Ayat Ruqyah Penghancur Jin dan Sihir Lengkap - Ruqyah di Cirebon

27 Mar 2021

Ayat Ruqyah Penghancur Jin dan Sihir Lengkap

    Ayat Ruqyah Penghancur Jin dan Sihir Lengkap

    Ayat Ruqyah Penghancur Jin dan Sihir Lengkap. Ruqyah merupakan proses penyembuhan dari kondisi yang dialami akibat gangguan mistis. Dimana gangguan ini masuk disebabkan karena beberapa hal seperti sering merenung atau memiliki pikiran kosong. Selain itu, masuknya gangguan ini juga dikarenakan jin tersebut memiliki hawa nafsu yang tinggi.

    Apabila seseorang mengalami gangguan mistis ini sebaiknya melakukan ruqyah oleh orang pintar. Memang kegiatan ruqyah ini termasuk metode penyembuhan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Utamanya meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dilindungi saat berada di tempat menakutkan. Adapun ayat-ayat yang dibacakan pada saat melakukan ruqyah.

    BACA JUGA : AYAT-AYAT RUQYAH LENGKAP

    1. Surah Al-Baqarah Ayat 102

    Dalam surah Al-Baqarah memiliki beberapa ayat yang bisa dijadikan sebagai ayat ruqyah. Dengan kata lain bahwa ayat tersebut dibacakan ketika seseorang sedang melakukan ruqyah terhadap orang yang mengalami gangguan jin. Salah satunya adalah penggalan ayat 102 dari surah Al-Baqarah yang memberikan pengajaran kepada manusia mengenai sihir.

    Surah ini juga mengajarkan mengenai apa yang telah diturunkan oleh malaikat di negeri Babil. Berdasarkan dari surah ini pula, maka para ahli sihir bisa menceraikan langsung antara suami dengan istrinya. Selain itu, manusia juga diajarkan untuk tidak menukarkan Al-Qur’an sebagai kitab Allah dengan sihir. Apabila manusia melakukan hal tersebut maka tidak bisa mendapat keuntungan di akhirat.

    2. Surah Al A’raf Ayat 117-122

    Surah Al A’raf juga termasuk surah yang memiliki ayat yang bisa dibaca pada saat melakukan ruqyah. Ayat yang bisa dibaca mulai dari ayat 117 hingga ayat 122. Memang keenam ayat tersebut tidak terlalu panjang untuk dibacakan saat ruqyah. Dalam sebuah ayat tersebut memang mengajarkan kalau Allah SWT sudah sangat membedakan antara yang sangat haq dari yang sangat bathil.

    Dalam ayat ini juga memberitahukan bahwa Nabi Musa telah diperintahkan untuk melemparkan tongkatnya yang berada di tangan kanan. Selain itu, para ahli sihir juga melempar apa yang sudah mereka sulap dan mereka pun membuat seakan-akan hal tersebut nyata. Akan tetapi sebenarnya hal tersebut adalah bersifat bathil yakni datang dari langit bukan sihir.

    3. Surah Yunus Ayat 81-82

    Surah Yunus adalah surah yang menceritakan tentang kisah dari Nabi Yunus. Akan tetapi dalam surah ini juga terselip beberapa ayat yang bisa dibaca saat meruqyah seseorang. Ayat tersebut mulai dari ayat 81 hingga ayat 82. Dalam ayat tersebut ahli sihir melemparkan sulapnya namun Musa mengatakan untuk tidak melakukan hal tersebut.

    Mengapa demikian, karena Allah tidak akan terus membiarkan keberlangsungan dari pekerjaan ahli sihir. Dimana ahli sihir tersebut telah membuat kerusakan yang sangat meresahkan. Oleh karena itu Allah SWT telah mengokohkan tentang apa yang benar berdasarkan ketepatannya. Meskipun ahli sihir atau orang yang berdosa tidak menyukai.

    4. Surah Taha Ayat 69

    Berdasarkan terjemahan dari surah ini, benda yang dilemparkan di tangan kanan adalah tongkat. Di mana benda ini dilemparkan oleh seorang nabi yang bernama Nabi Musa. Maksud dari melahap perbuatan yang berupa tipu daya dari tukang sihir atau perbuatan ini merupakan ulah tukang sihir belaka.

    Melihat perbuatan yang dilakukan oleh tukang sihir ini tentunya tidak akan menang dari mana saja tukang sihir tersebut datang. Tongkat yang telah dilemparkan oleh seorang Nabi Musa ini berubah menjadi sebuah hewan berupa seekor ular yang memang sangat besar. Ular besar tersebut menelan semua perbuatan apa yang dilakukan oleh para ahli sihir tersebut.

