Inilah Cara untuk Melakukan Terapi Ruqyah dengan Herbal Kayu Manis - Ruqyah di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Inilah Cara untuk Melakukan Terapi Ruqyah dengan Herbal Kayu Manis


Inilah Cara untuk Melakukan Terapi Ruqyah dengan Herbal Kayu Manis

Inilah Cara untuk Melakukan Terapi Ruqyah dengan Herbal Kayu Manis – Tidak sedikit orang yang saat ini sudah menderita penyakit yang mereka rasa tidak kunjung sembuh. Bahkan sudah dikonsultasikan ke tenaga medis pun, justru tidak dapat didiagnosa penyakitnya apa dan pengobatan apa yang tepat dilakukannya. Maka, tidak sedikit orang yang pergi untuk melakukan ruqyah agar kondisi tubuhnya bisa kembali seperti semula.

Ruqyah ini bisa dilakukan dengan dipandu oleh ahli ruqyah maupun ustadz. Bahkan ada juga beberapa yang mempelajari cara melakukan ruqyah secara otodidak, sehingga bisa melakukan ruqyah sederhana untuk dirinya sendiri. Namun, saat ini ruqyah bukan hanya dilakukan dengan memanjatkan doa-doa saja, tetapi ada juga inovasi baru yang dikenal dengan sebutan terapi ruqyah dengan herbal kayu manis.

Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwa kayu manis ini selain menjadi rempah-remapah dalam bumbu masakan, juga bisa digunakan sebagai bahan obat-obatan. Diantaranya dapat bermanfaat dalam menambah nafsu makan, meredakan rasa sakit (bersifat analgetik), sebagai obat anti rematik, dan juga meluruhkan kentut.

Rempah-rempah yang mempunyai wangi yang khas dengan rasa pedas dan menimbulkan sensasi hangat ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan flavonoidnya yang melimpah, dapat digunakan sebagai detoksifikasi tubuh untuk mengeluarkan racun dan zat karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

Selain itu, kayu manis juga berkhasiat dalam menyeimbangkan hormon, karena mengandung zat kimia alami berupa cinnamadehyde yang dapat menurunkan produksi hormon testosterone dan meningkatkan hormon progesterone. Setelah dilakukan uji klinis, ditemukan pula kandungan lain dalam kayu manis, seperti kalsium, serat, zat besi, vitamin K, lemak, kalsium oksalat, mangan, glisiridin, gula amnit, asparagine, dan zat samak.

Dengan melimpahnya kandungan gizi yang terdapat pada kayu manis ini, membuat kayu manis dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang dialami oleh seseorang. Seperti mengobati penyakit Tuberkulosis (TBC), menyembuhkan diare, meredakan mual dan muntah, mengobati infeksi saluran pernapasan, meredakan nyeri akibat reumatik, menyembuhkan penyakit asam urat dan juga darah tinggi atau hipertensi, dan juga bisa mengatasi hernia.

Selain itu, kayu manis juga memiliki khasiat lainnya seperti mampu mengontrol gula darah Anda, mencegah timbulnya penyakit jantung, mencegah terjadinya kanker, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan fungsi usus, mengurangi kolesterol jahat, mengatasi gangguan pencernaan dan radang lambung, bahkan dalam mengatasi jerawat pun bisa mengandalkan rempah-rempah yang satu ini.

Dari banyaknya manfaat yang didapatkan dari kayu manis ini, maka tidak salah lagi apabila terapi ruqyah dengan herbal kayu manis ini dapat mengatasi segala keluhan yang Anda rasakan. Dalam dunia persarafan pun, kayu manis juga mempunyai manfaat yang segudang. Ia bisa mengobati penyakit Alzheimer, Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, meningitis, dan peradangan kronis lainnya dalam gangguan sistem saraf.

BACA JUGA : CARA YANG TEPAT MERUQYAH ANAK UNTUK MELINDUNGINYA

Kayu manis digunakan sebagai terapi ruqyah pun tidak semata-mata asal memilih. Pemilihan kayu manis ini berdasarkan dalil yang menyebutkan bahwa kayu manis dapat dijadikan sebagai terapi medis. Dalil yang diriwaytakan oleh Ibnu Abbas Radiallahu Anhu ini menceritakan bahwa Rasulullah pernah berkata:

‘’Obat terbaik yang kalian gunakan adalah yang digunakan di sisi mulut, obat tetes hidung, bekam, dan obat cuci perut.’’ (Hadis Riwayat Tirmidzi). Nah, obat yang dimaksud digunakan di sisi mulut ini maksudnya adalah siwak. Sedangkan, obat yang termasuk ke dalam obat cuci perut adalah kayu manis.

