Dedi Natadiningrat Memberikan Pelayanan Ruqyah Terbaik untuk Masyarakat

Dedi Natadiningrat Memberikan Pelayanan Ruqyah Terbaik untuk Masyarakat - Istilah ruqyah kini sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Ruqyah merupakan salah satu upaya untuk pengobatan yang dilakukan dengan membaca doa dan ayat yang bersumber dari al-qur'an juga hadits.

Adapun maknanya bacaan tersebut mengandung permohonan dan perlindungan kepada Allah SWT agar dapat mengobati. Dalam prakteknya banyak pula yang mengusung nama ruqyah namun kenyataannya berbeda dengan anjuran yang sebenarnya. Oleh karena itu sangatlah penting memilih tempat yang memberikan pelayanan ruqyah terbaik dan sesuai dengan syariat.

Ruqyah Sesuai Syari'at

Selanjutnya muncul istilah ruqyah syar'iyyah yang berarti bacaan yang digunakan dalam proses ruqyah tersebut berdasarkan syariat agama islam. Proses tersebut biasanya melayani pasien dengan terapi ala nabi dan tidak menyalahi syariat islam.

Ruqyah juga diperlukan dalam dunia medis karena merupakan salah satu upaya penyembuhan jika penyakit pasien disebabkan adanya gangguan jin bukan penyakit biasa. Inilah kondisi dimana ruqyah sangat diperlukan bukan hanya sekedar membaca doa biasakan tetapi juga meningkatkan intensitas bacaan hingga lebih besar lagi.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa bacaan atau doa yang dilakukan memang benar-benar sesuai tuntutan islam. Baik yang dilakukan maupun dari segi bacaan hanya berasal dari 2 sumber yaitu al-qur'an dan juga hadits. Bacaan yang dikarang oleh orang lain dan tidak sesuai maka tentu saja tidak termasuk ke dalam bacaan ruqyah.

BACA JUGA : TANDA-TANDA MANUSIA DICINTAI OLEH JIN

Manfaat Ruqyah

Secara sederhana ruqyah saat minum obat atau melakukan operasi maka hal tersebut. Bisa dikatakan melakukan ruqyah jika bertujuan untuk meminta penyembuhan dari Alloh. Pada hakikatnya rasa sakit ataupun ujian kesehatan berasal dari allah maka proses .penyembuhannya pun dikembalikan lagi kepada Allah SWT.

Manfaat ruqyah yang banyak berguna di berbagai masalah saat datang menghampiri sebenarnya tidak diketahui oleh banyak orang. Ruqyah seringkali diidentikkan dengan prosesi pengusiran makhluk gaib yang mengganggu.

Ruqyah juga berfungsi mengobati beberapa penyakit medis karena pada intinya ruqyah adalah salah satu bentuk usaha manusia untuk menyembuhkan diri melalui ayat-ayat suci alquran sekaligus dapat meminta perlindungan dari Allah SWT.

Mendapatkan pelayanan ruqyah terbaik juga bisa dilakukan jika seseorang membutuhkan perlindungan dari berbagai bahaya yang dialami. Atau bisa juga saat pasien tersebut dinilai terkenal gangguan makhluk gaib.

Syarat Ruqyah

Meskipun ruqyah bisa dilakukan namun sebelum melakukan, sebaiknya berusaha untuk terhindar dari gangguan tersebut. Suka dilakukan ketika kondisi pendeta memang benar-benar mendesak dan memerlukan proses ruqyah tersebut. Seseorang dikatakan memerlukan ruqyah dari orang lain atau ahli agama untuk mendapatkan pertolongan dari Allah sebenarnya harus terlebih dahulu memenuhi beberapa unsur.

Diantaranya penyakit yang menyerang merupakan kondisi yang cukup parah sehingga tidak bisa lagi di tangani oleh medis. Kondisi lainnya misal passion tetap mengalami sakit yang luar biasa meski sudah ditangani oleh medis sehingga bisa saja membahayakan pasien. Unsur lainnya yang menganjurkan pasien melakukan rukyah adalah memang benar terlihat pasien mengalami gangguan dari makhluk gaib ataupun ilmu sihir.

Tata Cara Ruqyah

Di dalam agama islam segala sesuatu diatur termasuk tata cara ataupun adab dalam ruqyah. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

  • Bersuci.
  • Menggunakan pakaian yang bersih dan terbaik
  • Pasrah dan berserah diri kepada Allah SWT.
  • Baik pasien maupun yang membantu proses ruqyah wajib menutup auratnya.
  • Benda yang melekat pada tubuh pasien harus dilepaskan misalnya seperti mantra ataupun jimat.
  • Pasien dibaringkan jika lawan jenis maka harus didampingi oleh mahramnya.
  • Jika pasien merupakan lawan jenis lemak akte ruqyah dapat menggunakan media seperti batang besi yang di genggam keduanya.
  • Peruqyah memulai proses dengan ubun-ubun, dahi, lengan, atau kaki pasien.
  • Mulai dengan bacaan shalawat dan juga hamdalah.
  • Peruqyah bisa mengutamakan ayat-ayat inti untuk dibaca jika kondisinya tidak memungkinkan.
  • Ulangi kembali bacaan jika terjadi reaksi pada pasien saat ayat tersebut dibacakan, ulangi hingga reaksi tersebut berhenti.
  • Peruqyah boleh melakukan pemukulan yang wajar pada bagian tertentu.
  • Menutup dengan bacaan shalawat dan hamdalah.
  • Bacakan ayat-ayat utama ke dalam air kemudian air tersebut diminumkan dan diminum oleh pasien.

Rekomendasi Pelayanan Ruqyah Terbaik

Memilih tempat ruqyah yang tepat tentunya menjadi salah satu hal yang harus di utamakan. Hal ini agar proses ruqyah tersebut memang benar-benar sesuai dengan syariat dan juga membuahkan hasil. Salah satu rekomendasi yang tepat untuk ruqyah daerah Kuningan adalah Dedi Natadiningrat yang merupakan peruqyah profesional.

 Visi misi  yang diusung oleh peruqyah ini adalah agar dapat menjadi rujukan bagi umat Islam yang akan melakukan pengobatan atau penyembuhan berbagai penyakit baik medis ataupun non medis dengan menggunakan pengobatan sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

beberapa misi yang ingin dicapai oleh Dedi natadiningrat diantaranya:

1.  Agar dapat menghidupkan dan mengembangkan ruqyah secara syar'i

2.  Dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas mu'allij ruqyah

3.  Meningkatkan klinik ruqyah agar dapat menjadi sebuah klinik ruqyah yang terpadu

4.  Meningkatkan kuantitas dan kualitas pembinaan Tarbiyah islamiyah

Adapun Tujuannya adalah untuk membersihkan aqidah umat Islam  melalui pengobatan yang dianjurkan dan agar terhindar dari pengobatan yang mengandung unsur syirik.  selain itu juga ingin mewujudkan ruqyah atau pengobatan dengan cara Nabi menjadi solusi yang utama untuk pengobatan bagi umat Islam.

Beliau ingin mengedukasi masyarakat tentang bagaimana pengobatan yang baik dan benar sesuai dengan anjuran Rasul.  kenyataannya di masyarakat banyak yang melakukan praktek ruqyah yang tidak sesuai dengan syariat misalnya:

  • Proses Ruqyah menggunakan bacaan Quran yang dicampur dengan mantra
  • Menggunakan benda keramat dan dianggap Sakti misalnya batu cincin keris ataupun jimat
  • Proses pengobatan dilakukan di tempat yang dianggap keramat
  • Mewajibkan adanya kemenyan yang dibakar sesajen dupa ataupun hal lainnya yang berbau mistis
  • Melakukan kontak fisik dengan non mahram

Beberapa hal yang dilakukan diatas tidak memenuhi anjuran ruqyah secara syar'i. Hal tersebut juga dihindari oleh Dedi natadiningrat.  Beliau bertekad memberikan pelayanan ruqyah terbaik terutama untuk daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya dengan benar-benar menerapkan ruqyah Syar'i dan dan dapat membantu para pasien.

Ruqyah Syar'i bisa anda lakukan dengan cara cara mengunjungi tempat terapi ruqyah Syar'i atau bisa pula melakukan konsultasi jarak jauh.  pertama Anda bisa mengunjungi websitenya terlebih dahulu yaitu www.ruqyahcirebon.com , kemudian membaca artikel yang sesuai dengan keluhan Anda.

Setelah itu Anda sebaiknya menghubungi nomor kontak yang tertera pada website tersebut dan berkonsultasi.  setelah itu Usahakan membuat jadwal temu untuk melakukan terapi ruqyah.  Jangan lupa untuk membawa pendamping atau mahram agar dapat mendampingi saat pasien berkonsultasi.  Apalagi jika kondisi pasien kurang fit maka tentunya membutuhkan pendampingan agar menjaga dari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Itulah rekomendasi tempat ruqyah yang memberikan pelayanan ruqyah terbaik yang bisa anda kunjungi.  Dengan memilih tempat yang tepat maka proses Ruqyah akan berjalan dengan lancar dan pasien dapat merasakan manfaatnya.