Bukan Hanya Rumah Saja Yang Diruqyah Tapi Sungai Pun Perlu Di Ruqyah - Ruqyah di Cirebon

16 Mar 2021

Bukan Hanya Rumah Saja Yang Diruqyah Tapi Sungai Pun Perlu Di Ruqyah

    Bukan Hanya Rumah Saja Yang Diruqyah Tapi Sungai Pun Perlu Di Ruqyah

    Bukan Hanya Rumah Saja Yang Perlu Diruqyah Tapi Sungai Pun Perlu Di Ruqyah- Kebanyakan orang tidak memiliki pengetahuan yang jelas mengenai Ruqyah. Padahal, ruqyah  yang dikemukakan Nabi Muhammad SAW ini merupakan anjuran untuk mengatasi masalah manusia untuk mental dan perantara penyembuhan masalah ghaib atau penyakit fisik lainnya.

    Anda juga perlu lebih memperhatikan lingkungan, salah satunya pada sungai di sekitar Anda. Sungai tentunya perlu di ruqyah karena sebagai sumber mata air yang kita gunakan. Sehingga air yang yang ada di sekitarnya tetap terjaga serta lingkungan disekitar sungai tidak menyebabkan gangguan hal-hal mistis bagi Anda.

    Terkadang beberapa orang seringkali terkena gangguan jin setelah melintasi atau bahkan singgah di sebuah tempat salah satunya ialah sungai. Tempat tersebut berpotensi menimbulkan gangguan karena jin sangat menyukai tempat yang kotor dan juga lembab. Kondisi seperti ini mungkin saja terjadi pada sungai di sekitar Anda.

    Kurangnya perawatan dan kebersihan di area sungai membuat bangsa jin menjadi lebih "betah" bersarang di area sungai. Bukan Rumah saja yang di ruqyah tapi sungai pun perlu di ruqyah karena bisa jadi terdapat beberapa oknum yang sengaja menjadikan area tersebut sebagai tempat untuk pemujaan atau sejenisnya yang dilakukan untuk mendapat keuntungan duniawi.

    Terlebih jika sungai tersebut memiliki tempat khusus misalnya batu atau pohon besar yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitar. Jika pada awalnya tempat tersebut tidak terlalu banyak dihuni oleh para jin, maka akibat adanya pemujaan tersebut bisa jadi tempat ini menjadi lebih banyak dihuni bangsa jin.

    Itulah mengapa sungai perlu di ruqyah karena bertujuan agar bangsa jin bisa terlepas dari area tersebut dan manusia disekitarnya tidak terganggu oleh adanya para jin ini. Akan tetapi, jenis sungai yang akan di ruqyah juga tidak bisa sembarangan. Jika bangsa jin yang ada didalamnya sudah terlalu lama dan terlalu sering membahayakan maka proses ruqyah harus lebih hati-hati.

    BACA JUGA: MENGENAL AIR MINERAL CAP RUQYAH, BENARKAH HASIL RUQYAH

    Untuk Sungai sebaiknya lebih sering dibersihkan dan dirawat dengan cara jangan membuang sampah sembarangan.

    Proses Ruqyah Sungai

    Jika ingin melakukan proses ruqyah maka pilih area sungai yang tidak terlalu mengandung bahaya di sekitarnya. Anda memulai proses ini di sekitar area sungai yang dekat dengan perkampungan. Sungai tersebut biasanya berukuran tidak terlalu besar dengan aliran yang juga tidak terlalu deras.

    Jika sampahnya terlihat maka Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu. Barulah setelah itu Anda bisa menuju ke tahap proses ruqyah sesuai syariat Islam dan ajaran Nabi. hal yang tak kalah penting ialah Anda harus berhati-hati dan memastikan area di sekitar cukup aman dan tidak mengundang fitnah dari masyarakat.

    Bersihkan Hati

    Seorang peruqyah wajib memiliki hati yang bersih dan memiliki keimanan yang kuat dalam dirinya. Hal tersebut bisa menjadi modal yang sangat penting untuk membuat proses Ruqyah diterima oleh Allah dan tempat tersebut menjadi lebih bersih dari bangsa jin. Sungai pun perlu di ruqyah oleh orang yang tawadhu serta tidak memiliki prasangka buruk dalam hatinya.

