Ketahui bagaimana Cara Memulihkan Akun Tiktok yang di Blokir
Akun Tiktok Diblokir | Foto : Media Cirebon

Ruqyah Cirebon - TikTok adalah aplikasi media sosial yang sangat populer di mana pengguna dapat membuat, berbagi dan menonton video pendek. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur kreatif dan alat pengeditan video yang memungkinkan pengguna membuat konten menarik dan unik. 

Namun pengguna harus berhati-hati karena TikTok akan memblokir akun yang melanggar aturan TikTok demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna lain. Ketika suatu akun terdeteksi melanggar kebijakan privasi, TikTok akan diblokir. Jika suatu akun diblokir, pengguna tidak dapat mengaksesnya sampai akun tersebut dipulihkan. 

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang diBlokir


Berikut ini bagaimana Cara Memulihkan Akun Tiktok yang di blokir:

  • Buka aplikasi TikTok yang terinstal dihandphone Anda.

  • Silahkan masuk ke akun TikTok Anda yang diblokir.

  • Sistem akan menampilkan notifikasi bahwa akun Anda diblokir selamanya.

  • Ketuk opsi banding.

  • Tunggu hingga sistem menampilkan halaman baru yang berisi kolom deskripsi.

  • Pada kolom yang muncul, masukkan pesan permintaan maaf dan penyesalan.

  • Gunakan kalimat yang akan membuat sistem mempertimbangkan untuk membuka blokir.

  • Pilih ajukan banding.

  • Tunggu hingga Anda mendapat respon, jika berhasil maka akun Anda sudah bisa diakses kembali.

Gunakan Formulir Umpan Balik


Untuk menggunakan formulir ini, pengguna perlu membuka formulir Bagikan masukan. Sesudah buka formulir umpan balik melalui browser, berikut ini yang perlu dilakukan:

  • Masukkan detail kontak. Di sini, masukkan alamat email (yang sama dengan yang digunakan pengguna untuk membuat akun TikTok) dan nama pengguna TikTok.

  • Gulir ke bawah formulir. Kemudian, pengguna akan diminta untuk memberikan 3 hal lainnya yaitu topik, subtopik, dan deskripsi imbauan.

  • Buka kotak tarik-turun Topik. Pilih opsi Larangan/penangguhan akun.

  • Selanjutnya, ketuk Beritahu kami lebih lanjut.

  • Pengguna akan mendapatkan tiga pilihan yaitu Akun yang diblokir (terkait usia), Livestream, dan Akun yang diblokir (tidak terkait usia). Pilih opsi yang paling menggambarkan masalah pengguna.

  • Terakhir, saatnya menjelaskan masalah yang dialami pengguna dengan akun TikTok. Di bagian "Apa yang bisa kami bantu?" jelaskan situasinya dan minta penghapusan larangan pada akun TikTok pengguna.

  • Pergi ke bagian bawah formulir. Pengguna dapat mengunggah hingga 10 tangkapan layar. Jadi, jika Anda ingin melampirkan screenshot pesan yang diblokir, unggah di sini.

  • Jika Anda telah memilih opsi akun yang diblokir (terkait usia) atau Livestream di bagian Beritahu kami lebih lanjut, maka pengguna harus mengunggah foto pengguna yang memegang ID tersebut. Setelah mengirimkan formulir masukan, pengguna harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan tanggapan.

Penyebab Akun TikTok Diblokir


Di bawah ini Anda juga akan mengetahui alasan mengapa akun TikTok diblokir:

Berbagi konten yang tidak pantas


Memposting konten yang tidak mematuhi pedoman dan kebijakan TikTok dapat mengakibatkan akun Anda diblokir. TikTok memiliki serangkaian pedoman komunitas yang mencakup berbagai hal, jika dilanggar kontennya dapat dihapus dan bahkan mengakibatkan pemblokiran akun.

Buat banyak akun


Membuat beberapa akun TikTok dengan tujuan untuk menyalahgunakan atau mengganggu pengalaman pengguna lain dapat mengakibatkan akun tersebut diblokir. Beberapa orang membuat banyak akun untuk memanipulasi metrik tertentu seperti jumlah pengikut, penayangan video, atau interaksi dengan tujuan meningkatkan popularitas akun.

Konten yang penuh kebencian


TikTok bisa diblokir jika ketahuan membagikan konten kebencian. TikTok memiliki kebijakan yang sangat ketat terkait konten yang mendorong atau menyebarkan kebencian, intoleransi, atau diskriminasi terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras, etnis, agama, dan lain-lain.

Konten yang penuh kebencian


TikTok bisa diblokir jika ketahuan membagikan konten kebencian. TikTok memiliki kebijakan yang sangat ketat terkait konten yang mendorong atau menyebarkan kebencian, intoleransi, atau diskriminasi terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras, etnis, agama, dan lain-lain.

Mempromosikan tindakan berbahaya


Akun TikTok dapat diblokir jika terbukti mempromosikan atau mendorong tindakan merugikan. TikTok memiliki kebijakan yang jelas mengenai konten yang mendorong perilaku berbahaya atau melanggar hukum.

Terlibat dalam intimidasi


Akun TikTok dapat diblokir jika terlibat dalam perundungan terhadap individu atau kelompok. TikTok memiliki kebijakan ketat terkait perilaku intimidasi tersebut.

Terlibat dalam aktivitas spam


Akun TikTok bisa diblokir jika terlibat dalam aktivitas spam. TikTok memiliki kebijakan yang melarang penggunaan platform untuk mengirim spam atau mendistribusikan konten yang tidak diminta, mengganggu, atau merugikan pengalaman pengguna lain.

Aktivitas spam antara lain mengirimkan komentar yang tidak relevan atau berulang-ulang pada video orang lain dengan tujuan untuk mempromosikan atau mendapatkan perhatian tanpa alasan yang jelas.

Selain itu, mengikuti atau berhenti mengikuti suatu akun secara berlebihan dalam jangka waktu singkat dengan tujuan untuk menambah jumlah pengikut atau mendapatkan perhatian juga dianggap sebagai aktivitas spam. 

Berbagi konten yang tidak relevan, duplikat, atau berkualitas rendah secara berulang-ulang juga dianggap sebagai spam. Oleh karena itu, hindari aktivitas spam agar akun Anda tidak diblokir.

Demikian penjelasan tentang ketahui bagaimana Cara Memulihkan Akun Tiktok yang di Blokir seperti yang dilansir coloksgp, semoga bermanfaat, terimakasih.