10 Tips Cara Agar Rumah Terhindar Dari Gangguan Jin - Ruqyah di Cirebon

2 Mei 2021

10 Tips Cara Agar Rumah Terhindar Dari Gangguan Jin

    10 Tips Cara Agar Rumah Terhindar Dari Gangguan Jin

    10 Tips Cara Agar Rumah Terhindar Dari Gangguan Jin yang dapat Anda lakukan agar jauh menjadikan keluarga tentram. Kebanyakan orang mengatakan rumahku adalah surgaku dengan sebutan tersebut. Ini dikarenakan rumah adalah tempat beristirahat, berkumpul bersama anggota keluarga, & bercanda bersama mereka. Rumah juga adalah tempat kita mencurahkan keluh kesah serta kebahagian beserta orang yang kita sayangi.

    Rumah harus terhindar dari gangguan jin karena harus menjadi tempat yang nyaman untuk kita tinggal dan menetap bersama orang-orang yang spesial dalam hidup kita. Tapi bagaimana perasaan kita, bila tempat tinggal yang kita tempati bersama dengan orang yang kita sayangi, tiba-tiba ada sesuatu mengganggu yang tidak diharapkan.

    Apalagi jika hal tersebut adalah jin makhluk tak kasat mata yang mengganggu, dan bisa jadi jin tersebut berjalan, tidur di kamar kita, bahkan dapat ikut nimbrung saat kita bercanda bersama keluarga. Nah? Berikut adalah panduan bagaimana supaya jin tidak keluar masuk dalam tempat tinggal kita. Berikut adalah tipsagar tempat tinggal kita terhindar gangguan dari jin:

    Biasakan berdoa sebelum masuk rumah.

    Untuk menghindari gangguan dari jin saat memasuki rumah, ada sunnah bahwa Nabi Muhammad SAW, yang dapat dilakukan. Doa tersebut dibaca agar setan dan jin tidak ikut masuk kedalam rumah. Berdasarkan Hadis Sejarah Umat Islam dari Jabir bin Abdullah Rasulullah SAW bersabda:

    Jika seseorang masuk ke rumahnya, lalu menngucapkan nama Tuhan, demikian pula jika dia makan, maka Setan berkata (kepada teman-temannya): Kamu tidak punya tempat untuk bermalam, dan kamu tidak punya. Jatah makan saat ini. Dan Ketika memasuki rumahnya tanpa menyebut nama Tuhan maka Setan berkata (kepada teman-temannya): "Sekarang kamu punya tempat untuk bermalam." Ketika dia lupa menyebut nama Tuhan ketika makan, Setan berkata: "Kamu akan memiliki tempat untuk bermalam dan makan."

    BACA JUGA : CARA MENGHANCURKAN JIN BANDEL DALAM TUBUH

    Bagaimana Agar Rumah tidak Disukai Oleh Jin?

    Mengucapkan salam kepada keluarga atau penghuni rumah.

    Islam juga mengatur nada rendah dan tinggi waktu untuk mengucakpan salam, terutama pada malam hari. Sambutan harus dengan suara yang lembut dan rendah untuk didengar oleh orang yang terjaga. Dengan kata lain, jika Anda mengucapkan salam pada malam hari Anda tidak boleh mengganggu orang yang tidur, apalagi membangunkannya. Karena salam adalah doa bagi yang mengucapkannya dan pendengarnya. Jadi ketika akan memasuki rumah, ucapkanlah salam karena pentingnya meminta izin sebelum memasuki rumah yang bukan milik Anda. Ini adalah salah satu aturan untuk tetap berhubungan baik antar sesame umat manusia. Karakter inilah yang selalu membuat seseorang berinisiatif untuk menyapa orang yang selalu ditemuinya. Sudah sepantasnya kita sebagai umat mencontoh Nabi Muhammad dan para sahabatnya. Karena mereka menyediakan tata cara yang baik untuk saling menyapa. Dimanapun mereka berada, jangan lupa untuk berbagi salam.

    Berdo’a sebelum makan dan minum.

    Membaca doa sebelum makan merupakan salah satu tata krama makan dan minum yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Setelah makan, umat Islam juga dianjurkan untuk mebaca do’a.

    Membaca doa sebelum dan sesudah makan merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada umat Islam atas ridho Tuhan Yang Maha Esa. Makan yang dimulai dengan doa dan diakhiri dengan makan yang menyehatkan tubuh dan jiwa. Plus, dengan berdoa Anda akan dihindarkan dari ganguan jin dan sejenisnya.

    Banyak-banyak membaca Al-Qur’an di dalam rumah.

    Jika Anda sering merasa tidak tenang jika berada di dalam rumah, ini mungkin pertanda rumah Anda telah di masuki oleh jin. Lucunya, beberapa orang yang ingin meluangkan waktu untuk mensterilkan rumah mereka mengambil langkah dengan memanggil seorang dukun. Di dalam islam banyak banyak membaca alquran si dalam rumah akan mengusir hal hal negative yang ada di dalam tempat tinggal tersebut termasuk jin dan yang lainnya. 

    Menghindari rumah dari suara nyanyian.

    Musik adalah bagian dari keindahan Maka dalam hidupnya, Rasul Allah menyukai seni dan musik. Dalam sejarah Islam, musik mengalami perkembangan yang berbahaya selama dinasti Umayyah. Selama dinasti ini, banyak seniman dan musisi berkembang.

    Keadaan ini berlanjut pada era dinasti Abbasiyah, yang merupakan masa keemasan atau puncak perkembangan seni dan musik dalam peradaban Islam. Selama periode ini [Dinasti Abbasiyah], ada sebuah buku yang ditulis khusus untuk mengabadikan teori seni dalam Islam. Buku ini berbicara tentang konsep musik dan seni bagi umat Islam. Dalam dunia modern, seni telah mengalami perubahan yang drastis. Seni menjadi hal yang sangat kompleks, termasuk musik itu sendiri. Di beberapa kalangan, musik digunakan untuk dakwah, seperti yang kita lihat di "Raja Dangdut", Roma Irama.

    Lalu musik apa yang dilarang oleh Islam?

    Menurut kami, musik yang diharamkan dalam Islam adalah musik yang membuat kita melupakan dan melupakan Sebab Tuhan. Selama kita mendengarkan dan menikmati musik dengan meningkatkan kualitas kedekatan kita dengan Tuhan, musik diperbolehkan dalam Islam. Akan tetapi suara music atau nyanyian itu adalah sesuatu yang sangat jin sukai. Jadi lebih baik hiasi rumah Anda dengan ayat ayat suci al-quran agar jin dan bangsa lelembut tidak pernah memasuki rumah dan mengganggu keluarga Anda.

    Hindarkan rumah dari lonceng.

    Dan meriwayatkan bahwa malaikat tidak akan menyukai orang yang membawa lonceng. Karena dengan berjalannya waktu, suara dan adalah bagian dari nyanyian dan musik. Itu diketahui bahwa musik dilarang. "  Adapun lonceng dan sejenisnya, jika mengandung suara musik, maka dilarang, berdasarkan pengertian umum dari pernyataan yang menunjukkan larangan musik. Jika itu hanya suara jam wekker, itu tidak apa-apa.

    Hindarkan rumah dari gambar dan patung.

    Tidak diperbolehkan bagi seorang muslim untuk menggantungkan gambar atau menghiasi rumahnya dengan patung, baik diletakkan di atas meja atau kursi. Karena hadits Nabi mengatakan, menjelaskan larangan menggantung gambar. Dan meletakkan patung di rumah. Karena hal-hal ini adalah sesuatu yang sangat di benci malikat, dan tindakan ini seperti tindakan meniru ciptaan Tuhan.

    Apa Saja yang Harus di Lakukan untuk Terhindar Dari Gangguan Jin?

    Hindari rumah dari anjing.

    Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling menggemaskan dan manja. Tetapi dalam Islam anjing itu najis, apa lagi air liurnya. Ada banyak pendapat dari para ahli yang berbeda, sehingga seringkali mereka menjadi bingung. Memelihara anjing tanpa alasan yang jelas bisa mengurangi pahala seseorang menurut Rasulullah. Pernyataan tersebut diungkapkan dalam hadits sejarah umat Islam.

    Dalam riwayat seorang muslim, siapapun yang memiliki anjing yang bukan anjing pemburu, pejaga ternak, atau penjaga ladang, maka pahalanya dipotong dua qiroth setiap hari. Dan jika Anda memeliharanya maka malaikat tidak akan pernah masuk kedalam rumah Anda.

    Perbanyak sholat sunnah di dalam rumah.

    Sholat sunnah memiliki keutamaan yang tidak bisa disepelekan. Sholat sunnah dalam banyak hadits Nabi adalah sebagai pelengkap untuk amalan sholat wajib lima waktu. Ada banyak hadits tentang dahsyatnya keutamaan dan pahala shalat sunnah. Sangat disayangkan jika Anda tidak melakukan ini dengan istikomah.

    Jangan biarkan rumah kosong

    Terakhir, jangan biarkan rumah Anda kosong tidak berpenghuni. Mengapa? Karena rumah yang kosong bisa membuat rumah menjadi kumuh dan kotor. Karena itu, tips bagi mereka yang ingin rumahnya tidak di jadikan sarang oleh jin tidak dibiarkan begitu saja. Selain kemampuannya merusak bangunan, dikhawatirkan bisa menjadi tempat favorit para mahluk tak kasat mata. Jika tidak di tempati lebih baik disewakan saja. Bangunannya bisa terawat dan bisa terhindar dari gangguan jin.

    © Copyright - Ruqyah di Cirebon