ada beberapa ciri atau tanda gangguan jin dan sihir pada manusia, cek apakah tanda-tanda tersebut ada pada diri kita masing-masing. Jika sebagian atau sebagian dari tanda-tanda itu ada pada diri kita, diduga kita sedang mengalami gangguan dari jin atau sihir. Pada artikel ini saya akan bahas seperti apa sih Ciri-Ciri Orang Yang Perlu Di Ruqyah.

Ciri-Ciri Orang Yang Perlu di Ruqyah


Emosi Tinggi

Emosi yang tidak terkendali atau istri bertengkar dengan suami atau anak berdebat dengan ibu, suami yang sering memaki istrinya karena hal-hal kecil. Sering ragu dan takut tanpa alasan yang jelas. 

Lemah Hati Dan Pikiran

Suka melamun atau menyendiri dan mengurung diri secara berlebihan atau mengucilkan diri dari pergaulan. Sering pusing di kepala, telinga berdenging, bahu pegal, tulang belikat dan paha, sakit gigi, mata, tenggorokan, perut dan dada sesak tanpa sebab yang jelas. Menyepelekan kegiatan ibadah dan lupa atau malas berdzikir.

Depresi 

Pikiran bingung perasaan sedih, kecewa, jantung berdebar kencang. Sering memiliki baik setengah memori atau total. Sering mendengar bisikan memanggil namanya sendiri, merasa ada yang berbicara dengannya, mendengar bisikan menceritakan sesuatu yang jahat, seperti; membunuh, memperkosa, memukul, melompat dari tempat tinggi, melompat ke sungai atau jurang, menabrak diri sendiri dll.

Paranoid Dan Cemas 

Merasa bersalah sepanjang waktu, merasa ada yang mengikuti, mengejar dan mengancam akan membunuh. Sering Mencium bau bunga atau kemenyan, bau tengik atau busuk (bangkai) yang sumber baunya tidak terlihat. 

Vertigo 

Pusing berlebihan bahkan ketika melihat benda seolah-olah bergerak, berputar, terbalik, miring dan sebagainya. Melakukan tindakan aneh tanpa disadari atau di luar kendali atau seperti seseorang sedang mengendalikan dan tidak dapat menahannya bahkan dalam keadaan sadar. 

Memiliki kemampuan supranatural seperti tiba-tiba bisa memprediksi, bermimpi, membaca pikiran orang lain atau mengetahui kejadian yang akan terjadi. Melihat atau merasakan kehadiran makhluk halus baik secara singkat maupun jelas.

Sakit pada salah satu anggota badan yang tidak terdeteksi oleh dokter atau sakit kronis yang tidak ada solusinya dalam dunia medis. Bahkan setiap menjalankan usaha bisnis dan perjodohan anda selalu mengalami kegagalan. Seperti ada yang menghadang dan menutup pintu rezeki dan jodoh.

Tanda-Tanda Orang yang Perlu di Ruqyah


Tanda-Tanda Saat Tidur    

Tanda orang yang perlu di ruqyah ketika dirinya Sulit tidur (insomnia), gelisah, cemas dan sering terbangun di malam hari. Dalam kondisi parah biasanya hanya bisa tidur jam 3 pagi atau tidak tidur sama sekali selama berhari-hari. Tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan dan Banyak tidur. 

Tersandung (mimpi tertimpa benda berat dan sulit lepas dari himpitan) atau mimpi melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, seperti ingin berteriak minta tolong tetapi tidak mampu. Mimpi tidak jelas dan sering mengigau, tertawa, menangis, menjerit, mengomel, merintih atau bahkan berjalan-jalan saat tidur (mata tertutup). 

Mimpi sepertinya jatuh dari tempat tinggi dan semua yang berhubungan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi. Mimpi melihat orang asing seperti sangat tinggi, sangat pendek, sangat putih atau sangat hitam. 

Mendengkur keras seperti harimau dan lain-lain, mimpi menakutkan dan mengerikan. Arti mimpi bertemu orang yang sama (laki-laki atau perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang diimpikan (mahabbah atau pelet). 

