Perhatikan Bagaimana Cara Memasukkan Kode Referal Tiktok
Kode Referral Tiktok | Foto : Ruqyah Cirebon 

Ruqyah Cirebon - Melalui aplikasi ini kode referral ditujukan untuk pengguna yang baru mendaftar. Kode tersebut bisa berasal dari pasangan, sahabat, keluarga, atau siapapun dengan tujuan untuk saling menguntungkan. Jadi pengundang tidak hanya mendapatkan hadiah saja, namun Anda juga akan mendapatkan keuntungan.

Memang tidak seberapa, tapi cukup sebagai modal awal bukan?Jenis hadiahnya sendiri tidak terbatas pada saldo uang atau poin saja, melainkan bergantung pada promosi atau event yang sedang berlangsung. Sebelum berlatih lebih jauh, Anda harus mencari kode Referal atau undangannya terlebih dahulu.

Cara Masukan Kode Referal TikTok


Anda dapat melakukannya dengan bertanya kepada teman atau mencari di media sosial atau browser Anda. Tuliskan di selembar kertas atau salin dengan menyalin kodenya. Tanpa basa-basi lagi. Berikut langkah-langkah mengundang teman atau cara Memasukkan Kode Referal Tiktok:

Download Aplikasi TikTok


Pertama yang perlu dilakukan yaitu mendownload aplikasi TikTok yang tersedia di PlayStore atau Apple App Store. Jika sudah mempunyai akun, maka tinggal login. Coba gunakan aplikasi versi mobile yaitu TikTok. Bukan TikTok ringan.

Masuk ke Bagian Profil


Setelah anda berhasil login, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan yaitu langsung masuk ke bagian profile. Jika sudah, Ketuk menu Profil di kanan bawah layar ponsel Anda.

Pilih Koin TikTok


Selanjutnya anda dapat melihat beberapa fitur yang bisa anda gunakan pada bagian profile. Misalnya Koin TikTok di kiri atas. Ketuk bagian itu untuk cara memasukkan kode Referal TikTok.

Pilih Undang Teman


Setelah anda berhasil mengetuknya, Anda akan masuk ke fitur undang teman. Ada beberapa cara yang bisa digunakan. Supaya anda bisa dapatkan koin, Anda harus memilih Undang.

Salin Link Undangan


Setelah itu, Anda hanya perlu salin tautan undangan jika sudah mengetuk opsi. Jadi Undangan tersebut nantinya bisa dibagikan melalui WhatsApp, Telegram dan media sosial lainnya.

Share Tautan Undangan


Metode ini sangat sederhana, yang perlu dilakukan yaitu menempelkan tautan undangan melalui TikTok dan membagikannya dari WhatsApp atau Telegram. Pilih teman yang ingin Anda undang.

Suruh Teman Anda agar Memasukkan Kode Referal TikTok


Setelah link sudah dibagikan, Anda dapat meminta teman Anda agar memasukkan kode undangan atau referral. Konfirmasi tekan, setelah itu koin akan diperoleh.

Alasan Tidak Bisa Memasukkan Kode Referral TikTok


TikTok Lite adalah jenis versi Lite atau versi kecil melalui aplikasi TikTok. Beberapa fitur yang ada pada TikTok original tidak disediakan pada versi Lite ini, dengan tujuan agar dapat digunakan pada semua jenis smartphone terutama yang berspesifikasi rendah.

Nah tahukah anda, apa sih alasan sebenarnya mengapa banyak yang tidak bisa memasukkan kode referal dari tiktok. Jadi meski teknik di atas cenderung mudah, namun kegagalan saat memasukkan kode undangan masih mungkin terjadi. Penyebab kegagalan ini cukup kompleks, bisa disebabkan oleh beberapa hal:

Pengguna Lama


Ingat, yang bisa memasukkan kode undangan unik ini hanya pengguna baru. Bagi pemilik akun TikTok lama, hal ini tidak bisa dilakukan, meski mungkin belum pernah memasukkan kode undangan. Jalan satu-satunya adalah dengan mendaftarkan akun baru dengan data yang segar juga.

Jaringan Mati


Agar prosesnya berjalan lancar, pastikan jaringan internet dalam kondisi stabil dan TikTok tidak sedang menjalani maintenance. Dan hal sepele yang seperti ini dapat menyebabkan kode gagal diverifikasi.

Apakah Anda Pernah Menginstal Tiktok


Perlu diketahui bahwa pengembang dapat mendeteksi jika ponsel telah menginstal TikTok sebelumnya. Sekalipun Anda sudah menguninstall aplikasinya terlebih dahulu atau menghapus akun Anda, hal ini tetap tidak berlaku.

Anda Sudah Memasukkan Kodenya


Kode referral hanya berlaku untuk satu kali percobaan. Jika Anda sudah memasukkan kode sebelumnya, Anda tidak dapat mengulanginya meskipun referralnya baru atau berbeda dari sebelumnya.

Cara Melihat Kode Referal TikTok


Jika Anda ingin mendapatkan poin secara instan dengan menggunakan akun baru, berikut cara memasukkan kode referral TikTok:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke pengaturan pada perangkat ponsel Anda.

  • Lalu cari aplikasi TikTok untuk melanjutkan.

  • Dan Hapus data di tiktok untuk masuk ke menu penyimpanan.

  • Jika sudah, buka kembali aplikasi TikTok dan daftarkan akun baru Anda.

  • Setelah itu, mintalah teman Anda untuk mengirimkan Anda kode referral TikTok.

  • Jika diterima, jangan lupa masukkan kode Referal yang Anda terima. Jadi Anda bisa mendapatkan poin bonus pertama.

Demikian penjelasan dari saya tentang perhatikan bagaimana cara Memasukkan Kode Referal Tiktok Yang Benar seperti yang dilansir Indobet88 login semoga bermanfaat, terimakasih.