Bahkan, dalam salah satu riwayat dari Asma binti Umais, mengisahkan bahwa Rasulullah bertanya kepada Asma binti Umais pada saat dia sedang mengguiling kayu manis, ‘’Apa yang akan engkau gunakan dengan itu (kayu manis)?’’. Kemudian Asma binti Umais menjawab, ‘’Kami meminumnya’’.

Rasulullah pun bersabda, ‘’Seandainya ada sesuatu yang bisa menghindarkan kita dari kematian atau bermanfaat untuk melawan kematian, maka benda itu adalah kayu manis.’’ (Hadis Riwayat Mustadrak al-Hakim, dari hadis yang diriwayatkan oleh Umar bin Khatab). Al-Hakim pun mengatakan bahwa hadis ini mempunyai isnad yang shahih dan adh-Dhahabi sudah sepakat dengan hal itu.

Selain hadis tersebut, terapi ruqyah dengan herbal kayu manis ini juga diperkuat dengan hadis dari Ibrahim bin Abi ‘Ablah mengatakan bahwa ia pernah mendengar percakapan antara Abu Ubai Ummu Haram yang melakukan shalat bersama dengan Rasulullah SAW sambil menghadap ke arah kiblat yang berkata:

‘’Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: ‘Kalian harus menggunakan kayu manis dan sanut (madu), sebab keduanya dapat menyembuhkan setiap penyakit, kecuali As-Saam’’. As-saam di sini maksudnya adalah kematian. Jadi, dari hadis ini bisa diambil kesimpulan bahwa kayu manis dan madu itu bisa digunakan untuk menyembuhkan setiap penyakit, sehingga dikombinasikan dengan ruqyah pun akan mendapat hasil yang maksimal.

Namun, dalam penggunaan kayu manis ini harus sesuai dengan takarannya, apabila digunakan secara berlebihan pun bukannya berdampak baik, justru sebaliknya kayu manis akan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan, seperti iritasi kulit, iritasi mulut, gusi bengkak, pusing, sesak napas, jantung berdetak dengan cepat, menurunkan gula darah terlalu drastis, bahkan sampai menyebabkan timbulnya penyakit ginjal.

Maka dari itu, janganlah kita semua menggunakan kayu manis ini secara berlebih-lebihan, seperti yang telah difirmankan oleh Allah SWT dalam surat Al-A’raaf ayat 31 yang berbunyi, ‘’Makanlah dan minumlah kalian, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan’’.

Untuk melakukan terapi ruqyah dengan herbal kayu manis ini yaitu pertama siapkan terlebih dahulu rempah-rempah kayu manis yang akan digunakan dalam terapi ruqyah. Kemudian, mulailah membaca doa ruqyah, yang artinya: ‘’Ya Allah, Tuhan manusia. Hilangkan sakit dan sembuhkanlah, Engkau Maha Penyembuh, tidak ada penyembuh melainkan penyembuhan dari-Mu, penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit’’.

Doa ruqyah ini terdapat dalam buku hadits riwayat Bukhari. Kemudian, dilanjut dengan membaca doa ruqyah yang selanjutnya, dengan menyebutkan secara rinci keluhan apa yang dirasakan, penyakit apa yang sedang dialami, mintalah kesembuhan dengan ikhlas dan khusyuk.

Doanya bisa dibacakan seperti ini, ‘’Ya Allah, sembuhkanlah penyakit … (sebutkan nama penyakit yang sedang diderita) ini (sambil pegang bagian tubuh yang dirasakan sangat sakit dan yang ingin disembuhkan). Agar hamba bisa leluasa dan tidak terganggu dalam beribadah kepada-Mu. Hanya Engkaulah Maha Penyembuh, tiada selain-Mu yang mampu beri kesembuhan. Aamiin Allahuma aamiin.’’

Kemudian, dilanjutkan dengan membaca ayat-ayat ruqyah yang lainnya untuk meningkatkan khasiat dari energi ruqyah dalam melakukan penyembuhan. Pada dasarnya terapi ruqyah dengan herbal kayu manis ini tidak berbeda jauh dengan terapi ruqyah yang biasanya, mulai dari persiapan sampai caranya pun pada dasarnya sama. Yang menjadi pembeda adalah adanya tambahan berupa rempah kayu manis yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi.

Untuk melakukan terapi ruqyah ini, Anda bisa datang langsung ke tempat ruqyah kami di Cirebon yang beralamat di Perumahan Gerbang Permai Pamengkang di Jalan Edelwice Raya, Blok i7, Nomor 7 RT.09/RW.O9, Kecamatan Mundu Cirebon.


Subscribe to receive free email updates: