Mobil Listrik Murah, Yuk Ketahui Daftar Harga Dan Tipe Mobilnya!
Mobil Listrik | Foto : Ruqyah Cirebon 

Ruqyah Cirebon - Mobil listrik termurah tentunya menjadi dambaan kendaraan ramah lingkungan bagi banyak orang yang ingin merasakan sensasi berkendara serba canggih. Harus diakui, harga mobil listrik yang masih belum semurah mobil konvensional menjadi salah satu penyebab utama minimnya adopsi masyarakat Indonesia. Banderol harga mobil listrik biasanya tiga kali lipat lebih mahal dari mobil berbahan bakar minyak. 

Untungnya, harapan untuk bisa memiliki mobil listrik dengan harga terjangkau di garasi Anda tidak sepenuhnya pupus. Pasalnya, beberapa produsen mulai menghadirkan model mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau. Sebut saja DFSK Mini EV, Wuling Air EV, hingga Minicab miev bisa dipilih menjadi kendaraan listrik roda empat dengan harga terjangkau. Penasaran lebih? Yuk cek daftar mobil listrik murah, yuk cari tahu daftar harga dan tipe mobilnya.

Mobil Listrik Murah


Minicab Miev 


Minicab miev merupakan salah satu produk yang dipamerkan Mitsubishi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Model Minicab miev merupakan kendaraan niaga ringan yang menggunakan tenaga listrik secara keseluruhan. Mobil yang biasa digunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik di Jepang ini merupakan pilot project untuk pasar Indonesia. 

Mobil niaga listrik dikatakan cocok digunakan di Indonesia dengan pertimbangan jarak tempuh dan batasan harga. Minicab miev dilengkapi dengan daya listrik DC 1.500 W yang dapat menyalurkan daya 100 V AC. Mobil listrik Minicab miev ditenagai oleh baterai Lithium-ion dengan dua pilihan kapasitas, yaitu 10,5 kwh dan juga 16,0 kwh yang masing-masing dapat menempuh jarak 100 km dan 150 km. Varian Harga :

  • Minicab miev 2 seater Rp 302 juta

  • Minicab miev 4-seater Rp 305 juta

Haka Motors


Haka Motors merupakan pabrikan lokal yang berdiri pada 2017 di bawah kepemimpinan Halim Kalla, adik dari Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pabrikan ini mempunyai tiga mobil listrik, yaitu Trolis, Erolis, dan juga Smuth. Ketiganya merupakan mobil listrik murah dengan banderol di bawah Rp. 150 juta. Trolis, mengusung desain mirip Bajaj dengan baterai berkapasitas 7.6kwh 72V yang memiliki jarak tempuh maksimal 150 km. 

Sedangkan model Erolis mengusung desain boxy dengan baterai berkapasitas 7,6 kwh 72V yang memiliki jarak tempuh maksimal 150 km. Sedangkan model Smuth merupakan mobil jenis pickup elektrik dengan kapasitas baterai 15,4 kwh yang memiliki jarak tempuh 175 km. Varian Harga : 

  • Trolis Rp60 juta

  • Erolis Rp85-95 juta

  • Smuth Rp140-150 juta

K-Upgrade


K-Upgrade merupakan mobil listrik murah yang akan dipamerkan di Perikliindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22-31 Juli 2022 di jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Didatangkan dari China, mobil listrik ini mampu menempuh jarak lebih dari 300 km. Pada umumnya mobil listrik murah ini menggunakan penggerak semua roda atau all-wheel drive. 

K-Upgrade dibekali baterai berkapasitas 26,7 kwh dengan motor listrik yang mencapai 68 PS. Dijuluki mobil listrik 75 juta, mobil yang didistribusikan oleh PT. EVCBU Kurnia ini mirip dengan mobil konvensional Suzuki Karimun Wagon R. Namun jika diperhatikan, desain pada gril sebenarnya terinspirasi dari mobil Range Rover. Varian Harga:

  • K-Upgrade Rp 75 juta

DFSK Mini EV


DFSK Mini EV diperkenalkan pertama kali di Tanah Air pada ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS). Di negara asalnya China, mobil listrik ini sudah dijual sejak kuartal pertama tahun 2022. Mobil listrik ini dilengkapi dengan motor listrik penggerak roda belakang berkode TZ144X07A yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 25 kw atau setara dengan 34 hp dengan torsi maksimal 100 Nm. Varian Harga:

  • DFSK Mini EV Rp250 juta

Mobil Listrik Wuling


Menurut beberapa laporan media, mobil ini laris manis di pasar China karena harganya yang murah sekitar US$ 5.607 atau sekitar Rp. 82,1 juta. Nah, ini dia yang jadi sorotan umum warga Asia, karena harganya yang murah dan fungsinya yang cukup hemat. Mobil Wuling ini dilengkapi dengan motor listrik 27 hp, dan juga dilengkapi dengan baterai yang kompatibel dengan 13,8 kwh. 

Dengan sekali pengisian daya, Anda dapat menempuh jarak 200 km. Sayangnya, Wuling belum mengeluarkan mobil listrik untuk pasar Indonesia. Namun, kedepannya Wuiling akan menyediakannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tentunya dengan harga yang ekonomis.

Demikian ulasan tentang Mobil Listrik Murah, Yuk Ketahui Daftar Harga Dan Tipe Mobilnya! Seperti yang dilansir Bp77 Link Alternatif, semoga bermanfaat.