Cara Melindungi Anak dari Penyakit 'Ain yang Berbahaya - Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Cara Melindungi Anak dari Penyakit 'Ain yang Berbahaya

Cara Melindungi Anak dari Penyakit 'Ain yang Berbahaya

Cara Melindungi Anak dari Penyakit 'Ain yang Berbahaya - Anak merupakan salah satu anugerah dan rezeki yang sangat indah dari Sang Pencipta. Orang tua yang berakhlak buruk bisa berubah menjadi lebih baik saat ia memiliki seorang anak. Banyak pula pasangan yang menantikan kehadiran buah hati hingga bertahun-tahun.
Untuk itu, saat memiliki seorang anak para orang tua akan memberikan yang terbaik dan memberikan perlindungan kepadanya. Anda tentu sangat faham bagaiman rasanya menjadi orang tua yang memiliki naluri yang sangat peka terhadap anaknya. Memberikan perlindungan kepada anak bisa dengan berbagai cara.

Salah satunya ialah dengan melindungi anak dari penyakit 'ain. Banyak orang tua yang belum mengetahui tentang jenis penyakit non medis ini. Padahal penyakit ini sudah banyak terjadi di hadapan Anda. Namun, karena kurangnya pengetahuan dan kesadaran maka Anda sebagai orang tua sering tidak mengetahui hal ini.

'Ain dalam berasal dari bahasa Arab yang berarti mata. Mata menjadi bagian yang paling pertama melihat bagaimana lucunya dan menyenangkannya seorang anak. Penyakit 'ain ini bisa dikatakan sebagai penyakit hati yang ditimbulkan dari pandangan orang lain baik pandangan buruk maupun perasaan takjub.

Pandangan ini lebih sensitif terhadap bayi, anak dan perempuan. Merekalah yang sering menjadi korban yang mengalami penyakit non medis ini. Terkadang penyakit ini sama sekali tidak bisa dideteksi oleh para medis. Akan tetapi, penyakit ini juga tidak selalu berhubungan dengan hal mistis.


Melindungi anak dari penyakit 'ain harus dilakukan secara konsisten sejak baru lahir hingga ia beranjak dewasa. Walaupun anak yang sakit adalah hal yang normal, namun jika sakitnya ini tidak wajar maka hal ini akan membuat anak cukup tersiksa. Sebagai orang tua tentu tidak akan tega melihat anaknya sakit walaupun hanya sedikit.

Jika Anda atau anak Anda mengalami sakit yang cukup aneh atau tidak bisa didiagnosa, maka bisa jadi penyakit 'ain sudah mengenainya. Misalnya Anda sudah melakukan pengobatan kemanapun namun hasilnya nihil, maka sakit tersebut bisa jadi merupakan penyakit 'ain.

Faktor utama penyebab sakit ini ialah karena pandangan takjub maupun pandangan dengki. Agar terhindar dari penyakit ini Anda bisa melakukan hal untuk melindungi anak Anda.

Menanamkan Kebiasaan Mendo'akan yang Baik

Sebagai calon orang tua atau sudah menjadi orang tua, Anda bisa melindungi anak dari penyakit 'ain dengan selalu membiasakan diri untuk mendo'akan hal yang baik untuk siapapun. Anda juga bisa menekankan kepada orang disekitar Anda untuk menjadikan kebiasaan berdo'a saat melihat apapun terutama anak Anda.

Do'akan apapun yang Anda lihat agar senantiasa berada dalam keberkahan Alloh Swt. Pujilah nama Alloh sebagai Pencipta dari apa yang Anda lihat tersebut terutama pada seorang anak. Tanamkan selalu hal ini agar bisa melindungi anak sendiri maupun anak orang lain. Dalam beberapa hadits pun adab ini sudah diriwayatkan.

Untuk melindungi anak dari penyakit 'ain, Anda bisa membaca kalimat "Masya Alloh, Laa hawla walaa quwwata illa billah". Selain itu, Anda juga bisa mengucapkan "Allohumma baarik fihi" yang berarti "Ya Alloh, berkahilah dia". Kalimat ini harus selalu dibiasakan untuk dibaca saat takjub dengan seorang anak yang ada di depan pandangan.

Senantiasa Berlindung Kepada Alloh Swt

Berikutnya, Anda harus selalu meminta perlindungan kepada Alloh Swt agar dihindarkan dari penyakit ini. Sebab, hanya Alloh Swt yang bisa memberikan perlindungan dari berbagai penyakit. Untuk itu, dalam setiap kesempatan Anda bisa berdo'a agar bisa dilindungi dari bahaya ini. Anda juga bisa menggunakan bahasa Anda sendiri.

Do'a yang bisa dipanjatkan untuk melindungi anak dari penyakit 'ain ialah

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ  مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ  وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

A'uudzu bikalimatillaahittaammaati min kulli syaitooni wahaammatin wa min kulli 'aynin lammatin

Artinya :“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua godaan syetan dan binatang pengganggu serta dari pandangan mata buruk.”

Tidak Mengunggah Foto atau Video Anak

Saat ini merupakan masa dimana media sosial menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh setiap orang. Anggota tubuh yang sering digunakan tentu saja mata. Dari media ini Anda bisa melihat berbagai jenis foto atau video. Anda sendiri pun bisa mengunggah foto atau video yang Anda inginkan termasuk anak Anda.

Sebenarnya, unggahan itulah yang bisa mendatangkan 'ain pada zaman sekarang. Dengan tidak mengunggah foto anak maka Anda bisa melindungi anak dari penyakit 'ain. Apalagi media sosial ini bersifat semu dan tidak semua orang beserta pandangannya nampak di depan Anda. Untuk itu, Anda juga tidak tahu bagaimana pandangan orang lain.

Agar bisa menghindarkan hal tersebut, sebagai orang tua Anda harus menghindari aktivitas pengunggahan foto atau video anak Anda. Walaupun Anda sangat merasa gemas dan ingin membagikannya di media sosial, Anda harus menahan hal tersebut agar anak lebih terlindung dari penyakit 'ain.

Menghapus Foto di Media Sosial

Jika sebelumnya Anda belum menyadari tentang adanya penyakit 'ain, maka saat mengetahuinya Anda bisa segera menghapus foto anak yang ada di media sosial. Anda harus cukup peduli dengan hal ini guna melindungi anak dari penyakit 'ain. Walaupun terkesan ketinggalan zaman atau tidak kekinian Anda tak perlu menghiraukannya.

Sebab, Anda tidak akan mengetahui bagaimana pandangan orang lain terhadap foto anak Anda. Bisa jadi mereka terlalu menanam rasa takjub tanpa menerapkan adabnya atau bahkan terlalu dengki. Hal ini akan menyebabkan penyakit 'ain berupa rasa sakit atau demam. Bahkan keluhannya bisa juga lebih parah.

Untuk hal ini tidak perlu orang yang memperdalam agama saja. Sebab, melindungi anak ialah tugas setiap orang tua dimanapun. Melindungi anak dari penyakit 'ain juga sebenarnya bisa dilakukan oleh orang tua manapun dengan mengurangi bahkan menghilangkan foto anak di media sosial.

Selain melindungi dari 'ain, menghapus foto di media sosial juga bisa menghindarkan anak Anda dari bahaya lain. Misalnya foto anak bisa digunakan untuk situs jual beli anak atau bahkan digunakan untuk hal yang tidak semestinya. Orang tua manapun tentu tidak ingin hal ini sampai terjadi.

Itulah beberapa cara untuk melindungi anak dari penyakit 'ain. Intinya, jangan biarkan pandangan orang lain menyebabkan gangguan yang kurang menyenangkan bagi Anda. Sebagai orang tua Anda tentu sudah sepatutnya memberikan perlindungan kepada anak Anda dengan cara apapun yang bisa Anda lakukan.

Terlebih, penyakit 'ain ini cukup berbahaya dan tidak bisa dibiarkan. Beberapa orang tua tentu akan merasa bingung untuk mengatasinya. Jadi, rajinlah mencari tahu dan belajar mengenai penyakit ini agar Anda bisa mengatasinya dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa melindungi anak dari bahaya yang mengintai.

Melindungi anak dari penyakit 'ain harus Anda lakukan. Sebab, disadari atau tidak pandangan setiap orang terhadap anak Anda berbeda-beda. Tidak setiap orang memahami hal ini. Untuk itu, Anda memiliki peran penting untuk bisa mencegahnya. Keluarga Anda bisa hidup lebih tenang, tentram dan juga sehat.


Subscribe to receive free email updates: