Inilah Kunci Masuk Surga Bagi Kaum Wanita


Inilah Kunci Masuk Surga Bagi Kaum Wanita - Berikut ini adalah kunci masuk surga bagi wanita. Setiap umat muslim selalu mempunyai keinginan dirinya dapat masuk ke dalam surga Allah. Terdapat 8 pintu surga yang telah disediakan untuk mereka yang taat kepada Perintah-perintah Allah baik pria maupun wanita. Lalu Apa saja sih perilaku yang dapat membuka pintu surga Allah bagi kaum perempuan?

Bagi siapa saja di antara mereka yang selalu beramal baik, menaati segala perintah-perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT, niscaya pintu surga ini terbuka lebar baginya. Apa saja kunci masuk ke surga bagi kaum wanita?

Bagi kaum wanita, Allah SWT telah banyak memberikan keistimewaan di antara salah satunya seperti memberikan jaminan baginya untuk masuk ke pintu surga mana pun. Dibalik keistimewaan dari Allah SWT, banyak sekali ujian yang sangat berat yang perlu dihadapi. Inilah dia kunci pintu masuk surga bagi kaum wanita.

Dalam sebuah hadist riwayat Ahmad telah menerangkan bahwa Rasulullah SAW keistimewaan kaum wanita untuk masuk ke dalam surga. Rasulullah SAW telah bersabda, “Jika seorang wanita yang selalu menunaikan kewajiban ibadah shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya dan menaati perintah suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu-pintu yang manapun engkau inginkan”. (HR. Ahmad)

Untuk lebih Jelasnya, mari kita simak kunci masuk surga bagi yang dapat membuka pintu surga bagi kaum wanita berikut dibawah ini.

1. Melaksanakan Shalat 5 waktu


Amalan yang pertama untuk membuka pintu surga Allah SWT adalah melaksanakan dan menjaga kewajiban shalat 5 waktu. Amalan shalat ini juga merupakan amalan yang sangatlah wajib untuk dilaksanakan oleh umat muslim dan menjadi amalan utama yang akan dihisab di saat nanti.

2. Berpuasa di bulan Ramadhan


Puasa di Ramadhan merupakan amalan yang wajib untuk dilaksanakan terutama bagi orang yang sudah berakal dan baligh. Namun bagi kaum wanita jika yang sedang dalam masa haid dan nifas, maka puasa ini tidak diperbolehkan dan bahkan diharamkan untuk berpuasa.

Meskipun begitu puasa Ramadhan ini termasuk hal yang dapat membuka pintu surga Allah bagi kaum wanita.

3. Menjaga Sebuah kehormatan


Wanita merupakan makhluk Allah SWT yang sangat mulia. Sebagai seorang kaum wanita, harus selalu menjaga kehormatannya sesuai dengan aturan-aturam yang ditelah ditetapkan oleh Allah SWT seperti menutup rapat auratnya, menjaga kehormatan dihadapan seorang atau sekelompok laki-laki yang bukan suami, dan juga menjaga pandangan.

4. Taat kepada Perintah suami


Bagi kaum wanita yang sudah menikah, wanita tentu harus selalu taat kepada suaminya. Taat kepada suami ini akan dapat mengantarkan wanita untuk mendapatkan pintu surga yang telah dijanjikan oleh Allah SWT. Namun wanita harus mentaati perintah suami dengan catatan penting yaitu tidak bertentangan dengan syariat atau hukum Islam.

Dalam sebuah hadist telah menjelaskan, Bahwa Rasulullah SAW telah bersabda, “Wanita mana saja yang telah meninggal dunia lantas suaminya ridha kepadanya, maka ia akan masuk kedalam surga.” (HR. Tirmidzi)

Demikian informasi singkat yang saya tulis tentang perilaku yang dapat membuka pintu surga bagi kaum wanita. Semoga informasi ini dapat menambah tingkat keimanan kita kepada Allah SWT dan selalu mentaati seluruh perintah-perintah dan menjauhi segala larangannya.