Dimana Saja Tempat Persinggahan Jin? - Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan

Dimana Saja Tempat Persinggahan Jin?

 

Dimana Saja Tempat Persinggahan Jin?

Dimana Saja Tempat Persinggahan Jin? - Tidak jauh berbeda dengan manusia, makhluk Allah lainnya yakni jin, juga memiliki kehidupan yang sama seperti manusia. Mereka juga memiliki pemimpin dan rakyat, begitu pula dengan tempat tinggal. Beberapa lokasi yang biasa didatangi oleh manusia, tanpa disadari juga menjadi tempat tinggal para jin.

Lokasi yang digemari oleh jin diantaranya seperti gunung, lembah-lembah, bukit tinggi, gua atau lubang yang tak berpenghuni berapapun ukuran gua tersebut. Selain ditempat yang kering, mereka juga mendiami laut sebagai tempat persinggahan jin.

Dimana Saja Tempat Persinggahan Jin?

Selain tinggal di alam terbuka, jin juga dikenal senang menempati lokasi yang kosong, tempat yang tidak pernah terjamah oleh tangan manusia. Bahkan mereka juga sangat senang tinggal di tempat-tempat yang selama ini sering Anda kunjungi, seperti berikut ini!

Toilet

Tempat yang kotor dan lembab merupakan salah satu tempat yang paling disenangi oleh para jin. Toilet tempat Anda membuang hadas besar dan kecil merupakan tempat singgah yang sangat mereka gemari, selain lembab biasanya toilet sering tidak terjaga kebersihannya sehingga menjadi tempat yang pas untuk menggoda iman manusia.

Bahkan Rasulullah SAW dengan tegas mengatakan bahwa lokasi buang hajat manusia kerap dihadiri dan juga menjadi hunian yang paling disenangi setan, kutipan dari riwayat Zaid bin al-Arqam.

Oleh sebab itu sangat disarankan bagi manusia untuk berdoa, meminta perlindungan Allah SWT dari jin laki-laki atau perempuan yang menghuni toilet.

BACA JUGA : KISAH NABI DI SIHIR LABID AL-ASHAM

Kompleks Pemakaman

Tempat persinggahan jin yang kedua adalah pemakaman. Menurut sebuah riwayat, Rasul sangat melarang apabila makam dijadikan sebagai tempat untuk manusia beribadah selain kepada Allah SWT.

Karena masih banyak manusia yang sampai saat ini melakukan kegiatan serupa di makam, padahal tanpa mereka ketahui bahwa disanalah jin kerap menggoda manusia yang lemah imannya bahkan menghasut mereka untuk ikut menyekutukan Allah SWT.

Maka tidak heran bila tukang sihir atau yang sekarang lebih dikenal sebutan dukun atau orang pintar, banyak yang melakukan ritual di pemakaman dan menyembah jin sebagai tuhan mereka.   

Pasar

Faktanya tidak hanya tempat-tempat yang sepi saja tetapi di tempat keramaian pun, juga bisa menjadi tempat persinggahan jin. Contohnya adalah pasar, seperti kutipan riwayat Salman Al Farisi yang mengatakan bahwa Rasul menghimbau kepada manusia agar berhati-hati di pasar. Selalu usahakan untuk yang pertama masuk dan yang paling terakhir berada di pasar.

Selalu berdzikir dan mengingat Allah subhanahu wa ta'ala saat anda berada di pusat keramaian seperti mall dan pasar. Karena disanalah setan menggoda manusia untuk lupa waktu dan lengah berdzikir kepada Allah.

Tidak hanya di tempat-tempat yang biasa kita singgahi, faktanya sebagian besar tubuh pada manusia bisa menjadi tempat persinggahan jin. Berikut ini adalah beberapa tempat yang ada di tubuh manusia yang paling disenangi oleh jin diantaranya adalah:

Mulut

Menurut hadis riwayat Muslim apabila ada seseorang di antara kalian yang menguap, letakkan tangan kanan mereka pada mulut, karena jin senantiasa masuk bersama orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup).

Oleh sebab itu sangat disarankan bagi manusia pada saat menguap untuk menutup mulut dengan punggung tangan agar setan tidak masuk ke dalam mulut saat menguap.

Aliran Darah

menurut hadis riwayat Muslim bahwa sesungguhnya setan itu berada dalam tubuh anak manusia melalui peredaran darah yang ada dalam tubuh mereka

Oleh sebab itu sangat disarankan bagi manusia untuk mengeluarkan darah kotor melalui bekam setiap bulannya, terutama untuk Anda yang memiliki temperamental tinggi dan mudah emosional.

Atau dapat juga dengan cara meruqyah diri sendiri setiap malam sebelum Anda tidur, dengan cara mengambil air wudhu yang kemudian dilanjutkan dengan membaca beberapa ayat Al-Qur'an yang diniatkan untuk mengusir gangguan setan yang ada di dalam tubuh.

Kuku Tangan dan Kaki

Menurut hadis riwayat Ahmad sangat disarankan bagi manusia untuk memotong kuku kuku mereka titik karena sesungguhnya setan menggoda manusia melalui kuku yang panjang.

40 hari adalah batas maksimal bagi manusia untuk memotong kuku baik pada kuku tangan ataupun kuku kaki.

Lubang Hidung

Menurut hadis riwayat Muslim hendaklah kamu mengeluarkan air dari hidung setelah bangun tidur, karena setan menginap di batang hidung manusia saat mereka tertidur.

Rasulullah menganjurkan kepada umatnya untuk selalu berwudu, dan menghirup air melalui hidung sebanyak 3 kali untuk membersihkan kotoran yang ada di dalam hidung.

Lubang Telinga

menurut hadis riwayat Muslim sebagaimana yang pernah diceritakan oleh Abdullah bahwa disisi nabi Ada seorang lelaki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan salat malam. lalu Rasulullah bersabda bahwa setan telah mengencingi telinganya sehingga ia terlelap dalam tidurnya dan melupakan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Oleh sebab itu sebagai hamba Allah subhanahu wa ta'ala harus senantiasa meminta perlindungan dari golongan setan, jin, ataupun iblis sebelum dan sesudah bangun tidur, agar kita terlindung dari perbuatan yang dilarang Allah dan disenangi oleh jin.

Selanjutnya adalah beberapa tanaman yang sangat disarankan untuk manusia konsumsi setiap harinya agar terhindar dari pengaruh jin dan sekutu-sekutu mereka. Adapun tanaman yang dianjurkan adalah:

  • Buah kurma, konsumsi 7 butir setiap pagi agar terhindar dari sihir.
  • Daun Bidara, siapkan 7 helai daun bidara yang kemudian ditumbuk halus lalu dicampurkan air, selanjutnya dibacakan ayat kursi lalu berikan kepada orang yang terkena sihir untuk diminum dalam 3 kali tegukan. Sisakan sedikit airnya yang akan dipakai untuk mandi, insya Allah dengan demikian akan menghilangkan efek sihir. Dianjurkan untuk membaca surat pendek Al-Falaq, An-Nas, dan ayat kursi untuk mengusir jin atau setan yang bersemayam di dalam tubuh orang tersebut.
  • Minyak zaitun, dioleskan ke seluruh tubuh pada malam hari sebelum tidur agar terhindar dari sihir saat Anda sedang terlelap.
  • Bambu kuning, sangat dianjurkan untuk menanam bambu kuning di tiap-tiap rumah. Karena bambu kuning mampu untuk menangkal dan mengusir setan juga santet. Manfaat lainnya adalah untuk mencegah niat jahat seseorang yang ingin mencuri atau merampok di rumah tersebut.
  • Mawar merah, tanaman ini merupakan karunia Allah yang dianggap sangat ampuh untuk menangkal kekuatan jahat berupa sihir dan santet yang dikirim oleh seseorang untuk berbuat jahat.
  •  Kaktus, sama seperti dengan tanaman bunga mawar merah, kaktus dapat menangkal sihir dan santet. Tidak hanya itu saja, kaktus juga dinggap sebagai tanaman yang dapat menarik rejeki.

Demikianlah ulasan mengenai tempat persinggahan jin yang ternyata tidak hanya berada di alam bebas saja, tetapi juga banyak di lingkungan sekitar manusia, bahkan di dalam tubuh manusia itu sendiri. Oleh sebab itu, perbanyaklah doa dan zikir untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari godaan setan dan jin.

Subscribe to receive free email updates: