Tips Mempersiapkan Diri Untuk Pergi Nonton Konser, Dijamin Enjoy!
Nonton Konser | Foto : Instagram 

Ruqyah Cirebon - Bertemu para idola, bernyanyi bersama, hingga melihat penampilan panggung mereka di sebuah konser tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan dan pastinya meninggalkan kesan yang mungkin tidak akan pernah terlupakan.

Karena bisa memberikan pengalaman berkesan, tak heran mengapa tiket konser kerap ludes terjual hanya dalam waktu singkat. Nah, agar menonton konser bisa berjalan aman, nyaman, dan lancar, berikut sejumlah Tips Mempersiapkan Diri untuk berangkat ke konser. Simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Enjoy Saat Pergi Nonton Konser


Beli Tiket Konser Secara Resmi


Syarat untuk bisa masuk ke tempat konser adalah memiliki tiket. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak jarang terjadi fenomena ketika kuota tiket yang diberikan pihak promotor tidak sepadan dengan jumlah peminat sehingga terjadi perang atau perang tiket.

Kini pembelian tiket sudah bisa melalui sistem online. Maka dari itu, agar bisa memenangkan war kalian harus stand by sebelum waktu pemesanan tiket dimulai dan pastikan tidak ada masalah pada koneksi. Selain itu, usahakan membeli tiket di situs resminya dan bukan melalui broker untuk menghindari risiko tertipu.

Periksa Tanggal Konser


Sebelum memutuskan untuk memesan tiket, cek dulu tanggal konsernya. Pastikan tidak ada jadwal penting yang bertentangan dengan tanggal tersebut. Kamu juga bisa mengajukan cuti terlebih dahulu agar tidak disibukkan dengan urusan pekerjaan saat bersiap bertemu idolamu.

Ajak Teman Biar Makin Seru


Jika ingin menikmati konser dengan lebih seru, ajaklah teman-temanmu untuk hadir. Selain untuk memeriahkan momen, Anda juga bisa lebih mudah jika ingin mengambil dokumentasi seperti foto dan video selama konser berlangsung. Karena memiliki teman, Anda tidak perlu repot atau sungkan jika ingin meminta bantuan untuk mengambil foto diri saat menghadiri konser.

Periksa Barang Yang Akan Dibawa


Poin ini sangat penting sebelum pergi ke konser. Beberapa barang yang wajib masuk dalam daftar barang yang harus dibawa ke konser adalah air minum, masker, powerbank, dan uang. Selain itu, Anda juga bisa membawa jas hujan sebagai tindakan preventif jika tiba-tiba turun hujan saat konser di area terbuka. 

Dengan begitu, barang bawaan Anda tetap aman dan Anda tetap bisa menikmati konsernya. Meski membutuhkan banyak barang, bukan berarti harus membawa semuanya. Pilih saja yang penting-penting agar tidak ribet dan berat untuk dibawa.

Fisik Harus Dalam Kondisi Prima


Mulai dari persiapan menuju venue, antri masuk, mencari lokasi sesuai kategori tiket, hingga menonton konsernya merupakan rangkaian yang panjang dan membuat tenaga cepat lelah. Agar tidak cepat lelah atau sakit selama konser, persiapkan kondisi fisik dengan berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan diimbangi dengan istirahat teratur.

Ikuti Akun Media Sosial Konser


Tips ini dapat memudahkan dalam mendapatkan informasi terkini terkait konser yang akan digelar. Informasi ini mencakup kategori tiket dan daftar harga, susunan pemain, serta apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama konser. Jika ada pertanyaan, Anda juga dapat menghubungi contact person melalui DM di akun media sosial konser untuk mendapatkan jawaban akurat.

Pelajari Peraturan Konser


Idola yang berbeda biasanya memiliki aturan konser yang berbeda. Nah, untuk mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam sebuah konser, pelajari terlebih dahulu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebelum pergi ke konser.

Jangan Melanggar Peraturan Konser


Peraturan tersebut dibuat untuk memastikan konser dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga baik idola maupun penggemar dapat merasa nyaman dan tenteram selama konser berlangsung. Maka dari itu, usahakan untuk selalu mematuhi peraturan konser ya!

Gunakan Pakaian Yang Nyaman


Tips lain yang bisa diterapkan untuk menikmati konser adalah dengan mengenakan pakaian atau outfit yang nyaman. Tujuannya tentu saja agar lebih leluasa bergerak dan tidak terasa kepanasan. Dengan padu padan yang tepat, kamu bisa tampil gaya namun tetap nyaman saat konser.

Hadiri Lebih Awal


Proses untuk memasuki tempat konser tidaklah singkat. Anda harus melakukan perjalanan terlebih dahulu, kemudian mengantri dan mencari lokasi sesuai kategori tiket. Karena tidak memakan waktu lama, ada baiknya datang lebih awal agar bisa santai dan tidak terburu-buru masuk ke venue, agar tidak ketinggalan penampilan idolamu di atas panggung.

Perhatikan Berapa Lama Konser Berlangsung


Biasanya konser berlangsung sekitar 1 hingga 2 jam saja. Namun konser bisa berlangsung 8 hingga 12 jam jika banyak line up yang mengisi konser. Nah, untuk mempersiapkan diri, tentukan dulu berapa lama konser yang ingin Anda hadiri.

Dilarang Membawa Kamera Ke Venue


Perlu diketahui bahwa kamera profesional dilarang dibawa ke dalam tempat konser. Namun, Anda tetap bisa mengambil berbagai foto dan video dengan ponsel Anda. Selain kamera profesional, flash juga dilarang karena dapat mengganggu konser.

Perhatikan Batasan Usia Minimal


Ketentuan batasan usia minimum untuk satu konser mungkin berbeda dengan konser lainnya. Umumnya penonton konser harus berusia minimal 11 tahun. Ada juga konser yang mengharuskan pengunjung berusia minimal 18 tahun. Jadi, jika Anda masih di bawah umur atau berencana mengajak anak di bawah umur, pertimbangkan kembali.

Menghadiri konser seorang idola merupakan pengalaman yang pastinya tak terlupakan. Nah, untuk meninggalkan kesan yang menyenangkan ikutilah aturan yang telah ditetapkan oleh pihak promotor agar Anda dapat merasa aman dan nyaman, sehingga dapat menikmati konser tersebut.

Demikian ulasan tentang Tips Mempersiapkan Diri Untuk Pergi Nonton Konser seperti yang dilansir macaubet, Semoga bermanfaat.