Di penghujung tahun 2023, Oppo kembali memperkenalkan ponsel barunya di Indonesia dengan nama Oppo A95. Harga jual OPPO A92 mencapai kisaran 4 jutaan, jumlah yang relatif tinggi untuk sebuah ponsel dengan spesifikasi sekelasnya. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 662, ponsel ini akan mumpuni, apalagi dengan dukungan RAM yang besar.

Dari beberapa Fitur Unggulan Oppo A59 yang dibawakan sangat menarik, salah satunya bisa kita temukan di layar. Dimana untuk layarnya sendiri akan hadir dengan layar yang sudah menggunakan layar Amoled. Selanjutnya, seperti keunggulan HP OPPO lainnya, ponsel ini juga akan memiliki lini fotografi yang mumpuni. Hal ini dipertegas dengan adanya tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera di Oppo A92.

Setelah sebelumnya Oppo juga telah memperkenalkan OPPO A16 yang hadir dengan harga lebih murah. Dimana kehadiran Oppo A92 akan melengkapi lini ponsel OPPO di setiap harganya. Kemunculan OPPO A92 jelas akan membuat ponsel ini bersaing dengan ponsel lain di kelas yang sama. 

Seperti yang kita ketahui dengan harga segitu, ada beberapa rival tangguh seperti Xiaomi, Oppo, Samsung dan lainnya yang sudah memiliki jagoannya masing-masing. Dimana dari segi spesifikasi, ponsel yang satu ini bakal memiliki fitur unggulan seperti: 

Desain Unik

Oppo sepertinya ingin bermain aman, dengan membuat desain ponsel ini sama dengan beberapa ponsel lainnya. Dimana secara desain bahkan terlihat hampir sama dengan ponsel OPPO lainnya yang lebih murah.

Meski secara keseluruhan cukup menarik dengan 2 pilihan warna Glowing Starry Black, Glowing Rainbow Silver. Namun sepertinya OPPO tidak mengikuti desain ponsel dengan bezel persegi seperti yang sedang tren belakangan ini.

Layar Lebar 6,43 Inci

Layarnya sendiri cukup proporsional dengan lebar 6,43 inci. Dengan dimensi tersebut, layar ini terasa nyaman baik saat digenggam maupun menikmati konten multimedia. Desain layarnya sendiri terlihat premium dengan punch hole di kanan atas. Kekurangan Oppo A95 juga terlihat pada tidak adanya lapisan pelindung layar pada ponsel yang satu ini.

Panel Amoled HD Penuh

Dengan harga Oppo A95 yang tidak murah, wajar jika dilengkapi dengan panel amoled. Dimana layarnya akan memiliki resolusi layar 1080 x 2400 piksel plus full HD. Berbagai konten visual tentunya akan dengan mudah ditampilkan oleh Oppo A92. Kerapatan layar yang dihasilkan sekitar ~409 ppi yang membuat tampilan visual layar akan menjadi lebih tajam.

Performa Snapdragon 662 

Sedangkan untuk chipsetnya sendiri akan disematkan chipset Snapdragon 662 full power. Performanya jelas akan sangat bagus untuk performa berat dan kebutuhan ringan pada ponsel itu sendiri. Tak lupa juga ponsel ini akan hadir dengan CPU Octa core diikuti GPU Adreno 610 untuk mendukung grafisnya. Secara keseluruhan, kinerja ponsel untuk kebutuhan gaming berat juga akan sangat mudah dan bertenaga.

Bantuan Penyimpanan

Di bagian memori penyimpanan, rasanya cukup lega, karena pengguna akan menemukan penyimpanan yang besar. Untuk RAM-nya sendiri akan ada RAM sebesar 8 GB yang masih bisa diperbesar dengan memori internal OPPO.

Dengan jumlah RAM sebesar ini jelas membuat ponsel ini memiliki performa multitasking yang handal. Sedangkan untuk memori internalnya sendiri sebesar 128GB yang notabene masih bisa diperluas dengan hadirnya slot microSD.

Tiga Kamera Utama

Seperti halnya ponsel OPPO lainnya, lini kamera juga menjadi salah satu keunggulan OPPO A95. Dimana pada kamera belakang akan terdapat 3 kamera dengan susunan lensa Wide 48 MP, 2 MP macro dan 2 MP lainnya sebagai lensa yang sempurna. Dengan teknologi AI pada kamera, hasil jepretan jernih akan sangat tajam dan berkelas. Jangan lupa bahwa OPPO A95 mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K untuk opsi perekaman.

Fitur Konektivitas

Ada beberapa kekurangan pada OPPO A95 yang dirasa cukup menggelegar dan cukup membuat calon pengguna berpikir ulang. Salah satunya belum mendukung fitur konektivitas 5G. Hal lain yang juga perlu diketahui adalah dengan fitur koneksi lainnya seperti GPS, Bluetooth, WLAN dan juga USB Type C. Pada bagian sensor akan terdapat sensor yang sangat lengkap seperti Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Demikian pembahasan mengenai beberapa Fitur Unggulan Oppo A59, semoga bermanfaat.