Penyebab Dan Cara Mengatasi Game Mobile Legends Tidak Dapat Dibuka
Bermain Game | Foto : Ruqyah Cirebon 

Ruqyah Cirebon - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Mobile Legends merupakan salah satu game besutan Moonton yang sukses membuat banyak gamer tertarik untuk memainkannya dan game ini juga merupakan salah satu MOBA terbaik. Sudah banyak pemain yang memainkan game ini dan juga menjadi salah satu game yang paling banyak diunduh di Play Store.

Namun perlu kalian ketahui bahwa pada game ini juga terdapat masalah yang cukup mengganggu. Yaitu masalah tidak bisa masuk atau login pada Game Mobile Legends. Ketika masalah ini terjadi tentu membuat pemain yang mengalaminya menjadi kesal dan cenderung bertanya-tanya kenapa masalah tersebut bisa terjadi.

Masalah ini bisa terjadi karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi masalah ini, mulai dari masalah perangkat, cache, hingga koneksi. Nah disini kami akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi game Mobile Legends tidak bisa dibuka. 

Penyebab Dan Cara Mengatasi Game Mobile Legends


Cache Menumpuk


Pertama Anda buka pengaturan smartphone lalu pilih pengaturan aplikasi, lalu lanjutkan buka pengaturan aplikasi mobile legends, lalu hapus cache. Itulah cara mengatasi stuck tidak bisa masuk Mobile Legends atau gagal login game ML

Cache atau sampah yang menumpuk pada data game Mobile Legends bisa menyebabkan pemain tidak bisa login. Karena cache data game Mobile Legends yang menumpuk hanya stuck di loading screen saja. Pastikan untuk selalu memeriksa cache pada perangkat Anda dan membersihkannya jika sudah menumpuk. 

Koneksi Buruk


Koneksi yang buruk juga menjadi salah satu faktor penyebab masalah ini. Ketika koneksi buruk, Mobile Legends cenderung mengalami masalah tidak bisa login. Wajar jika kita tidak mengaktifkan koneksi internet maka kita tidak bisa masuk atau membuka game Mobile Legends.

Selain itu, koneksi yang buruk juga berdampak pada kamu yang tidak bisa login akun Mobile Legends (ML) tanpa login. Mobile Legends hanya akan stuck di loading screen jika koneksi yang kamu gunakan buruk. Pastikan jika kalian ingin bermain Mobile Legends, koneksi yang kalian gunakan harus dalam kondisi baik.

Jarang Sekali Melakukan Update Mobile Legenda


Jika ada update baru pada game Mobile Legends, pastikan kalian segera melakukan update. Update yang diberikan biasanya berkaitan dengan berbagai update yang ada di dalam game. Jika dibiarkan saja kemungkinan besar game ini akan mengalami masalah dan bisa menyebabkan data game menjadi rusak. 

Gunakan Perangkat Yang Support Mobile Legends


Pastikan kalian menggunakan perangkat yang spesifikasinya mendukung spesifikasi minimal game Mobile Legends ini. Ketika spesifikasi perangkat yang kalian gunakan sudah mendukung maka masalah tidak bisa masuk Mobile Legends kemungkinan besar tidak akan terulang kembali.

Namun perlu Anda ingat bahwa selain faktor perangkat, ada juga faktor lain yang bisa menyebabkan masalah ini. Karena ini merupakan poin penting agar nantinya kalian bisa mendapatkan akses support dalam bermain game Mobile Legends.

Hapus Cache Mobile Legends


Cache juga menjadi salah satu masalah yang membuat game ini tidak bisa dimasuki atau dibuka. Untuk mengatasi masalah tersebut kalian hanya perlu menghapus cache game Mobile Legends saja.

Jika cache sudah dihapus, kamu bisa masuk atau membuka kembali game tersebut. Pastikan untuk selalu rutin menghapus cache yang menumpuk pada perangkat Anda agar kinerja perangkat Anda dapat berjalan maksimal.

Gunakan Koneksi Yang Baik


Koneksi yang kalian gunakan dalam kondisi baik untuk masuk ke dalam game. Hal ini dikarenakan koneksi internet yang baik dapat membuat game ini terhubung ke server game. 

Update Game Untuk Mengatasi Data Broken


Data Mobile Legends yang rusak tentunya akan merusak game ini dan menyebabkannya tidak bisa dibuka sama sekali. Untuk mengatasi masalah tersebut cukup mudah yaitu kalian harus melakukan update pada game Mobile Legends.

Dengan melakukan update pada game Mobile Legends, kemungkinan seluruh data yang rusak bisa terunduh ulang kembali. Jika masih tidak bisa masuk ke dalam game Mobile Legends, hapus saja game tersebut dan instal ulang dari awal.

Bersihkan Latar Belakang Aplikasi Sebelum Dimainkan


Selanjutnya kamu bisa mencoba membersihkan background pada aplikasi smartphone kamu sebelum bermain Mobile Legends. Hal ini bisa terjadi karena smartphone kamu bisa menjadi lebih panas dan RAM penuh dengan membuka aplikasi lain, sehingga ketika kamu mencoba membuka game Mobile Legends, aplikasi tersebut tidak dapat terbuka.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba menghapus semua aplikasi yang ada di latar belakang. Sehingga akan menyegarkan penggunaan RAM Anda nantinya. Jadi permasalahan seperti tidak bisa membuka game Mobile Legends bisa diatasi dengan sangat mudah. 

Restart HP


Cara terakhir untuk mengatasi masalah Mobile Legends tidak bisa login adalah dengan melakukan restart pada perangkat yang kalian gunakan. Dengan melakukan restart pada perangkat yang Anda gunakan maka kinerja perangkat Anda akan menjadi segar dan optimal kembali. Jika kalian mengalami kendala tidak bisa masuk ke dalam game Mobile Legends, langsung saja restart perangkat kalian.

Demikian ulasan artikel tentang Penyebab Dan Cara Mengatasi Game Mobile Legends Tidak Dapat Dibuka seperti yang dilansir indobet88. Semoga bermanfaat.