    5. Surah Ali Imran Ayat 26-27

    Surah Ali Imran memiliki ayat ruqyah dari ayat 26 hingga ayat 27. Di dalam ayat tersebut memberitahukan bahwa Allah mempunyai segala kekuasaan yang ada di dunia dan akhirat. Allah dapat memuliakan orang yang dikehendaki dan menghinakan orang yang tidak dikehendaki seperti ahli sihir. Sebab ahli sihir tersebut selalu berbuat dosa kepada manusia.

    Maka dari itu, segala kebijakan berada di tangan Allah SWT yang telah mengubah malam menjadi siang dan begitu pun sebaliknya. Allah juga bisa menghidupkan orang yang mati dan mematikan orang yang hidup. Selain itu, Allah juga memberikan rezeki kepada hambanya dari mana saja ia kehendaki tanpa memandang kaya dan miskin.

    6. Surah An-Nisa Ayat 56

    Surah yang memiliki arti wanita dan tentunya dalam surah ini menjelaskan tentang wanita. Akan tetapi dalam surah ini ada beberapa ayat ruqyah yang bisa diamalkan. Ayat tersebut yakni ayat 56 yang menceritakan tentang orang kafir atau ahli sihir. Ahli sihir dan jin ini tidak mengakui keberadaan ayat-ayat Al-Qur’an sehingga Allah murka terhadap mereka.

    Ahli sihir dan jin kelak akan dimasukkan ke dalam neraka yang penuh dengan siksaan dan diberikan secara bertubi-tubi. Siksaan tersebut seperti menghanguskan kulit mereka ketika dimasukkan di neraka. Apabila kulit mereka sudah hangus maka Allah akan menggantikan dengan kulit baru yang kemudian dihanguskan kembali.

    7. Surah Maryam Ayat 68-72

    Dalam surah Maryam menceritakan tentang kisah seorang ibu yang melahirkan anak tanpa suami dan Anak tersebut bernama Nabi Isa. Namun dalam surah ini juga terselip beberapa ayat ruqyah  yang bisa dibaca saat meruqyah seseorang. Ayat tersebut memberitahukan bahwa setan akan dikumpulkan di sekeliling Neraka Jahanam untuk berlutut.

    Kemudian golongan yang sangat durhaka kepada Allah akan ditarik ke dalam neraka tersebut. Maka tidak ada lagi yang mengelak dan tidak mengakui jika ia lah yang paling durhaka. Selain itu, tidak ada orang yang bertakawa yang bisa menyelematkan para setan-setan tersebut ketika hendak dimasukkan ke dalam neraka.

    8. Surah Al-Mu’minun Ayat 115-118

    Surah yang menceritakan tentang mukmin atau hamba terdapat dalam surah Al-Mu’minun. Selain itu, ada pula ayat yang menceritakan tentang ayat ruqyah yakni ayat 115 hingga ayat 118. Di mana Allah menciptkan manusia secara tidak main-main dan akan dikembalikan lagi kepada Allah. Allah merupakan Raja yang sebenarnya dan tidak ada Tuhan selain Dia.

    Dalam surah ini pun memberitahukan bahwa barangsiapa yang menyembah selain Allah maka mereka adah orang-orang yang kafir. Orang yang kafir tentunya tidak akan mendapatkan keberuntungan. Maka dari itu, orang seperti ini tidak akan diberi ampun dan rahmat dari Allah.

    9. Surah Al-Jin Ayat 1-5

    Ayat Ruqyah yang terakhir terdapat dalam Surah Al-Jin ayat 1 hingga ayat 9. Dimana ayat ini memang menceritakan tentang makhluk yang disebut jin. Ada sekumpulan jin yang berasal dari Nashibin dan takjub terhadap ayat-ayat Al-Qur’an. Al-Qur’an tersebut memberikan petunjuk yang benar kepada orang beriman.

    Allah tidak memiliki istri dan anak serta tidak dapat dipersekutukan. Adapun orang yang kurang akal, bisa saja orang tersebut dapat melampaui batas kepada Allah. Sehingga mengira bahwa makhluk berupa manusia dan jin tidak akan mengeluarkan perkataan yang bersifat dusta kepada Allah.

    Tidak sembarangan orang yang bisa melakukan ruqyah terhadap seseorang yang mengalami gangguan mistis. Dalam Islam, jika ingin melakukan ruqyah maka sudah disediakan ayat ruqyah yang terdapat dalam kitab suci Al-Qur’an. Ayat-ayat tersebut memang wajib untuk dibaca ketika melakukan ruqyah.

    © Copyright - Ruqyah di Cirebon