Mimpi melihat atau bertemu sanak saudara yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi sekarat, mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal dan semua mimpi yang berhubungan dengan kematian. Mimpi melihat suatu kejadian dan keesokan harinya mengalami kejadian persis seperti di mimpi. Namun orang yang mengalami ini memiliki tanda-tanda lainnya seperti:

Kecelakaan Kendaraan dan mengalami hal aneh 

Gejala tifus, tubuh seperti terbakar atau terpanggang api panas, namun saat diperiksa suhu tubuh normal. Untuk mewujudkan keinginannya, terkadang jin melakukan segala cara, termasuk membuat orang mengantuk di jalan atau bahkan menggerakkan tangan manusia yang kesurupan hingga terjadi kecelakaan. Hal ini sering terjadi ketika orang ingin pergi ke peruqyah atau belajar ruqyah.

Ketidakmampuan. 

Sering terjadi pada bekas pra ktisi ilmu hitam seperti dukun, berbagai ilmu tenaga dalam, amalan wirid overdosis Atau terjadi kezaliman jin baik karena hal atau tujuan tertentu jin. Kita bisa membacakan ayat ruqyah ditangan dan meletakannya diperut Untuk membedakan penyakit penyakit atau sihir yang biasanya orang menyebutkan Kista atau Mium. 

Reaksi-Reaksi 

Perhatikan reaksi-reaksi yang muncul, jika mual, muntah, menangis tanpa sebab yang jelas, rasa panas pada bagian tubuh tertentu, merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam tubuh, anggota badan yang bergerak sendiri, dll yang bersangkutan. 

Ketika ayat-ayat Al-Qur'an tertentu terdengar, maka jin dan sihir di dalam tubuh manusia akan panik, mereka bergerak kesana kemari berusaha lari dari getaran ayat-ayat Al-Qur'an yang menimpa mereka, sehingga muncul berbagai reaksi seperti disebutkan di atas. Selanjutnya, pembersihan dapat dilakukan dengan melakukan rukyah secara mandiri atau meminta bantuan ahli perukyah syar'iyyah.

Penyebab gangguan jin dan sihir pada manusia

Gangguan jin dan sihir dapat mempengaruhi seseorang dengan banyak faktor dan penyebab, baik yang diketahui maupun yang tidak diketahui. Beberapa hal yang menyebabkan masuknya ilmu gaib dan gangguan jin pada manusia antara lain : 

Jin jatuh cinta pada manusia, Adanya kesepakatan antara leluhur yang bersangkutan dengan golongan Jin, Sengaja mengganggu habitat kelompok Jin, Mental lemah dan tidak stabil kondisi, atau dalam keadaan emosi sedih, Kekecewaan atau kebencian yang sangat, sangat jauh dan tidak peduli dengan bimbingan agama, Menyimpan pusaka, seperti jimat, wifik atau tato, patung, keris dan sebagainya

Sering mengadakan ritual dan sesajen untuk leluhur atau penguasa gaib di tempat-tempat tertentu. Melakukan amalan atau wirid melebihi batas dan tidak sesuai dengan tuntunan Nabi. Sering mengunjungi kuburan dan tempat-tempat yang dianggap keramat. Mencari ilmu gaib, kanuragan dan mendatangkan khodam, Diutus orang lewat ilmu gaib, pelet, santet dan santet

Dibutuhkan ketekunan serta kemauan yang kuat dari orang yang bersangkutan Untuk menghilangkan dan membersihkan gangguan jin dan sihir dari seseorang. Dilanjutkan dengan membersihkan segala sesuatu yang menyebabkan gangguan jin seperti melepas semua jimat dan pusaka, menghentikan wirid yang tidak sesuai dengan tuntunan Nabi, menghentikan ritual dan sesajen kepada kelompok jin. 

Selain itu, keimanan dan tauhid yang bersangkutan harus diteguhkan kepada Allah. Rukyah yang dilakukan secara mandiri atau perukyah tidak ada artinya jika tidak dibarengi dengan pembersihan diri dari berbagai unsur kemusyrikan dan menyekutukan Allah.

Orang-orang yang menjadi budak setan dan jin qorin

Orang yang jauh dari hidayah agama, tidak mempedulikan peringatan Al-Qur'an, maka Allah akan menjadikan setan dari golongan jin temannya, yang selalu menyertainya kemanapun ia pergi. Setan dari golongan jin akan mendorongnya untuk melakukan berbagai perbuatan maksiat sementara dia mengira dia berbuat baik. Hal ini sudah diingatkan oleh Allah dalam surat az Zukhruf ayat 36-38.

Demikian penjelasan tentang Ciri-Ciri Tanda Orang Yang Perlu di Ruqyah semoga bermanfaat, terimakasih.