    Hal tersebut sangat dianjurkan dan diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad beserta para sahabat. Proses ini tidak bisa dilakukan hanya sekedar membacakan ayat dan menggunakan beberapa bahan-bahan khusus. Hati yang bersih dan tawakal kepada Allah juga cara membantu prosesnya menjadi lebih baik dengan berpasrah kepada Allah.

    Membuat Campuran Garam dan Bidara

    Setelah lingkungan di sekitarnya cukup bersih maka berikutnya lakukan tahap awal ruqyah dengan membuat campuran garam dan serbuk daun bidara. Campuran ini biasanya digunakan untuk meruqyah sebuah rumah yang terkena gangguan jin atau sihir. Tapi perlu kita ingat bukan rumah aja yang di ruqyah tapi sungai perlu di ruqyah dengan menggunakan cara ini.

    Gunakan garam kasar dan daun bidara, untuk membuat campuran tersebut dan masukkan ke dalam satu ember air bersih. Jangan lupa peruqyah yang akan menangani sungai tersebut juga harus dalam keadaan bersih secara fisik maupun batin. Pastikan anda sudah berwudhu dan mandi serta menggunakan sedikit wewangian.

    Baca basmalah dan ta'awudz terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini. Celupkan jari telunjuk tangan kanan pada campuran air garam tadi. Mulailah bacakan ayat ruqyah dan istighfar sebanyak-banyaknya sambil memutarkan jari searah jarum jam 8. Lakukan hal ini hingga garam menjadi larut dan ayat Ruqyah selesai dibaca. lalu cipratkan di area sungai atau di bacakan ayat-ayat ruqyah.

    Bacaan Ruqyah

    Selain istighfar Anda juga harus berdzikir menyebut nama Allah dengan membaca kalimat toyibah seperti takbir, tahlil, tahmid dan tasbih. Tambahkan dengan pembacaan shalawat nabi secara lengkap. Pastikan bacaan ini dibaca dengan fasih dan dengan kekhusyuan serta niat hanya ingin Ridho Allah subhanahu Wa ta'ala.

    Bacakan kalimat tammah yang berbunyi "audzubikalimatillahi tammati min syarri maa kholaq" dan Auudzu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haam matin wa mingkulii aiinin laammah. Sungai perlu di ruqyah dengan bacaan dan dzikir secara khusus agar bisa menangkal bahaya yang datang dari bangsa jin di area sungai.

    Bacaan ini merupakan salah satu bacaan untuk meminta perlindungan hanya kepada Alloh. berdoalah dan meminta kepada Allah dengan bahasa sendiri agar sungai tersebut dibebaskan dari gangguan jin dan sejenisnya. Bersihkan hati dan pastikan berdoa hanya kepada Allah dengan niat yang ikhlas.

    Mintalah perlindungan kepada Allah dengan menyebut asmanya tanpa keraguan dan dengan keyakinan yang kuat. Baca ayat ruqyah seperti Al Fatihah (3 kali), Al Hasyr ayat 21-24 (3 kali), Al Baqarah ayat 1-4 (3 kali), Al Baqarah ayat 255 (3 kali), Al Baqarah ayat 256-257 (3 kali), Al Baqarah ayat 284-286 (3 kali), dan surat 3 Qul masing-masing dibaca 3 kali.

    Pengaplikasian Air

    Setelah selesai membaca satu surat dari ayat ruqyah maka tiupkan pada campuran air hingga selesai semua bacaannya. Siramkan atau percikkan air ini di sekitar sungai sambil membaca ayat kursi. Bila perlu gunakan botol spray untuk menyemprotkannya ke berbagai area. Utamakan pada sumber air dan hulu sungai.

    Lakukan hal tersebut berulang-ulang setiap hari untuk membuat area sungai lebih aman dari gangguan jin. Dengan begitu sumber airnya bisa lebih berkah dan tidak mendatangkan bahaya apapun bagi orang di sekitarnya. Anda bisa meminta orang yang sangat ahli terutama yang berasal dari yayasan atau lembaga khusus untuk meruqyah sungai.

    Melalui washilah dan perantara orang ini InsyaAllah area sungai bisa lebih bersih dan aman dari gangguan jin. Proses Ruqyah untuk sebuah lingkungan nyatanya tidak hanya diperlukan untuk sebuah rumah karena sungai pun perlu di ruqyah. Namun cara dan prosesnya tetap harus memperhatikan syariat Islam dan petunjuk nabi. Wallohu A'lam.


    © Copyright - Ruqyah di Cirebon